Selamatkan Generasi Muda, Polsek Mangaran Binluh Bahaya Narkoba Di Sekolah Dan Madrasah

Tribratanewsjatim.com – Tribratanews Situbondo, Senin (7/11/16) Kapolsek Mangaran Akp. H. Madya Wiraaji Kusuma, SH yang diwakili Kanit Binmas Aiptu H. Siswoyo bersama dengan Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Desa Semiring Bripka Busrakamal melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan antisipasi masuknya faham radikalisme dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo.

situ-binluh-1Kegiatan binluh diikuti para siswa dan siswi SMP dan SMK Nurul Ulum Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo, yang saat itu dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru dan seluruh siswa siswi sebanyak kurang lebih 350 pelajar. Acara tersebut dibuka oleh salah seorang guru SMP dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala SMP Nurul Ulum Hasan Mansur, M.Pd.I.

Sebagai pengantar Bripka Busra Kamal memberikan pembinaan kedisiplinan, wawasan kebangsaan serta dampak negatif narkoba secara umum sedangkan sosialisasi disampaikan langsung oleh Kanit Binmas Aiptu H. Siswoyo yang memaparkan terkait dengan bahaya narkoba secara detail, mulai dari apa narkoba itu sendiri, penggolongan jenis narkotika, dampak penyalahgunaan narkoba, ancaman hukuman bagi pemilik/pemakai, pengedar dan pembuat/memproduksi narkoba sesuai dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kegiatan ditutup dengan himbauan kamtibmas kepada para pelajar SMP dan SMK Nurul Ulum untuk lebih giat belajar dan mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal yang positif, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat dan bangsa, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak para murid untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai bentuk solusi untuk menangkal perbuatan/hal-hal yang kurang baik serta menghimbau kepada para murid untuk menginformasikan kepada petugas/Polisi terdekat jika melihat ada penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Mangaran Akp. H. Madya Wiraaji Kusuma, SH menjelaskan bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam minuman keras dan narkoba sehingga dengan kegiatan binluh kepada para pelajar ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan serta menyadarkan akan bahaya miras serta narkoba. (Sbd/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVCGDY
via IFTTT

The post Selamatkan Generasi Muda, Polsek Mangaran Binluh Bahaya Narkoba Di Sekolah Dan Madrasah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2egPKn4
via IFTTT

0 comments:

Jelang Operasi Zebra Semeru 2016, Kapolrestabes Surabaya Perpanjang Masa Berlaku SIM

Tribratanewsjatim.com: Giliran Kapolrestabes Surabaya Kombes Iman Sumantri mengurus perpanjangan masa berlaku SIM. Sebelumnya Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, melakuan hal serupa untuk jalani Foto SIM.

7-kapokres-foto-sim-di-colomboSaat itu, Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya datangi Kantor Satpas Colombo Surabaya. Bukan Untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak), namun untuk memperpanjang masa berlaku SIM (Surat Ijin Mengemudi), Senin (7/11/2016).

Perpanjangan SIM untuk memberitahu atau mengingatkan kepada masyarakat agar cek masa berlakukan SIM, terkait di Jawa Timur akan berlangsung operasi Zebra Semeru 2016 secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 29 November nanti.

Operasi ini berkonsentrasi pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan serta kelaikan jalan kendaraan bermotor itu sendiri. Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, namun Polisi juga akan menindak bagi kendaraan bermotor yang hingga saat ini sedang dalam masa telat pajak.

Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Sigit dampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Iman Sumantri saat Foto SIM di Satpas Colombo.

Didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si dan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Iman Sumantri, M.Si, Kapolda Jatim memasuki Ruang Foto SIM dibantu Polwan Cantik Berhijab, Bripka Vita.

Pelaksanan Foto SIM Kapolda Jatim tetap melewati Prosedur Pengurusan Perpanjangan SIM selayaknya masyarakat biasa. Usai pelaksanaan Foto, Bripka Vita membantu mengisi Identitas dan Sidik Jari Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji sebagai kelengkapan Identitas yang tertera dalam SIM yang baru.

Bripka Vita bantu Input Data dan Sidik Jari Kapolrestabes Surabaya saat Perpanjang Masa Berlaku SIM

Tidak hanya Kapolda Jatim, dalam kesempatan ini Kapolrestabes Surabaya juga melaksanakan hal yang sama. Dengan dibantu Bripka Vita, Kombespol Iman Sumantri dengan Pakaian Batik diambil gambarnya. Terpantau mendampingi beliau, AKP Sigit, Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Kedatangan Kapolda Jatim ke Satpas Colombo tepat setelah memimpin pelaksanaan Vicon (Video Konference) yang diikuti oleh seluruh Kapolrestabes/Kapolresta/Kapolres dan Pejabat Utama Jajaran Polda Jatim.

Dalam arahan yang disampaikan melalui Vikon, Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh jajaran agar diatensi mekanisme penerbitan Surat Keterangan Sehat dalam penerbitan SIM. Antisipasi penyimpangan-penyimpangan agar tidak ada lagi OTT (operasi tangkap tangan) di Jawa Timur. (mbah)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fu07Bp
via IFTTT

The post Jelang Operasi Zebra Semeru 2016, Kapolrestabes Surabaya Perpanjang Masa Berlaku SIM appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fu1Vu2
via IFTTT

0 comments:

Edarkan Obat Terlarang Antar Kota Lewat Paket Ekspedisi, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Waru

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Jajaran unit petugas unit Reskrim Polsek Waru berhasil menangkap salah seorang pengedar obat-obatan terlarang jenis narkotika. Tersangka adalah T P (28) warga JL Gubeng Surabaya. Tersangka ditangkap saat hendak mengantarkan barang kiriman ke Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas I Surabaya di Medaeng Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

Selain mengamankan tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 3 unit Hand Phone (HP) yang digunakan transaksi, ATM, buku tabungan, uang tunai hasil penjualan Rp 1 juta, 18 butir pil inex, serbuk vitamin 4 paket seberat 6,7 gram, 6 botol vitamin cair, serta motor tersangka.

“Saat kami tangkap itu, tersangka disuruh HA untuk mengambil barang-barang terlarang itu di Giant, Margomulyo, Surabaya. Tersangka ini masih sebagai kurir pengiriman narkotika antar kota antar kabupaten dengan pengiriman melalui paket ekspedisi barang,” terang Kapolsek Waru Kompol Moch Fathoni melalui Kanit Reskrim Polsek Waru IPTU Untoro, Senin (07/11/2016).

Kanit Reskrim Polsek Waru IPTU Untoro menerangkan penangkapan tersangka berkat hasil kerjasama antara petugas unit Reskrim Polsek Waru dan petugas Lapas Kelas I Surabaya di Medaeng Kecamatan Waru. “Tersangka ini pengedar yang biasa menyuplai vitamin cair dan serbuk ke A yang merupakan penghuni Lapas,” imbuhnya.

Oleh karenanya, paska penangkapan tersangka petugas bakal mengembangkan kasus peredaran itu, termasuk memburu orang yang menyuruh tersangka, orang yang memesan barang haram dari tersangka baik yang ada di dalam Lapas Kelas I Surabaya mapun yang ada di Bojonegoro yang bakal dikirim lewat paket ekpedisi barang. “Tersangka kami jerat pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Gedangan ini.

Sementara tersangka T P mengaku sudah 3 kali disuruh orang tak dikenal mengirim barang haram itu melalui ekpedisi barang maupun ke dalam Lapas Kelas I Surabaya di Medaeng. Akan tetapi, baru kali ini tertangkap Polisi. Menurut bapak 2 anak ini, sekali kirim dirinya mendapatkan upah sebesar Rp 500.000 sekali kirim.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2fx8a2B
via IFTTT

The post Edarkan Obat Terlarang Antar Kota Lewat Paket Ekspedisi, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fx8n5T
via IFTTT

0 comments:

Polres Lumajang menerima wasrik dari Itwasda Polda Jatim

8-nov-lmj-wasrikTribratanewsjatim.com – Pagi ini Selasa (8/11) 2016 Polres Lumajang menerima Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Itwasda Polda Jatim di ruang eksekutif Mapolres Lumajang. Kegiatan ini difokuskan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian. Tim Itwasda Polda Jatim yang melaksanakan pemeriksaan berjumlah lima personel dengan ketua tim AKBP Gathut Irianto, SH.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Bamabang Setiyawan, SPd menyampaikan sambutan pada pembukaan Wasrik yang dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi dan para perwira Polres Lumajang. ” Di era sekarang ini, kita harus transparan dan akuntabel. Siapapun berhak menanyakan kinerja Polri, meskipun seorang kuli”. ujar Wakapolres.

Selanjutnya Ketua tim wasrik dalam sambutannya menjelaskan tentang pengertian wasrik adalah untuk memelihara organisasi dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan tujuan diadakannya wasrik bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi lebih kepada upa

ya bersama dalam memecahkan suatu permasalahan organisasi untuk memperbaiki kinerja dalam pelaksanaan tugas polri kedepan. “Kinerja Polri harus bisa dipertanggung jawabkan dan harus dikontrol pelaksanaannya” papar Analis Kebijakan Bidang Pembinaan Utwasda Polda Jatim.

Usai kegiatan pembukaan oleh Wakapolres dan ketua tim wasrik, kegiatan pun dilanjutkan dengan pendalaman pada masing-masing bagian, satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Lumajang (umam/lmj)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fbqzRZ
via IFTTT

The post Polres Lumajang menerima wasrik dari Itwasda Polda Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eHcHhL
via IFTTT

0 comments:

Polres Kediri Amankan 2 Orang Pengedar Sabu Sabu

Tribratanewsjatim.com – Anggota Buser Satreskoba Polres Kediri, meringkus BS (54), warga Desa Tempurejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri dan FR (25) warga Dusun Mulyorejo Desa Krecek Kabupaten Kediri. Kedua pelaku itu di tangkap lantaran kedapatan mempunyai, menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Surono mengatakan penangkapan kedua pelaku itu bermula dari menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

kdr-sabu-2“Tim Buser Satreskoba kami melakukan penyelidikan hampir 3 minggu. Dan akhirnya membuahkan hasil, ” jelas Kasat Narkoba, Senin (7/11).

BS ditangkap saat berada di rumah. Petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku itu menemukan 2,06 gram, 82 pipet kaca, 1 buah alat bong yang disimpan pelaku di pohon serta di kandang sapi belakang rumahnya.

“Selain mengamankan barang bukti lengkap berupa sabu-sabu dan alat hisap serta pipet kaca, kami juga menyita 1 ponsel milik pelaku sebagai alat transaksi pelaku, ” ungkapnya.

Dari pengakuan pelaku. Dia membeli barang itu dari FR. Dan FR akhirnya berhasil ditangkap. “FR kami amankan di pinggir jalan pemakaman Desa Tempurejo Kecamatan Wates. Kami menemukan 1 ponsel, uang 30 ribu dan rokok, ” terangnya.

Dari pengakuan, BS, mengaku mengkonsumsi dan mengedarkan sabu-sabu. “Dari pengakuannya nekat nyabu biar senang,” tandasnya.(Kdr/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fx9S4j
via IFTTT

The post Polres Kediri Amankan 2 Orang Pengedar Sabu Sabu appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fiAumr
via IFTTT

0 comments:

10 remaja pesta miras ditertibkan Polres Bojonegoro

Tribratanewsjatim.com – Patroli gabungan Sat Sabhara dengan Polsek Dander dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Syabain tadi malam Minggu (06/11) pukul 23.00 wib, melaksanakan patroli dan membubarkan remaja meminum minuman keras di Warung milik Sdr. Ngapini Dusun Ngrawan Desa Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro Jawa Timur.

8-nov-bjn-mirasKasat Sabhara AKP Syabain saat dimintai keterangan mengatakan, patroli yang dilaksanakan terkait pengaduan dari masyarakat tentang adanya remaja yang minum minuman keras di sebuah warung milik Ngapini di Dusun Ngrawan Desa Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro.

“Malam hari kita masih patroli seputaran kota, mendapati aduan dari masyarakat kita langsung menuju Dander untuk mengecek kebenaran informasi, dan ternyata informasinya benar,” ucap AKP Syabain

Dari lokasi petugas mendapatkan barang bukti 1 jirigen sekitar 30 L minuman jenis Toak kemudian diamankan oleh petugas, dan sebanyak 10 orang remaja didata dan diberikan pembinaan dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Sepuluh remaja kita data dan kita minta untuk kembali pulang, sementara pemilik warung kita minta untuk membuat pernyataan agar tidak menjual minuman keras jenis apapun,” ucap AKP Syabain

Usai melaksanakan patroli, Kasat Sabhara AKP Syabain melalaui tim Humas berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing, karena untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polisi saja, melainkan harus dilakukan bersama oleh Polisi dan warga masyarakat, sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat.

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan cara peduli dengan lingkungan sekitar, contohnya melaporkan suatu kejadian kepada Polisi itu sudah merupakan wujud kepedulian,” terang AKP Syabain.(umam/bjn)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fiEZxA
via IFTTT

The post 10 remaja pesta miras ditertibkan Polres Bojonegoro appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fx8XRr
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Kampar Adakan Ngobrol Bareng Polisi Di Desa Pulau Jambu Kuok

Bangkinang, (08/11/2016) halodunia.net – Senin 7 November 2016, bertempat di Desa Pulau Jambu Kec. Kuok Tepatnya di rumah Tokoh Adat Kholil Datuk Penghulu Besar dilaksanakan Forum Silaturahmi dengan Masyarakat dan Ninik mamak dalam bentuk kegiatan “Ngobrol Bareng Polisi”, dalam rangka penguatan pemeliharaan Kamtibmas di Wilayah Kab. Kampar.

Hadir dalam acara ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK, SIP, MH, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka, Tokoh Adat Kholil Datuk Penghulu Besar, Sekdes Pulau Jambu, Anggota Bhabinkamtibmas, Personil Polsek Bangkinang Barat, Para Kadus Desa Pulau Jambu, Para Ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan warga masyarakat yang berjumlah sekitar 50 orang.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memberikan sambutannya yang menyampaikan tentang peran 4 Pilar Kamtibmas tingkat dasar, Kapolres berharap semua elemen dalam 4 Pilar ini untuk berperan secara maksimal menciptakan kerukunan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar yang saat ini tengah memasuki tahapan Kampanye yang tentunya diiringi pula meningkatnya suhu politik, untuk itu mari kita dukung terselenggaranya Pilkada Damai dengan mematuhi segala ketentuan dan aturan yang berlaku, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat.

Ninik Mamak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diminta untuk menggelorakan pesan-pesan kamtibmas dalam setiap kesempatan maupun pertemuan dengan masyarakat.

img-20161108-wa0009

Selain itu masyarakat juga diingatkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap masalah penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang telah memasuki segala sendi masyarakat, Kapolres menghimbau semua elemen masyarakat untuk peduli dan dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam upaya mencegah dan mengantisipasi peredaran narkoba ini.

Selanjutnya disampaikan Kapolres bahwa untuk meningkatkan pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT, Polres Kampar telah melakukan inovasi dengan membuat program aplikasi SKCK dan SP2HP online guna memudahkan masyarakat dalam berurusan serta memangkas birokrasi.

Pada kesempatan pertemuan ini juga dilakukan sesi tanya jawab terkait masalah Kamtibmas, tampak para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Salahsatu tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Kampar yang telah bersedia mendatangi Desa mereka untuk bertatapmuka langsung dengan warga masyarakat.

Kegiatan berakhir jelang tengah malam dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Sebelum kembali rombongan Kapolres Kampar ini melakukan foto bersama dengan peserta pertemuan ini.

Semoga kegiatan positif ini dapat memberikan kontribusi bagi terjalinnya sinetgitas yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

The post Kapolres Kampar Adakan Ngobrol Bareng Polisi Di Desa Pulau Jambu Kuok appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fiDVto
via IFTTT

0 comments:

Polres Bojonegoro limpahkan berkas CR, tersangka Narkoba Ke Kejaksaan

Tribratanewsjatim.com – Satuan  Narkoba Polres Bojonegoro hari Senin (07/11) telah melimpahkan berkas kasus serta barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro kasus kepemilikan Narkotika Golongan 1 atau sabu. Tersangka atas nama CR Als. KOKO (53) yang kesehariannya bekerja sebagai  wiraswasta yang bertempat tinggal Dusun Besuki Desa Kedung bondo RT 05, RW 01 Kecamatan Balen.

8-nov-bjn-jaksaTersangka yang tertangkap pada hari kamis tanggal 8 September 2016 malam sekira pukul 19.00 wib di sekitar jln. Pondok Pinang Desa Sukorejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, kedapatan telah membawa 1 amplop putih yang didalamnya terdapat 1 klip plastik kecil berisi sabu berat 0,54 gram, 1 amplop putih yang didalamnya terdapat 2 klip plastik kecil berisi sabu berat 1,00 gram dan 0,94 gram.

“Hari ini penyidik telah melimpahkan berkas tersangka CR beserta barang buktinya dan selanjutnya tersangka akan menjalani proses persidangan”, terang Kasat Narkoba AKP Ramelan saat dikomfitmasi di ruang kerjanya senin (07/11) pagi.(umam/bjn)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fboOV2
via IFTTT

The post Polres Bojonegoro limpahkan berkas CR, tersangka Narkoba Ke Kejaksaan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ftW08w
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Batu Hadiri Pembukaan Multaqo Dan Silaturahmi Ulama Se Jatim

Tribratanewsjatim.com – Rangkaian kegiatan  HUT Kota Batu ke 15, Senin (7/11/2016), pukul 20.15 Wib di Hotel Orchid dilaksanakan Multaqo dan Silaturahmi Ulama se Jawa Timur.

8-nov-batu1Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama Forpimda, FKUB, MUI, PCNU, Ketua Muhamaddiah, hadir dalam pembukaan yang diikuti Ulama kurang lebih seratus orang, menjadi bentuk kerukunan Ulama di Jawa Timur.

Disamping akan membahas program dakwah, para Ulama juga akan membahas rencana pertemuan Ulama dari lima Benua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 Desember 2016.(umam/wa)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2exPdIK
via IFTTT

The post Kapolres Batu Hadiri Pembukaan Multaqo Dan Silaturahmi Ulama Se Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fbmnBY
via IFTTT

0 comments:

Pengedar Sabu Asal Bulu Semen Diamankan

Tribratanewsjatim.com – Dawik Ulkirom (28) warga Dusun  Bulusan Desa Bulu, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri diamankan petugas Satreskoba, Minggu (6/11). Tersangka diamankan dengan barang bukti 0,25 gram yang rencanannya hendak diedarkan.

Penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat hingga dilakukan pengintaian setelah sebelumnya memancing tersangka di dekat rumahnya. 

“Awalnya petugas mendapat informasi jika tersangka sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu sabu .Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka saat melakukan transaksi.  Setelah digeledah ditemukan narkotika jenis sabu sabu di saku depan celana yang dipakainya dan selanjutnya tersangka dan barang bukti  dibawa ke Polres Kediri Kota guna proses sidik  lebih lanjut,” kata AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota.

Selain sabu petugas juga mengamankan seperangkat alat hisap berupa botol aqua dan sedotan.  Satu buah HP merk advan hummer warna putih berikut sim cardnya.

“Tersangka terbukti bersalah, dimana dalam aturannya  setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum membeli,menjadi perantara dalam  jual beli,memiliki,menyimpan,menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu sabu melanggar  pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (Kedko/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVDPvm
via IFTTT

The post Pengedar Sabu Asal Bulu Semen Diamankan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxTw9p
via IFTTT

0 comments:

Kasat Lantas Polres Kampar Hadiri Peresmian IKC Bangkinang

Bangkinang, (08/11/2016) halodunia.net – Kasatlantas Polres Kampar AKP Mas’ud Ahmad S.I.K menghadiri peresmian IKC (Indonesia Kijang Club) Bangkinang Sebanyak 100 Unit Kendaraan Roda Empat jenis Kijang yang tergabung dalam Indonesia Kijang Club ( IKC ) mengikuti peresmian IKC Bangkinang.

img-20161108-wa0002

Tampak lebih kurang 300 Orang hadir dalam acara yang dilaksanakan Sabtu 05 November kemarin, para peserta berasal dari berbagai daerah seperti Padang, Solok, Medan, Lampung, Makasar, Duri, Dumai dan Pekanbaru.

Dalam sambutannya KBO Sat Lantas Polres Kampar Ipda Ferry M Fadilah, SH menyampaikan bahwa jalinan kerja sama antara polres kampar dengan IKC telah lama terjalin diantaranya dengan adanya MOU antara IKC dan Polres Kampar khususnya Satlantas Polres Kampar.

img-20161108-wa0004

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP Mas’ud Ahmad S.IK menambahkan bahwa selain MOU yang telah ada, juga ada beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan bersama seperti Bakti Sosial ke Panti Asuhan, Berbagi Takjil saat Bulan Ramadhan, Jumat Keliling, Safety Riding dan Sosialisasi Etika BerLalu Lintas.

“Selain menjadi wadah untuk menyalurkan hobi otomotif yang positif, setiap Anggota IKC cabang Bangkinang dapat menjadi contoh bagi pengendara lain dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mewujudkan Indonesia tertib dan menekan angka kecelakaan lalu lintas”Ujar Kapolres Kampar.

Surya Hendri ( Humas IKC Bangkinang ) menyampaikan sangat berterima kasih atas apresiasi dan kerja sama selama ini yg telah terbangun antara IKC dan Sat Lantas Polres Kampar dan kedepannya kerja sama ini dapat terus kami tingkatkan dengan mewajibkan setiap anggota yg tergabung dalam Komunitas IKC untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan terus menjadi Komunitas pelopor keselamatan berlalu lintas.

The post Kasat Lantas Polres Kampar Hadiri Peresmian IKC Bangkinang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fblf0S
via IFTTT

0 comments:

Bhabinkamtibmasnya Kalidawir Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Tribratanewsjatim.com – Kapolsek Kalidawir AKP M. Ilyas, SH berusaha mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmasnya dengan mewajibkan untuk menjadi Pembina Upacara di sekolah yang masuk di dalam Desa binaanya masing- masing 1 bulan sekali.irup-polsek-t-agung

Hal tersebut sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sesuai dengan Juklap Kapolda Jatim No. Pol : Juklap/02/II/2002 tanggal 13 Pebruari 2002, antara lain sebagai pembina kesadaran hukum, pembina kesadaran Kamtibmas, dan pembina partisipasi masyarakat dan salah satu fungsi Bhabinkamtimas sebagai juru penerang di bidang hukum dan kamtibmas, melakukan ceramah dan tatap muka dan lain-lain dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara adalah salah satu implementasi dari fungsi Bhabinkamtibmas juga.

Saat apel pagi hari Senin tanggal 17 Oktober 2016 di halaman Mapolsek Kalidawir, Kapolsek berpesan “sampaikanlah materi yang sesuai dengan tingkat pendidikan kalau menjadi pembina upacara di SD ya jangan menyampaikan amanatnya tentang Narkoba karena anak SD belum mengerti Narkoba yang mengerti Narkoba murid SMP dan SMA misalnya begitu”.

Di Polsek Kalidawir sudah beberapa kali dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Kanit Binmas Aiptu Imam Kambali sebagai pembina upacara bendera di SDN 1 Karangtalun dan oleh Aiptu Mukholid Bhabinkamtibmas desa Pagersari di MI Al- Hidayah.dan oleh Bhabinkamtibmas desa Tanjung Aiptu Usman Hadi yang menjadi pembina upacara di SDN 2 Tanjung. Begitu cintanya anak- anak pada Polisi saat Aiptu Usman Hadi tiba di pintu masuk sekolah anak-anak berebut ingin bersalaman.(7/11/2016).

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh sekitar 150 peserta. Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan beberapa pesan antara lain, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah karena ada murid kelas 6 yang pingsan saat pembina menyampaikan amanat, agar tingkatkan kualitas diri dengan rajin belajar dan belajar berkreatifitas agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif, taati peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah serta jaga nama baik sekolah jangan sampai terlibat perbuatan yang tidak terpuji. pembina upacara juga memuji petugas upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Upacara selesai pukul 07.45 WIB selesai upacara diadakan salam-salaman dengan guru dan murid serta foto bersama. (Ken/pur /humas kalidawir).

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVwbRE
via IFTTT

The post Bhabinkamtibmasnya Kalidawir Menjadi Pembina Upacara di Sekolah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fzeovl
via IFTTT

0 comments:

Forpimda Bondowoso Sosialisasi Program Gerdu Bersinar

Tribratanewsjatim.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, jajaran Forum pimpinan daerah Kab. Bondowoso mengadakan sosialisasi Gerakan terpadu berantas kemaksiatan dan narkoba (Gerdu Bersinar) yang merupakan program andalan pemerintah Kabupaten Bondowoso, hal ini bertujuan untuk memerangi peredaran narkoba dan kemaksiatan yang ada di Wilayah Kab. Bondowoso.

bond-sos-gerdu-2Sosialisasi terus dilakukan oleh Forum Pimpinan Daerah yang menjadi motor penggerak atas gerakan tersebut ke beberapa Kecamatan di Kab. Bondowoso. Hari ini Perwakilan Forpimda  Kab. Bondowoso yang didampingi Jajaran Muspika dan Perwira Polres Bondowoso melaksanakan Sosialisasi Program Gerdu Bersinar di Kecamatan Cermee, Maesan dan Wringin. Senin (7/11/16).

Dalam pemaparannya di hadapan para Muspika, Kepala Desa dan tokoh Masyarakat masing-masing Kecamatan, perwakilan Forpimda Kab. Bondowoso menyampaikan bahwa pentingnya sosialisasi Gerdu Bersinar ini digalakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Jika masyarakat sudah mulai waspada terhadapnarkoba dan  hal – hal yang menjadi penyakit masyarakat, maka keamanan didaerah sudah dapat teratasi dengan sendirinya.

Kegiatan Sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berlanjut ke seluruh Kecamatan di Kab. Bondowoso.(Bond/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2exMfUv
via IFTTT

The post Forpimda Bondowoso Sosialisasi Program Gerdu Bersinar appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eH2GBo
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Pasuruan Ikuti Majelis Dzikir, Dalam HUT Pasuruan ke 1087

Tribratanewsjatim.com – Berharap aman dan sejahtera Pemkab Pasuruan menggelar acara Dzikir bersama di halaman komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Sabtu (05/11/2016) acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pasuruan IRSYAD YUSUF, Wakil Bupati RIANG KULUP PRAYUDHA, Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN S.I.K., M.H., beserta Ibu NIKEN ALDIAN, Ketua DPRD SUDIONO FAUZAN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan LULIS.

pas-dzikir-2Sedangkan dari jajaran Ulama hadir yaitu, HABIB SEGAF bin HASAN BAHRUN, KH NAJIB ZAMZAMI, HABIB MUHAMMAD bin ABDULLOH, KH HASBULLAH KHOLILI, KH MUJTABAH ABDUSSOMAD, KH MUZAKKI BIRUL ALMI, dan para Ulama lainnya, para Ulama hadir bersama ribuan umat Muslim dari Wilayah Kabupaten Pasuruan lainnya.

Acara Dzikir ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1087, tujuannya mendo’akan Kabupaten Pasuruan agar dijauhkan dari segala marah bahaya, bencana, dan segala sesuatu yang dapat merusak Akidah serta Moral Masyarakat.

Dengan Do’a dan Dzikir ini semoga seluruh warga Kabupaten Pasuruan mendapat lindungan Allah SWT, serta berharap di selamatkan baik dunia maupun di akhirat.(Pas/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVtNdN
via IFTTT

The post Kapolres Pasuruan Ikuti Majelis Dzikir, Dalam HUT Pasuruan ke 1087 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fzgqvy
via IFTTT

0 comments:

Motivator Gugah Kinerja dan Keharmonisan Keluarga

Tribratanewsjatim.com – Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, bukan saja sebagai Komandan, namun lebih dari itu, sebagai pemimpin yang selalu memberi kepada anggotanya.

Yang pertama, selalu memberi perhatian dan yang kedua, memberikan ilmu. Terkait dengan yang kedua, hari Senin (7/11/2016), Kapolres mendatangkan seorang motivator Bapak Paulus Winarto dari The John Maxwell, yang juga Dosen Sespimen Polri untuk memberikan motivasi kerja dan menjaga keharmonisan dalam keluarga.

batu-motivator-1Dalam arahannya Bapak Paulus Winarto antara lain menyampaikan : -Penyelesaian masalah tidak harus selalu dengan kekerasan, motivasi paling tinggi adalah cinta, -Revolusi mental harus baik untuk diri sendiri dan orang lain, yang dimulai dari atasan “ibarat ikan, busuk dari kepala”, -Sukses seseorang, kalau dicintai dan dihormati orang dekatnya,

-Jangan tegaan, karena manusia juga punya perasaan, perlakukan orang lain sebagaimana anda mengharapkan orang lain, -Orang yang terluka akan melulai orang lain, -Jangan takut gagal, tapi belajarlah dari kegagalan yang dievaluasi untuk menjadi lebih baik,

Giat yang dipimpin Wakapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang, diikuti 202 (dua ratus dua) anggota Polri-PNS, dan perwakilan Bhayangkari, berlangsung penuh semangat, ceria dan keakrapan dengan Motivator.(Batu/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2exTlsh
via IFTTT

The post Motivator Gugah Kinerja dan Keharmonisan Keluarga appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eH3je7
via IFTTT

0 comments:

Awal Damai Berakhir Ricuh, Ini Kronologi Demo 4 November

Jakarta – Aksi demo menuntut pengusutan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur nonaktif Basuki T Purnama (Ahok) di depan Istana Negara, 4 November, lalu berakhir ricuh. Polisi pun terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang rusuh.

“Ini rekan-rekan bisa lihat bagaimana polisi persuasif, jadi kalau polisi melakukan penyerangan itu tidak betul, lihat bahkan pengamanan demo kita salat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Awi mengatakan aparat polisi telah berusaha semaksimal mungkin melakukan pengamanan demo secara persuasif dan humanis. Namun aksi damai itu berubah menjadi ricuh setelah sekelompok massa melakukan provokasi dengan melempari aparat menggunakan batu, bambu hingga besi ujung pagar Monas.

Awi menyebut total ada 350 korban luka dan kelelahan dalam insiden tersebut. Selain itu, 18 unit mobil dinas TNI-Polri yang diparkir di Monas, dirusak massa.

Awi kemudian menjelaskan kronologi aksi dari mulai massa datang hingga massa bubar pada Jumat malam. Berikut kronologinya:

13.00 WIB
Setelah salat Jumat massa berbondong-bondong menuju Istana Negara.

13.50 WIB
Massa mulai melakukan pelemparan ke arah polisi untuk pertama kalinya. Namun kejadian itu tidak berlangsung lama dan massa kembali tenang.

14.41 WIB
Sekelompok massa kembali lagi melempari polisi untuk kedua kalinya. Polisi mulai membacakan Asmaul Husna ketika massa kembali ricuh.

14.42 WIB
Massa yang berada di garis depan menarik pagar kawat berduri sehingga keluar dari cone block. Polisi membatasi massa demo dengan lapisan cone block dan dua lapis kawat berduri (security barrier).

15.10 WIB
Massa dan polisi melaksanakan salat Asar.

15.47 WIB
Massa yang berada di depan Wisma TNI, Jl Medan Merdeka Barat arah Harmoni kembali ricuh dengan melempari polisi menggunakan bambu, batu dan botol minuman. Massa juga membakar ban bekas.

15.58 WIB
Perwakilan massa meminta masuk kita antar sampai ke depan istana.

18.14 WIB
Massa sudah mempersiapkan diri untuk merusuh dengan mengoleskan pasta gigi ke wajahnya.

19.00 WIB
Massa semakin memanas dan terpecah menjadi dua. Beberapa kelompok massa mengadang massa yang ricuh dengan membentengi polisi, sementara massa lainnya melakukan tindakan kerusuhan dengan terus melempari petugas.

19.05 WIB
Kedua massa kelihatan ricuh, yang mau menyerang dan melindungi polisi, tapi akhirnya jebol sehingga kericuhan pun pecah dan semakin tidak terkendali.

19.10 WIB
Massa semakin rusuh dan sudah melakukan penyerangan kepada polisi dengan bambu, batu dan benda-benda keras lainnya.

19.33 WIB
Untuk membubarkan massa yang semakin ricuh, polisi menembakkan gas air mata untuk pertama kalinya. Massa pun panik dan berlarian hingga terurai.

19.41 WIB
Polisi kembali menembakkan gas air mata untuk gelombang kedua.

19.48 WIB
Polisi menembakkan gas air mata untuk ketiga kalinya.

19.53 WIB
Massa semakin beringas dan mulai terjadi kericuhan, termasuk bentrok dengan aparat. Massa melempari petugas dengan botol, batu, dan benda-benda yang ada di dekatnya. Polisi tetap menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

20.01 WIB
Kendati tembakan gas air mata terus dilakukan, namun massa semakin menjadi-jadi. Beberapa di antaranya ada yang melempari petugas dengan petasan.

20.04 WIB
Massa menyalakan api lalu membakar truk Brimob dan mobil security barrier.

20.06 WIB
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemprov DKI mulai memadamkan api yang menghanguskan truk dan security barrier.

20.15 WIB
Situasi mulai kondusif dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun naik panggung, memerintahkan anggota untuk menghentikan tembakan gas air mata. Anggota Brimob pun berangsur-angsur menarik diri.

Di sela-sela kericuhan itu, polisi mengamankan 10 orang peserta demo. Namun sepuluh orang itu telah dipulangkan karena belum cukup bukti melakukan tindakan ricuh.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti terkait insiden tersebut, di antaranya sejumlah cone block, beberapa bilah bambu, sejumlah anak panah dari paku, sejumlah kelereng, dan lainnya.

The post Awal Damai Berakhir Ricuh, Ini Kronologi Demo 4 November appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2exJW3I
via IFTTT

0 comments:

Cerita Polisi Terkait Marwah Daud Ditipu Maha Guru Padepokan Dimas Kanjeng

Surabaya,(08/11/2016) halodunia.net – Modus penipuan yang dilakukan tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi cukup rapi dan membuat orang yakin. Orang biasa direkayasa menjadi tokoh ulama kharismatik di Bangkalan, Madura yang sudah wafat, untuk menemui pengikutnya termasuk Marwah Daud Ibrahim.

images

“Abah ini setingan saja. Disuruh apapun mau tergantung sutradaranya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (7/11/2016).

Ada cerita dari pengakuan tersangka SP Ramandathan alias Vijay ke penyidik. Vijay merupakan orang yang memberikan upah kepada Abah setingan.

Vijay menceritakan, pernah ada rombongan yang ikut kegiatan ziarah bersama Dimas Kanjeng Taat Pribadi di makam ulama kharismatik Mbah Cholil, di Bangkalan, Madura.

Saat itu, Vijay menyeting Biwa Sutarno warga Jakarta sebagai Abah Holil untuk menemui pengikut Dimas Kanjeng yang sedang berziarah di makam Mbah Cholil, Bangkalan.

Rombongan yang berziarah itu merasa senang karena bisa mencium ulama kharismatik yang sudah wafat. Bangga karena mendapatkan tasbih. Padahal, Abah Holil palsu settingan Dimas Kanjeng dan Vijay.

“Mungkin mereka (rombongan) tidak tahu wajahnya Mbah Cholil. Jadi mereka senang saja ketika ditemui Abah Holil settingan Vijay ini,” kata penyidik yang tidak mau disebutkan namanya.

Salah satu rombongan yang ikut mencium tangan dan mendapatkan tasbih adalah mantan politisi Partai Golkar Marwah Daud Ibrahim.

“Bu Marwah juga ikut rombongan dan sempat mencium tangan dan mendapatkan tasbih dari Abah Holil settingan Taat dan Vijay,” tuturnya.

Di kemudian hari, Marwah bertemu dengan Vijay. Dengan bangganya, Marwah menceritakan pengalaman ‘spritualnya’ saat berziarah di makam Mbah Cholil Bangkalan, karena sempat mencium tangan dan mendapatkan tasbih dari Abah Holil.

“Itu keterangan Vijay. Vijay tertawa menceritakan bagaimana Bu Marwah mencium tangan dan mendapatkan tasbih dari Abah Holil. Padahal Abah Holil itu dia yang mensettingnya untuk membagikan tasbih (ke pengikut Dimas Kanjeng),” jelasnya.

The post Cerita Polisi Terkait Marwah Daud Ditipu Maha Guru Padepokan Dimas Kanjeng appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxHoFj
via IFTTT

0 comments:

Sat binmas polres Batu beri materi “laporan informasi/LI “kepada siswa diksar garda pratama

Senin tgl 7 Nop 2016, pukul 13.15 s/d 21.00 Wib bertempat di Aula Pusdik Arhanud Ds Pendem Kec Junrejo Kota Batu Aiptu Endro Supriyono (PS. Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu) telah memberikan materi tentang “Laporan Informasi” kepada siswa pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama yg diikuti oleh 123 orang Satpam dan 1 org sakit an. Nanang Junaidi dirawat di Poliklinik Pusdik Arhanud.

Adapun peserta pelatihan Diksar Satpam berasal dari :
a. Pegadaian sebanyak 104 orang.
b. PT. Unggul sebanyak 4 orang.
c. Bank BNI sebanyak 6 orang.
d. Dari Satpam Umum sebanyak 10 orang dan semuanya berasal dari berbagai instansi se Jawa Timur.

Selaku penanggungjawab giat pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama adalah PT. Abdi Abiyasa Arjaya.

Adapun materi yg disampaikan antara lain :
1. Pengertian Informasi adalah keterangan, pernyataan, gagasan dan tanda2 yg mengandung nilai, makna & pesan baik data, fakta maupun penjelasannya yg dpt dilihat, didengar dan sibaca yg disajikan dlm berbagai kemasan dan format sesuai dgn perkembangan teknologi informasi dan komunikasi scr elektronik ataupun non elektronik.
2. Sedangkan Laporan Informasi adalah sgl usaha atau kegiatan yg dilaks olh Petugas Polri (Intelijen) dlm rangka mengumpulkan bahan ket yg meliputi bidang Ipoleksosbudkam utk diolah dan disajikan kpd user (Pimpinan).
3. Menyampaikan ttg format Laporan Informasi secara garis besar guna sbg bekal mereka setelah pelatihan ini agar diterapkan ditempat kerjanya utk membantu Pimpinan perusahaannya masing2 dan secara khusus Kepolisian terdekat dgn lingkungan pekerjaannya guna mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas. Dumm

from Website Kepolisian Resort Kota Batu http://ift.tt/2fLUNNC
via IFTTT

The post Sat binmas polres Batu beri materi “laporan informasi/LI “kepada siswa diksar garda pratama appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fhsT7F
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Batu ikuti pembukaan Multaqo dan Silaturahmi Ulama Se- Jatim dalam rangka HUT Kota Batu ke 15

Pada hari Senin tanggal 07 Nopember 2016 Jam 20.15 s/d 21.30 Wib di Hotel Orchid Jl Indragiri No.5 Kota Batu telah dilaksanakan pembukaan Multaqo dan Silaturahmi Ulama Se- Jatim dalam rangka HUT Kota Batu ke 15 Tahun 2016 yang diikuti ± 100 Orang.

Hadir dalam giat sbb :
– H. Eddy Rumpoko (Walikota Batu)
– AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H (Kapolres Batu).
– Letkol ARM Muridan S.Si, M.Sc ( Dandim 0818 wil Malang Batu).
– Hari Danang Wahyono, SE (Wakil Ketua DPRD Kota Batu).
– Kajari Batu diwakili Kasi Pidum.
– Para SKPD Kota Batu
– H. Abdur Rochim (Ketua FKUB Kota Batu)
– KH. Ali Rochim dan A. Faiz (MUI Kota Batu)
– KH. Hasyim Sirojjudin/Gus Sirod (Ketua PCNU Kota Batu).
– Nurbani Yusuf (Ketua Muhammadiyah Kota Batu).
– Para Ulama se Jatim.

Adapun susunan acara pembukaan Multaqo dan Silaturahmi Ulama Se- Jatim sbb :
1. Pembukaan dengan Pembacaan ayat suci Alquran.

2. Sambutan oleh Ketua Panitia Bpk. Teguh Wijayanto yang intinya :
– Mohon maaf apabila ada pelayanan dalam giat ini yg kurang.
– Berharap agar giat ini bisa menjadi bentuk kerukunan kita sebagai ulama.

3. Sambutan oleh Bpk. Buchori Alwi (Komisi Dakwah MUI Jatim dari Kota Pasuruan) yang intinya :
– Walaupun giat ini di hotel berharap silatirahmi bisa menjadi
– Terimaksih kepada pemkot batu karena bisa melaksankan acara ini.
– Saya menjadi punya amanah untuk penyebar dakwah islam.
– Semakin banyak orang berpendidikan tentunya kejahatan dan kriminal semakin turun namun faktanya semua itu meningkat.
– Bahwa dakwah kita saat ini kurang tepat sasaran.
– Kita dari MUI membuat program Dakwah Komunitas dari masyarakat.
– Kami juga menangani Orang-Orang stres karena saat ini banyaknya permaslahan dunia.
– Dengan adanya Program MUI berharap menjadi Iktiar kita.
– Dengan HUT Kota Batu ke 15 yg telah mengumpulkan ulama semoga menjadi Kota Toyibah yg warganya tentram.
– Bahwa dengan Dakwah membuat kita lebih baik pada semua hal kehidupan.
– Hari ini merupakan giat penting yang mana berkumpulnya para ulama se Jatim.
– Berharap pada semua pada ulama agar dapat memberikan kesempatan pada para penerus pemuda dan mahasiswa agar bisa menjadi teladan pada semuanya.
– Jangan sampai dakwah kita diisi oleh orang lain yang bisa menyesatkan pada generasi penerus kita.
– Program Dakwah kita ada pada instansi Khusùs.
– Pembiasaan untuk berDoa untuk membangun suatu yang baik.

4. Sambutan H. Eddy Rumpoko (Walikota Batu) yang intinya :
– Terimakasih atas kedatangan para ulama se Jatim.
– Terimaksih pada Bapak Kapolres yang bisa menyempatkan hadir dengan bersilaturahmi dengan para ulama dan berkat bapak kapolres Kota Batu bisa Kondusif.
– Gus Sirod punya gawe yang besar pada tanggal 2, 3, dan 4 Desember 2016 terkait pertemuan Ulama 5 Benua yang tujuannya untuk menampilkan Islam Budaya yang sangat cocok dengan Kota Batu yang berwisata.
– Mudah mudahan Kota Batu bisa menjadi Mercusuar Budaya Islam.
– Kita Berharap ada gagasan dari para ulama untuk Kota Batu yang mana pemkot Batu akan mendukung terkait untuk kerukunan beragama.
– Masalah Kerukunan umat beragama saat ini sudah finish karena Bapak Kapolres Batu sangat menjalin Kerukunan beragama di Kota Batu.
– Banyaknya tempat ibadah di Kota Batu cukup banyak namun di Kota Batu sangat terjalin kerukunanya.
– Berharap momentum giat Ulama 3 Benua bisa terlaksana dengan berjalan lancar.
– Berharap pertemuan para ulama ini bisa mengahasilkan yang bisa membawa islam menjadi kerukunan beragama.
– Saya dalam menjalankan roda pemerintahan perlu adanya koreksi dan doa para ulama sehingga proses pembangunan kota Batu bisa lancar.
– Dengan ucapan Basmallah Giat Silaturahmi Ulama se Jatim dibuka dan semoga giat berjalan lancar.

5. Doa oleh KH. Ansor.

Giat pembukaan selesai situasi aman

from Website Kepolisian Resort Kota Batu http://ift.tt/2eFXLAJ
via IFTTT

The post Kapolres Batu ikuti pembukaan Multaqo dan Silaturahmi Ulama Se- Jatim dalam rangka HUT Kota Batu ke 15 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fLTgqy
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Bojonegoro Menghadiri Forum BKPM Jaminan Keamanan Investasi

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro Senin (07/11) mengikuti kegiatan Forum Bisnis Jawa Timur dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Polda Jawa Timur dalam rangka Bimbingan dan Sosialisasi Pedoman Kerja BKPM-Polri tentang jaminan keamanan berinvestasi di Indonesia. Kegiatan diadakan di Hotel Bumi Surabaya yang dihadiri oleh para Nara sumber […]

Posting Kapolres Bojonegoro Menghadiri Forum BKPM Jaminan Keamanan Investasi ditampilkan lebih awal di Tribratanews Bojonegoro.

from Tribratanews Bojonegoro http://ift.tt/2ew1DAY
via IFTTT

The post Kapolres Bojonegoro Menghadiri Forum BKPM Jaminan Keamanan Investasi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fvRM0x
via IFTTT

0 comments:

Seorang Perempuan di Dander Meninggal di Atas Pohon Mangga

Bojonegoro – Warga Desa Karangsono RT 12 RW 05 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan meninggalnya seorang perempuan di atas pohon mangga pada Senin (7/11) pukul 15.00 WIB. Menurut Kapolsek Dander AKP Sunarmin, dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, jenazah perempuan paruh baya itu ditemukan dengan posisi nangkring di atas dahan pohon dalam kondisi […]

Posting Seorang Perempuan di Dander Meninggal di Atas Pohon Mangga ditampilkan lebih awal di Tribratanews Bojonegoro.

from Tribratanews Bojonegoro http://ift.tt/2eflcSQ
via IFTTT

The post Seorang Perempuan di Dander Meninggal di Atas Pohon Mangga appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fTMiyZ
via IFTTT

0 comments:

Polsek Kasiman Berikan LDKS di SMK Budi Mulya Kasiman

Bojonegoro – Kasus kenakalan remaja baik itu perkelahian, balap liar ataupun mabuk mabukan selalu di dominasi oleh remaja yang masih berstatus sekolah. Oleh sebab itu, pagi tadi Senin (7/11/2016) melalui Kanit Binmas, Polsek Kasiman memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan penyuluhan kenakalan Remaja kepada siswa SMK Budi Mulya Kasiman. Dalam acara tersebut, Kanit Binmas […]

Posting Polsek Kasiman Berikan LDKS di SMK Budi Mulya Kasiman ditampilkan lebih awal di Tribratanews Bojonegoro.

from Tribratanews Bojonegoro http://ift.tt/2efmoFI
via IFTTT

The post Polsek Kasiman Berikan LDKS di SMK Budi Mulya Kasiman appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2evYm4E
via IFTTT

0 comments:

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Gondang Tekankan Ketertiban Lalu Lintas

Bojonegoro – Kapolsek Gondang AKP Abu Nadir, Senin (07/11) pagi tadi sekira pukul 07.00 wib ikut dalam upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin di SMA N Gondang sekaligus menjadi pembina upacara. Pada saat memberikan amanat kepada seluruh siswa dan para guru yang ikut dalam upacara tersebut, Kapolsek memberikan arahan agar tertib berlalu lintas. […]

Posting Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Gondang Tekankan Ketertiban Lalu Lintas ditampilkan lebih awal di Tribratanews Bojonegoro.

from Tribratanews Bojonegoro http://ift.tt/2fgRsBK
via IFTTT

The post Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Gondang Tekankan Ketertiban Lalu Lintas appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f9BjQX
via IFTTT

0 comments:

Polwan Itu Giat Patroli di Sekolah

Tribratanewsjatim.com: Guna mencegah aksi kekerasan pada anak dan siswa Taman Kanak-Kanak maupun Sekolah Dasar, Srikandi Sabhara Polrestabes Surabaya intensifkan Patroli ke Sekolah- Sekolah yang ada di Kota Surabaya.

7-polwan-pelajarSebagaimana diketahui di beberapa daerah marak aksi kekerasan maupun penculikan anak baik untuk dijual, minta tebusan maupun dipekerjakan sebagai pengemis. Untuk itu, dalam mencegah hal serupa terjadi di Kota Surabaya, Patroli Siang Unit Srikandi difokuskan ke sekolah-sekolah.

Ada beberapa sasaran patroli, kali ini yakni SD Kaliasin I dan SDN Bubutan III/71. Selain melakukan koordinasi dengan guru dan petugas keamanan, Personil Srikandi juga aktif memberikan himbauan pada siswa-siswi agar hati-hati dengan orang yang tidak dikenal, yang mengaku saudara, menawarkan tumpangan maupun menawarkan makanan dan minuman.

Tidak hanya itu, Personil Srikandi juga rajin memberikan himbauan kepada orang tua agar tidak memakaikan perhiasan yang berlebihan pada putri-putrinya. Juga memakaikan helm kepada putra-putrinya apabila antar jemput menggunakan motor untuk menghindari kecelakaan.

“Intinya kami ingin memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali anak-anak dan orang tua. Karena Siswa-Siswi TK maupun SD rawan dijadikan sasaran aksi kejahatan. Untuk itu, seusai pelaksanaan pos pelayanan pagi, Personil Srikandi Satsabhara akan kami dorong untuk patroli ke Sekolah-Sekolah khususnya TK maupun SD,” kata Kasat Sabhara Restabes Surabaya AKBP Anthon Hariyadi.(mbah

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eO85nv
via IFTTT

The post Polwan Itu Giat Patroli di Sekolah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxlMHv
via IFTTT

0 comments:

Kapolda Jawa Timur Ngurus Perpanjangan SIM

Tribratanewsjatim.com: Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji datangi Kantor Satpas Colombo Surabaya, Senin (7/11/2016). Kedatangan Jenderal Polisi berbintang dua itu ukan untuk inspeksi mendadak (Sidak). Namun untuk memperpanjang masa berlaku SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang dimilikinya, Senin (7/11/2016).

7-kapolda-sim-colomboDidampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si dan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Iman Sumantri, Kapolda Jatim memasuki ruang Foto SIM dibantu Polwan Cantik Berhijab, Bripka Vita.

Pelaksanan foto SIM Kapolda Jatim tetap melewati prosedur pengurusan perpanjangan SIM selayaknya masyarakat biasa. Usai pelaksanaan foto, Bripka Vita membantu mengisi identitas dan sidik jari Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji sebagai kelengkapan identitas yang tertera dalam SIM yang baru.

Tidak hanya Kapolda Jatim, dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya juga melaksanakan hal yang sama. Dengan dibantu Bripka Vita, Kombespol Iman Sumantri dengan Pakaian Batik diambil gambarnya. Terpantau mendampingi beliau, AKP Sigit, Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Kedatangan Kapolda Jatim ke Satpas Colombo, usai memimpin pelaksanaan Vicon (Video Konference) yang diikuti oleh seluruh Kapolrestabes/Kapolresta/Kapolres dan Pejabat Utama Jajaran Polda Jawa Timur.

Dalam arahan yang disampaikan melalui Vikon, Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh jajaran agar diatensi mekanisme penerbitan surat keterangan sehat dalam penerbitan SIM. Antisipasi penyimpangan-penyimpangan agar tidak ada lagi OTT (operasi tangkap tangan) di Jawa Timur.

Sementara jajaran Kepolisian di Indonesia ini akan gelar  Operasi Zebra Semeru 2016 secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, yang akan digelar pada tanggal 16 – 29 November 2016.

Seperti biasanya, operasi ini berkonsentrasi pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan serta kelaikan jalan kendaraan bermotor itu sendiri. Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, namun Polisi juga akan menindak bagi kendaraan bermotor yang hingga saat ini sedang dalam masa telat pajak. (mbah)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eO72Ea
via IFTTT

The post Kapolda Jawa Timur Ngurus Perpanjangan SIM appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eF08DG
via IFTTT

0 comments:

Polres Situbondo Gelar Pra Operasi Zebra Semeru 2016

Tribratanewsjatim.com: Untuk mempersiapkan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2016, Polres Situbondo menggelar latihan Pra Operasi yang diikuti oleh personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Senin (7/11/2016).

????????????????????????????????????

Operasi Zebra Semeru Semeru 2016 yang akan digelar bulan November 2106 ini merupakan operasi Kepolisian yang mendepankan fungsi Lalu Lintas, bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan lancar pada setiap lokasi yang dianggap rawan lalu lintas dan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam ber lalu lintas demi untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK yang memimpin langsung pelaksanaan latihan Pra Operasi menjelaskan, bahwa pentingnya dilakukan latpraops ini agar seluruh personil memiliki gambaran terkait target operasi dan memahami cara bertindak masing-masing Satuan Tugas dalam Operasi Zebra Semeru Semeru 2016.

Usai arahan Kapolres Situbondo, dilanjutkan pemberian materi oleh Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasi Propam dilanjutkan Kasubbag Humas.(mbah/dra)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fxhnEr
via IFTTT

The post Polres Situbondo Gelar Pra Operasi Zebra Semeru 2016 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2frJhmw
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Situbondo Serahkan Mobil Pelayanan SIM Keliling

 Tribratanewsjatim.com: Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH SIK memberikan arahan kepada seluruh personil pada saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Situbondo.

????????????????????????????????????

Dalam arahannya AKBP Puji Hendro Wibowo meminta seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan tidak ada praktek pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga mengatakan, bahwa untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian di Polres Situbondo, Polda Jawa Timur akan berusaha untuk memenuhi sarana dan prasaran yang yang dibutuhkan guna memperlancar pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Untuk saat ini sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Situbondo sudah terbilang lengkap dan baru khusunya sarana kendaraan roda 4 dan roda 2, untuk ambulan Urkes memilik 4 unit, mobil tahanan 1 unit, Bus 1, Terios lantas 2 unit, Trail 30 unit dan Security barier 1 unit.

“Alhamdulillah pagi ini ada tambahan lagi kendaraan dinas SIM Keliling sehingga Satuan Lalu Lintas bisa lebih menjangkau masyarakat yang jauh dalam rangka pelayanan prima dalam pembuatan SIM,” tandasnya.

Usai pelaksanaan apel dilakukan penyerahan mobil Pelayanan SIM Keliling kepada Satlantas yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Situbondo kepada Kasat Lantas, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SH SIK. (mbah/dra)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fKPIVQ
via IFTTT

The post Kapolres Situbondo Serahkan Mobil Pelayanan SIM Keliling appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2evEL4c
via IFTTT

0 comments:

Hanya 3 “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng Diberangkatkan Umroh

Tribratanewsjatim.com: Dari tujuh “Maha Guru” baru tiga orang yang diberangkatkan umroh oleh Taat Pribadi Dimas Kanjeng. Adalah Biwa Sutarno alias Abah Sukarno (51), Ratim alias Abah Abdul Rahman (65) dan Karmawi sang perekrut Maha Guru.

7-unroh“Jadi modusnya sangat luar biasa. Apakah dengan penangkapan ketujuh Maha Guru yang hanya abal abal ini pengikutnya masih percaya jika Taat Pribadi sangat diagungkan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono, Senin (7/11/2016).

Apakah dalam modus penipuan ini ada orang yang mengarahkan karena sindikat ini sangat rapi?”Tunggu saja sampai penyidikan selesai. Sementara ini masih Taat Pribadi yang berperan sebagai pengatur Vijay, yang bertidak sebagai pengatur acara (EO),” lanjut Kombes Argo-sapaan akrabnya. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eEVchX
via IFTTT

The post Hanya 3 “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng Diberangkatkan Umroh appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fgAnHW
via IFTTT

0 comments:

Jadi Saksi, Tujuh “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng

7-cTribratanewsjatim.com: Kabid Humas Polda Jatim Kombes RP Argo Yuwono, Senin (7/11/2016)  mengatakan, posisi 7 mahaguru masih sebatas saksi. “Nanti tergantung dari hasil penyidikan dan gelar perkara yang dilakukan. Untuk sementara ini, penyidik masih menetapkan dua tersangka yakni Vijay dan Karmawi,” tandasnya.

Tujuh “Maha Guru” di Padepokan Dimas Kanjeng pimpinan Taat Pribadi yang kini masih menjalani pemeriksaan, yakni, Marno Sumarnno  alias Abah Cholil (55) mendapat uang Rp 11 juta, Murjang alias Abah Nogososro (51) mendapat uang Rp 8,7 juta, Abdul Karim alias Abah Sulaiman Agung (77) mendapat uang Rp 20 juta dan Ratim alias Abah Abdul Rohman (65) mendapat uang Rp 20 juta serta Sadeli alias Abah Entong (63) mendapat Rp 4 juta, Biwa Sutarno alias Abah Sukarno (51) mendapat uang Rp 9,5 juta dan Atjep alias Abah Kalijogo (51) mendapat Rp 5 juta. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2f9glS4
via IFTTT

The post Jadi Saksi, Tujuh “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eO3iCT
via IFTTT

0 comments:

Dapat Rp 20 Juta, Abdul Karim Abah Sulaiman “Maha Guru” Padepokan Kanjeng Dimas

Tribratanewsjatim.com: Sementara Vijay yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara penipuan ini, adalah orang yang mengatur segala acara Taat Pribadi. Termasuk Vijay orang yang merekrut Karmawi asal Jakarta untuk mencari 7 orang yang berjenggot putih untuk “disulap” menjadi mahaguru.

7-abdul-karim-abah-sulaiman-agungMenurut Abdul Karim (77)  alias Abah Sulaiman Agung asal Jakarta yag didapuk sebagai Mahaguru ternyata tidak tahu soal penipuan. Dia hanya diajak untuk mengikuti acara. Syaratnya mengenakan jubah hitam. “Jubah ini milik saya dan yang bikin adalah istri saya,” terang kakek 30 cucu ini.

Abdul Karim yang dulunya sebagai kuli batu dan 5 tahun terakhir sudah tidak bekerja, mengaku pernah diajak ke beberapa wilayah oleh Karmawi. Mulai Makassar, dua kali ke Probolinggo dan Jakarta. Perannya mendampingi Taat Pribadi untuk menemui pengikut padepokan Dimas Kanjeng.

“Saya hanya duduk saja. Terkadang disuruh membaca doa agar selamat. Itu saja,” kata Abdul Karim.

Selama mengikuti kegiatan Taat Pribadi Dimas Kanjeng, uang yang berhasil didapat Abdul Karim totalnya Rp 20 juta. Selama mengikuti kegiatan road show, dia bersama Mahaguru lain dinaikkan pesawat terbang. Begitu pulangnya juga naik pesawat. “Waktu di bandara ya sudah ada yang menjemput,” lanjut Karim.

Abdul Karim tak menampik, selama duduk disamping Taat Priadi Dimas Kanjeng, posisinya diakui sangat terhormat. Karena Taat di depan pengikutnya selalu menyebut, jika 7 orang yang duduk sebelah kanan dan kiri itu diakui sebagai “Maha Guru” yang selalu membagikan ilmunya. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fgvb6V
via IFTTT

The post Dapat Rp 20 Juta, Abdul Karim Abah Sulaiman “Maha Guru” Padepokan Kanjeng Dimas appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxa0Nj
via IFTTT

0 comments:

Marwah Ibrahim “Cium Tangan” Maha Guru Padepokan Dimas Kanjeng

Tribratanewsjatim.com: Pengangkatan 7 “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng pimpinan Taat Pribadi, ternyata mampu “membius” Marwah Daud Ibrahim. Tokoh nasional ini sampai “mencium tangan” Marno Sumarno alias Abah Holil saat di makam RA Cholil, Bangkalan,Madura, Jawa Timur.

7-marno-alias-abah-cholilTidak itu saja, Marwah yang diagendakan dipanggil lagi untuk diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jatim sebagai saksi, Rabu (9/11/2016) besok juga diberi tasbih oleh Marno Sumarno. Puluhan pengikut Taat yang ada dalam satu rombongan termasuk tersangka Taat juga diberi tasbih.

“Setelah satu bulan kemudian, Marwah ketemu SP Ramanathan alias Vijay di Padepokan Dimas Kanjeng. Diaa (Marwah) cerita kalau diberi tasbih oleh Abah Holil. Mendengar cerita itu Vijay sampai tak kuat menahan tawa,” ujar salah satu tim penyidik itu, Senin (7/11/2016).

Cerita itu berawal saat Taat Pribadi bersama Marwah dan rombongan lain berziarah ke makam RA Cholil di Bangkalan Badura beberapa waktu lalu. Vijay yang dihubungi Taat untuk mengatur acara menyeting Marno alias Abah Holil tiba-tiba datang di tengah acara ziarah.

Marno mengenakan jubah hitam plus surban hitam ditutupkan kepala sambil membawa ratusan tasbih. Saat itu juga, acara yang berlangsung khidmat itu kian bertambah hening karena tiba-tiba muncul sosok Marno dengan jenggot putih sembari mengucapkan salam.

Lantas Marno berjalan ke peserta rombongan yang mengambil duduk bersila sambil membagi-bagi tasbih. “Katanya tasbih itu dari Mekkah dan mereka percaya saja,” kata salah satu petugas tadi semabri tersenyum. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2frADVf
via IFTTT

The post Marwah Ibrahim “Cium Tangan” Maha Guru Padepokan Dimas Kanjeng appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fKKx8e
via IFTTT

0 comments:

Terkait Surat Al-Maidah Ayat 51, Ahok Diperiksa Polisi Selama 9 Jam

Tribratanewsjatim.com: Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Senin (7/11/2016). Pemeriksaan Ahok terkait dugaan penistaan agama dilakukan selama 9 jam. Ahok diperiksa sejak pukul 08:10 WIB hingga pukul 17:30 WIB.

7-aho-diepiksaUsai diperiksa, Ahok tak banyak bicara terkait pemeriksaannya. Tak seperti biasanya, Ahok hanya memberi pernyataan singkat kepada awak media yang menunggu sejak pagi. “Isi sudah jelas semua, kalau mau tahu yang lain tanya ke penyidik. Saya sudah mau pulang, udah lapar nih, terima kasih,” kata Ahok singkat.

Dalam pemeriksaan, Ahok diberi 22 pertanyaan dari penyidik. Sementara, pada pemeriksaan sebelumnya yakni pada tanggal 24 Oktober 2016, Ahok diperiksa dengan 18 pertanyaan.

“Pak Ahok diperiksa terkait peristwa 27 September 2016 di Kepulauan Seribu. Pemeriksaan 9 jam dengan hampir 22 pertanyaan. Ditambah pertanyaan terdahulu total jumlahnya 40 pertanyaan,” kata Koordinator Advokat Tim Ahok-Djarot Sirra Prayuna usai pemeriksaan di Mabes Polri.

Sementara itu, Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, mengungkapkan bahwa pemeriksaan kali ini untuk mengklarifikasi kepada Ahok bagaimana ucapannya tentang Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu, pada Oktober lalu.

“Jadi ada beberapa poin yang harus kami pertajam dan dalami. Apa sih sebenarnya konteksnya dia melakukan ucapan atau pernyataan seperti itu,” kata Komjen Ari di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

‎Bareskrim Polri, kata Komjen Ari, sudah meminta semua keterangan baik dari saksi mata warga Kepulauan Seribu, pelapor, dan perekam video utuh dari pihak Pemprov DKI Jakarta.

Setiap saksi yang dipanggil sudah memberikan keterangannya mengenai ucapan Ahok.

Kali ini, Bareskrim Polri tinggal meminta keterangan Ahok. “Supaya nanti tidak ada salah tafsir. Karena yang dikatakan oleh si tertapor nanti akan kami pertanyakan kembali ke ahli,” terang dia.

Bareskrim Polri dalam mengungkap kasus Ahok, tambah Ari, harus melihat secara utuh bagaimana peristiwa berpotensi pidana itu terjadi.

“Ada beberapa pemeriksaan di sini terkait dengan peristiwanya seperti apa tentunya orang-orang yang berada di TKP. Dari berbagai sudut, ada yang di depan, samping kanan, dan lain sebagainya,” beber dia.

Ari menjelaskan, setiap saksi yang diperiksa, termasuk Ahok akan ditunjukkan video rekaman baik yang asli maupun yang viral di media sosial.

“Kemudian pemeriksaan terhadap videonya secara forensik. Kemudian itu kami putarkan kembali kepada orang-orang yang melihat dan mendengar. Apakahsudah sesuai apa belum,” tambah Komjen Ari.

“Dari keterangan-keterangan tersebut nanti akan kami tanyakan kembali kepada ahli bahasa dan ahli hukum pidana. Kemudian juga masalah agama. Itu yang kami perlu tajamkan. Sehingga apa yang disampaikan nanti bulat, terang benderang. Bisa dilihat bahwa kami melaksanakan penegakan hukum sesuai aturan dan ketentuan yang ada,” tuturnya. (mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fx5jTK
via IFTTT

The post Terkait Surat Al-Maidah Ayat 51, Ahok Diperiksa Polisi Selama 9 Jam appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eNRZKT
via IFTTT

0 comments:

Giat Sidang Umum Interpol ke 85, Libatkan 350 Personil Gabungan Ngepam Pelabuhan Ketapang

Tribratanewsjatim.com: Sebanyak 350 personil gabungan dari Kepolisian, TNI,  ASDP dan pegiat pelestarian laut Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pesono Bahari serta Kelompok Masyarakat Bangsring Boat mengikuti Apel Gelar Pasukan di pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang, Senin (7/11/2016). Kegiatan ini dalam rangka Pembukaan Sidang Umum Interpol pada 7-10 November 2016.

7-buka-interpol-sisir-laut-bwiApel dipimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto SIK. Kabagops Kompol Sujarwo, Kasatpolair AKP Subandi, Kasatintel AKP Bambang TB, Kasat Sabhara AKP Basori Alwi dan Kapolsek Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) AKP Sudarmaji turut pula mengikuti apel. Kepada para pasukan yang siaga di tengah terik matahari itu, AKBP Budi Mulyanto, meminta agar pasukannya terus menggiatkan Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) dengan memeriksa mobil distribusi barang dan jasa yang menuju Bali.

“Total ada 350 personil. Dari Kepolisian 300 orang, TNI AL 20 personil dan TNI AD 30 anggota. Pasukan ini bertugas sampai sidang Interpol tuntas,” terang Kapolres kepada awak media usai memimpin apel.

Pengamanan ini menjadi penting karena pertemuan polisi internasional tersebut diikuti kurang lebih 189 negara. Ini merupakan  kepercayaan dunia internasional karena belum tentu dua puluh tahun sekali pertemuan serupa digelar di Indonesia. Sebab itu selain mengamankan Pelabuhan Ketapang, aparat juga mengamankan sejumlah pelabuhan tradisional yang tersebar di Banyuwangi.

“Patroli laut juga kita adakan terutama di kawasan Kabat, Rogojampi dan Muncar yang memiliki pelabuhan-pelabuhan kecil tempat sandar perahu nelayan tradisional,” terangnya.

Usai apel, Satpolair Polres Banyuwangi langsung menjalankan perintah Kapolres AKBP Budi Mulyanto. Kapal Polisi X 1033 milik Satpolair yang sandar di Pelabuhan Tanjungwangi langsung bergerak menuju Pelabuhan ASDP Ketapang dipimpin Kasatpolair AKP Subandi.

“Kita sudah lakukan patroli sebelum Sidang Interpol dimulai. Konsentrasi paling besar memang di Pelabuhan Ketapang. Namun kita juga secara rutin melakukan patroli yang sama di sejumlah pelabuhan tradisional,” papar perwira asal Cluring.

Selama pertemuan para polisi tingkat internasional berlangsung, patroli digelar dua kali dalam sehari. Masing-masing regu terdiri dari 12 personil gabungan dari Satpolair Polres Banyuwangi dan Polair Polda Jatim.

“Waktunya pagi dan sore. Untuk malam kita gelar patroli laut melihat kebutuhan. Apabila ada informasi mencurigakan maka pasukan akan turun ke laut untuk melakukan penyisiran,” tegas AKP Subandi.

Di Banyuwangi setidaknya tercatat 37 pelabuhan kecil yang berada di sepanjang pesisir Banyuwangi utara sampai selatan. Seluruh pelabuhan kecil ini bisa digunakan sebagai akses masuk menuju Bali. Sebab itu seluruh personil Polair yang ada di masing-masing pos turut dilibatkan dalam patroli laut.

“Khusus anggota pos kita konsentrasikan di wilayah tugas masing-masing. Keamanan wilayah wajib dijaga agar pelaksanaan Sidang Umum Interpol di Bali 7-10 November 2016 berjalan aman,” tukasnya.

Ada yang menarik saat Kapal Polisi X 1033 mendekati Dermaga I Pelabuhan ASDP Ketapang. KMP Trisila Bhakti II hendak sandar di Dermaga III tiba-tiba memutuskan untuk kembali ke tengah guna memberi kesempatan kapal milik Polair untuk melakukan  manuver. Aksi Polisi Perairan tersebut mendapat perhatian dari sejumlah penumpang kapal. (mbah) 

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fuzVsz
via IFTTT

The post Giat Sidang Umum Interpol ke 85, Libatkan 350 Personil Gabungan Ngepam Pelabuhan Ketapang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f98PHa
via IFTTT

0 comments:

Polrestabes Surabaya Buka Layanan Interaksi Melalui Website

Interaksi tentang keluhan pelayanan maupun informasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dapat Anda akses melalui link di bawah ini :

http://ift.tt/2eETb5J

screen-shot-2016-11-07-at-17-50-57

The post Polrestabes Surabaya Buka Layanan Interaksi Melalui Website appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eEHD20
via IFTTT

0 comments:

Kapolda Sulsel Beri “Honorary Police” Kepada Direktur Tribratanews.com

Tribratanewsjatim.com: Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Dr Anton Charliyan MPKN memberikan “Honorary Police” kepada Direktur Tribratanews.com, Irman Costaman yang digelar di Lobi Mapolda Sulawesi Selatan, Senin (7/11/2016).

07-anton-charliyanHonorary Police ini diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya dan cendekiawan yang dinilai telah banyak berjasa dalam membantu tugas-tugas Kepolisian, khususnya jajaran Polda Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Tribratanews.com berharap kepada seluruh tim Tribratanews, baik yang di Mabes Polri maupun yang berada di jajaran Polda seluruh Indonesia agar senantiasa membangun kerjasama dan bersinergi.

“Mewakili seluruh tim Tribrtanews saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kepolisian, khususnya kepada Kapolda Sulsel yang telah memberikan Honorary Police mewakili institusi Kepolisian Republik Indonesia kepada Tribratanews selaku media mitra Kepolisian Republik Indonesia yang telah banyak memaparkan berita-berita tentang Kepolisian,” ucap Direktur Tribratanews.com Irman Costaman.

Direktur Tribratanews.com Irman menambahkan, apa yang telah diraih adalah merupakan wujud kerja keras para tim Tribratanews yang telah berupaya sekuat tenaga dalam merangkum semua kegiatan kegiatan Kepolisian kemudian dipaparkan melalui berita sehingga bisa menjadi asumsi positif publik yang menjadikan Polisi semakin baik di mata masyrakat.

Sementara itu Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberhasilan Polri dalam pelaksanaan tugasnya tidak lepas dari bantuan tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya dan cendekiawan.

“Oleh karena itu penghargaan ini adalah salah satu wujud terima kasih Polri kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian. Saya selaku pimpinan Polda Sulsel mewakili instansi Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan Polri,” lanjutnya. (mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2f978t6
via IFTTT

The post Kapolda Sulsel Beri “Honorary Police” Kepada Direktur Tribratanews.com appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eENeWb
via IFTTT

0 comments:

Diharapkan Tidak Jadi “Seremoni” Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali

Tribratanewsjatim.com:  Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali, Senin (7/11/2016). Dalam sambutannya, JK menyampaikan salam dari Presiden Jokowi yang berhalangan hadir dalam acara ini. JK juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah yang diberikan kepada Indonesia.

07-buka-interpol-jusuf-kalla“Selamat datang para delegasi dari 190 negara seluruh dunia. Jadi satu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan perspektif saya sebelum sidang. Tugas kepolisian seluruh dunia hari ini sangat berat, menghadapi masalah yang kian banyak, jadi sidang Interpol ini diharapkan tidak hanya seremoni,” kata JK.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pidatonya mengaku sangat bangga bisa berada saat pembukaan Sidang Umum Interpol.

“Ini merupakan pertama kali Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar seperti Sidang Interpol. Ini sangat penting dan bersejarah,” tegas Kapolri.

Sidang umum Interpol digelar hingga Kamis 10 November mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center. Ajang tahun ini mengusung tema ‘Setting a Global Roadmap for International Policing’. Tiga program bahasan prioritas yakni cyber crime, terorisme serta emerging and organized crime.

Acara ini turut dihadiri Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi, Secretary General of Interpol Juergen Stock, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fT8w48
via IFTTT

The post Diharapkan Tidak Jadi “Seremoni” Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fvbZmO
via IFTTT

0 comments:

Sat Narkoba Telah Melimpahkan Tersangka Kasus Kepemilikan Narkoba Yang Tertangkap September Lalu

Bojonegoro – Sat Narkoba Polres Bojonegoro hari ini, Senin (07/11) telah melimpahkan berkas kasus serta barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro kasus kepemilikan Narkotika Golongan 1 atau sabu. Tersangka atas nama CR Als. KOKO (53) yang kesehariannya bekerja sebagai  wiraswasta yang bertempat tinggal Dusun Besuki Desa Kedung bondo RT 05, RW 01 Kecamatan […]

Posting Sat Narkoba Telah Melimpahkan Tersangka Kasus Kepemilikan Narkoba Yang Tertangkap September Lalu ditampilkan lebih awal di Tribratanews Bojonegoro.

from Tribratanews Bojonegoro http://ift.tt/2fwZANS
via IFTTT

The post Sat Narkoba Telah Melimpahkan Tersangka Kasus Kepemilikan Narkoba Yang Tertangkap September Lalu appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f963BE
via IFTTT

0 comments:

Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri dalam Mengamankan Aksi Unjuk Rasa

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh prajurit TNI yang menggunakan cara-cara persuasif dalam mengamankan aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan arahannya kepada para prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, pada Senin, 7 November 2016.

“Saya yakin bukan hanya saya, tapi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, memberikan apresiasi atas soliditas, atas kekompakan, atas penggunaan cara-cara persuasif dalam menjaga keamanan Jakarta sehingga unjuk rasa berlangsung tertib dan damai,” demikian Presiden Joko Widodo mengawali arahannya.

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar kekompakan yang telah ditunjukkan oleh para prajurit TNI dan Polri untuk terus dijaga dalam menjalankan tugas negara. Sebab, Presiden meyakini, ketika semuanya bersatu dan menunjukkan kekompakannya, maka Indonesia akan dapat dipersatukan dan tidak mudah terpecah belah.

“Jadilah perekat kemajemukan. Sebagai panglima tertinggi TNI, saya telah memerintahkan agar tidak mentolerir gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi. Jangan ragu bertindak untuk keutuhan NKRI kita,” tegasnya.

Ditemui dan ditanyakan oleh para jurnalis mengenai maksud kedatangan Presiden Joko Widodo dan memberikan arahannya, Presiden menekankan bahwa dirinya hanya ingin mengingatkan bahwa keberagaman Indonesia seharusnya dijadikan semangat untuk saling menghargai antara satu dengan lainnya. Presiden pun meminta kepada TNI dan Polri yang dipandang sebagai unsur perekat untuk dapat berperan lebih dalam menjaga keharmonisan bangsa.

“Ya kita tahu semuanya, negara kita ini 17 ribu pulau, suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama juga berbeda-beda. Kalau hal itu tidak kita tegaskan, secara berulang-ulang kita menjadi tidak ingat. Saya hanya ingin mengingatkan kita, apalagi TNI dan Polri yang saya pandang sebagai perekat yang bisa mempersatukan,” ujar Presiden.

Usai memberikan arahannya, Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendatangi dan menyalami satu per satu prajurit TNI yang sebelumnya berbaris sigap mendengarkan arahan.

Jakarta, 7 November 2016 Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.( elm )

Foto : Ilustrasi

The post Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri dalam Mengamankan Aksi Unjuk Rasa appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fgjiyb
via IFTTT

0 comments:

Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri dalam Mengamankan Aksi Unjuk Rasa

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh prajurit TNI yang menggunakan cara-cara persuasif dalam mengamankan aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan arahannya kepada para prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, pada Senin, 7 November 2016.

“Saya yakin bukan hanya saya, tapi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, memberikan apresiasi atas soliditas, atas kekompakan, atas penggunaan cara-cara persuasif dalam menjaga keamanan Jakarta sehingga unjuk rasa berlangsung tertib dan damai,” demikian Presiden Joko Widodo mengawali arahannya.

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar kekompakan yang telah ditunjukkan oleh para prajurit TNI dan Polri untuk terus dijaga dalam menjalankan tugas negara. Sebab, Presiden meyakini, ketika semuanya bersatu dan menunjukkan kekompakannya, maka Indonesia akan dapat dipersatukan dan tidak mudah terpecah belah.

“Jadilah perekat kemajemukan. Sebagai panglima tertinggi TNI, saya telah memerintahkan agar tidak mentolerir gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi. Jangan ragu bertindak untuk keutuhan NKRI kita,” tegasnya.

Ditemui dan ditanyakan oleh para jurnalis mengenai maksud kedatangan Presiden Joko Widodo dan memberikan arahannya, Presiden menekankan bahwa dirinya hanya ingin mengingatkan bahwa keberagaman Indonesia seharusnya dijadikan semangat untuk saling menghargai antara satu dengan lainnya. Presiden pun meminta kepada TNI dan Polri yang dipandang sebagai unsur perekat untuk dapat berperan lebih dalam menjaga keharmonisan bangsa.

“Ya kita tahu semuanya, negara kita ini 17 ribu pulau, suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama juga berbeda-beda. Kalau hal itu tidak kita tegaskan, secara berulang-ulang kita menjadi tidak ingat. Saya hanya ingin mengingatkan kita, apalagi TNI dan Polri yang saya pandang sebagai perekat yang bisa mempersatukan,” ujar Presiden.

Usai memberikan arahannya, Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendatangi dan menyalami satu per satu prajurit TNI yang sebelumnya berbaris sigap mendengarkan arahan.
Jakarta, 7 November 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

The post Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri dalam Mengamankan Aksi Unjuk Rasa appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2furMoj
via IFTTT

0 comments:

Kapolri: Kali Pertama Indonesia Tuan Rumah Sidang Umum Interpol

Tribratanesjatim.com: Para delegasi dari 190 negara seluruh dunia menghadiri Sidang Umum Interpol ke-85 yang diselenggarakan mulai hari ini, Senin (7/11/2016) hingga Kamis (10/11/2016) berlangsung di Nusa Dua, Bali.

07-kapoda-sidang-interpol“Kepolisian Indonesia telah mendapat pengakuan dari banyak negara di dunia atas keberhasilan dalam mengatasi terorisme sehingga dapat dicegah,”kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usi membuka sidang umum Interpol ke-85.

Indonesia siap berkontribusi dalam kegiatan Interpol dengan melakukan pertukaran data intelejen sebagai bagian dari pencegahan aksi teror.

“Kami juga melibatkan stakeholders. Pendampingan napi terorisme dan pemblokiran,” lanjut Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam pidatonya mengaku sangat bangga bisa berada saat pembukaan Sidang Umum Interpol.

“Ini merupakan pertama kali Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar seperti Sidang Interpol. Ini sangat penting dan bersejarah,”kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Acara ini turut dihadiri Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi, Secretary General of Interpol Juergen Stock, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.(mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2evecMG
via IFTTT

The post Kapolri: Kali Pertama Indonesia Tuan Rumah Sidang Umum Interpol appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fv5kZV
via IFTTT

0 comments:

Wapres RI Buka Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali

Tribratanewsjatim.com: Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla membuka Sidang Umum Interpol (International Criminal Police Commision) ke -85 di Bali Nusa Dua Convetion Center, Senin (7/11/ 2016). Sidang umum itu bertajuk “Setting a Global Roadmap for International”.

07-interpol-1Kegiatan Sudang Umum Interpol itu dihadiri antara lain oleh Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi dari Prancis, serta Sekertaris Jenderal Interpol Juergen Stock dari Jerman, serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selain itu, akan hadir sejumlah menteri RI di antaranya, Menteri Politik Hukum dan Kemananan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Agenda Sidang Umum Interpol akan membahas sejumlah isu di antaranya, cyber crime, terorisme serta emerging and organized crime. (mbah/bobi/heru)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fwT8GK
via IFTTT

The post Wapres RI Buka Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fv0YCc
via IFTTT

0 comments:

Abdul Karim: ” Saya Menyesal Jadi “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng

Tribratanewsjatim.com: Salah satu “Maha Guru” palsu Padepokan Dimas Kanjeng  Taat Pribadi yang usianya paling tertua diantara maha guru ainnya adalah Abdul Karim alias Abah Sulaiman Agung. Lelaki berjenggot ini berusia 77 tahun asal Tomang Jakarta Barat.

7-abdul-karim-abah-sulaiman-agungLelaki berusia lanjut itu tak memiliki pekerjaan tetap ini baru setahun bergabung di Padepokan Dimas Kanjeng pimpinan Taat Pribadi. Saat direkrut oleh Karmawi atas suruan Vijai, Abdul Karim diajak untuk ikut  pengajian. Begitu pula orang orang yang direkrut oleh Karmawi, asal Jakarta ini dibujuk untuk ikut pengajian.

Usai mendapatkan orang orang yang direkrut, Karmawi disuruh untuk beli jubah warna hitam dan surban warna putih plus tasbih. Mereka didandani ala kiai atau ustad, agar para pengikut di padepokan Dimas Kanjeng percaya, bahwa di padepokan Dimas Kanjeng memiliki “Maha Guru”.

Tipu muslihat yang diotaki oleh Taat Pribadi ini ternyata sempat berhasil untuk mengelabuhi puluhan ribuan pengikut Padepokan Dimas Kanjeng. “ Saya tadinya tidak tahu kalau didandani seperti ini pakai  jubah dan surban serta dilengkapi tasbih. Dan saya menyesal akhirnya seperti ini,” kata Abdul Karim, Senin (7/11/2016).

Sebagaimana diketahiu, Kabid Humas Polda jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono menegaskan, 7 orang yang direkrut untuk dijadikan “Maha Guru” di Padepokan Dimas Kanjeng berkedudukan di Probolinggo, Jawa Timur masih diperiksa sebagai saksi atas kasus penipuan yang diotaki oleh Taat Pribadi Dimas Kanjeng. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fSX4Wa
via IFTTT

The post Abdul Karim: ” Saya Menyesal Jadi “Maha Guru” Padepokan Dimas Kanjeng appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fSWM1x
via IFTTT

0 comments:

Perekrutan 7 Maha Guru Palsu Padepokan Dimas Kanjeng Berasal dari Jakarta

Tribratanewsjatim.com: Untuk sekian kalinya, Tim penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur gelar kasus Dimas Kenjeng. Senin (7/11/2016) giliran perekrutan 7 orang yang dijadikan Maha Guru “dipamerkan”. Ketujuh Abah ini yang dipakai untuk mempelancar aksi kejahatan penipuan sampai trilyunan rupiah oleh tersangka Taat Pribadi, pimpinan sekaligus pemilik pedepokan Dimas Kanjeng.

7-aBerikut gelar kasus kronologi perekrutan 7 “abah” Padepokan Dimas Kanjeng, diawali Taat Pribadi memerintah salah satu pengikut Padepokan Dimas Kanjeng yang berkedudukan di Jakarta bernama Vijai, warga Indonesia keturunan India.

Perintah Taat Pribadi kepada Vijai, agar mencari orang orang yang nantinya akan dijadikan “abah sebagai panggilannya”. Tujuanya , sekali lagi untuk memperlancar aksi kejahatan penipuan terhadap para pengikut Padepokan Dimas Kanjeng.

Begitu sepakat, Taat memberi uang  antara Rp 7 – Rp 10 juta kepada Vijai asal Jakarta ini. Jumlah uang sebesar itu untuk biaya perekrutan 7 orang , yang nantinya akan dijadikan sebagai pelengkap Padepokan Dimas Kanjeng.

7-bUntuk mencari 7 orang, ternyata tidak dilakukan oleh Vijai sendiri, melainkan minta bantuan kepada temannya, Karmawi yang juga asal Jakarta. Syarat perekrutan 7 orang diantarnya  harus berjenggot dan usianya diatas 50 tahun.

Tugas segera dilaksakan oleh Karmawi dan berhasil merekrut 7 orang dari Jakarta yang tidak memiliki pekerjaan tetap plus tempat tinggal tetap, seperti ada yang pemulung, kuli bangunan dan asongan, bahkan ada yang menjadi pengemis di Jakarta.

Mereka yang berkedudukan di  Tomang Jakarta Barat direkrut langsung diberi uang masing masing antara  Rp 1 –  Rp 2. Kemudian 7 orang itu didandani ala kiai dengan sebutan abah. Dipakai pakaian jubah warna hitam dengan dilengkapai tasbih. Penampilannya benar benar seperti kiai.

06-maha-guru-1Begitu sudah berpakaian jubah, kemudian mereka ditampilkan kepada ribuan pengikut Padepokan Dimas Kanjeng, diantaranya di Probolinggo, Jawa Timur maupun di Makassar.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono, Senin (7/11/2016) mengatakan identitas 7 Abah yang direkrut oleh Vijai melalui Karmawi. Berikut nama 7 orang yang direkrut itu: Marno Sumarno alias Abah Cholil, Atjep alias Abah Kalijogo, Biwa Sutarno alias Abah Karno, Mujan alias Abah Nogo Sostro, Abdul Karim alias Abah Sulaiman, Ratim alias Abah Abdul Rahman dan Sadli alais Abah Sali. Mereka ini oleh Taat Pribadi dijadikan sebagai Maha Guru Padepokan Dimas Kanjeng. (mbah)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2f8MsSd
via IFTTT

The post Perekrutan 7 Maha Guru Palsu Padepokan Dimas Kanjeng Berasal dari Jakarta appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fSLAlP
via IFTTT

0 comments: