Kapolsek Karangbinangun Lamongan Cek Kelengkapan Personil

Lamongan, (01/11/2016) halodunia.net – Kapolsek Karangbinangun AKP Slamet Riyadi pimpin apel pagi di Mapolsek Karangbinangun, setelah melaksanakan Apel pagi dilanjutkan dengan sidak, pengecekan kelengkapan personil sebagai bentuk Waskat ( Pengawasan Melekat).

Adapun anggota yang SIM ketinggalan atau SIM yang sudah tidak berlaku diberikan tindakan fisik sebagai bentuk (wasdal) Pengawasan Pengendalian.

img-20161101-wa0037

Kapolsek Karangbinangun juga memerintahkan kepada anggota untuk segera memperpanjang atau membuat baru SIM yang sudah kadaluarsa guna kelengkapan dan keamanan diri.

Setelah sidak selesai, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Anev ( Analisa dan Evaluasi) tugas sehari hari. (dta)

The post Kapolsek Karangbinangun Lamongan Cek Kelengkapan Personil appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f4h3Ar
via IFTTT

0 comments:

Pelaku Jambret Di Ciduk Satreskrim Polres Lamongan

Lamongan, (01/11/2016) halodunia.net – Polres Lamongan meringkus penjambret Heru Susanto, (22) tahun warga asal Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pelaku diringkus berawal Laporan korban Tifadatul Mustafidah (17) alamat Desa Glugu, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan Yang telah Di jambret pelaku saat sedang mengendarai Sepeda Motor di sekitar jalan Raya Deket Desa Pandan Pancur Bengkel.

Satreskrim Polres Lamongan, Senin (31/10) sekitar pukul 17.00 wib, telah melakukan penangkapan terhadap pelaku Jambret berdasarkan Laporan Polisi Nopol : LP/323/X/2016/Jatim/Res. Lamongan Tanggal 30 Oktober 2016.

Menurut Paur Subbag humas polres Lamongan AKP Raksan melaui Satreskrim, Tersangka setiap beraksi selalu mengintai dan mendekati Ibu-ibu maupun cewek yang sedang mengendarai sepeda motor.

“Modus tersangka menggunakan sepeda motor yamaha vixion miliknya membuntuti korban dijalan raya, pada saat situasi jalanan sepi pelaku melakukan aksinya dengan menyalip korban dan merampas tas milik korban yang dililitkan dibahu kiri,” ungkapnya.

Dari hasil penangkapan petugas mengamankan barang bukti, 1 Unit sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam Nopol (S 3324 LU) dan helm merk KYT, 1 Buah HP Blackbery Gemini warna putih dan Casing HP milik korban.

Satu buah HP merk OPPO warna putih milik korban, 1 Buah HP Nokia warna hitam, Uang Rp 100.000, Serta Dompet dan identitas pelaku.

“Dari hasil interogasi menurut pengakuan tersangka, sementara telah melakukan aksi sebanyak 2 kali (yang di akui berdasarkan barang bukti) kedua aksinya dilakukan di wilayah hukum polsek deket Kabupaten Lamongan,”terang Ipda Raksan.

Dalam kasus ini pelaku bisa terjerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara, pungkas Paur Subbag Humas Polres Lamongan IPDA Raksan, SH.

The post Pelaku Jambret Di Ciduk Satreskrim Polres Lamongan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f7NWKE
via IFTTT

0 comments:

Keluarga Korban Tabrak Maut di Lhoknga Mendapat Santunan dari Jasa Raharja

Penyerahan santunan secara simbolis kepada pihak keluarga korban diserahkan langsung oleh Kepala Kantor PT Jasa Raharja Aceh, Hendri Afrizal, Senin (31/10/2016) yang turut disaksikan oleh Kapolres Simeulue, AKBP Satya Yudha Prakasa.

Adapun masing-masing ahli waris dari 6 orang korban meninggal dunia warga Simeulue menerima santunan uang Rp 25 juta. Yaitu untuk ahli waris korban meninggal Arsin, Riski Ifanda, Edi Mawansyah, Rian Hidayat, Muhammad Kuat serta Musri Antoni.

“Semua santunan sudah kita serahkan, kecuali Musri Antoni, karena diketahui tidak memiliki ahli warisnya, yang dibayarkan hanya untuk biaya proses pemakaman saja,” kata Hendri Afrizal.

Sementara itu Kapolres Simeulue, AKBP Satya Yudha Prakasa mengatakan, Polres telah memberikan fasilitas dan membiayai keluarga korban untuk berangkat ke Banda Aceh.

“Kemarin dan hari ini, sudah kita fasilitasi pihak keluarga korban, berangkat ke Banda Aceh untuk takziah dan ziarah ke kuburan saudaranya korban tabrak itu,” tutup Kapolres.

Sumber : habadaily.com

The post Keluarga Korban Tabrak Maut di Lhoknga Mendapat Santunan dari Jasa Raharja appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eugzAd
via IFTTT

0 comments:

Laka Lantas Terjadi Di Ponorogo Akibaykan Patah Tulang Paha

Ponorogo, (01/11/2016) halodunia.net – Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan antara Truck Tangki dengan Sepeda Motor di wilayah hukum Polsek Babadan Ponorogo hari Selasa 1 November 2016 pukul 05.00 wib.

Petugas jaga selesai mendatangi TKP Laka lantas antara Truck tangki no.pol : L-8022-UU yang dikemudikan oleh SABAR, alamat dsn pulerejo desa ngantru kec pulerejo kab tulung agung dari arah utara ke selatan bertabrakan dengan sepeda motor no.pol. : AE-2113-TA. yang di kendarai oleh HERI ARDI SUSANTO, Alamat kemiri desa Kepuh Kemiri Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo. Korban sudh dibawa ke RSUD Po dan mengalami Patah Tulang Paha. Selanjutnya di tangani oleh Unit Laka lantas Res.Po.

The post Laka Lantas Terjadi Di Ponorogo Akibaykan Patah Tulang Paha appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fpsPqv
via IFTTT

0 comments:

Wilayah Tuban Di Kunjungan Oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)

Tribratanewsjatim.com – Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan (LHK) Dr.SITINURBAYA BAKAR,M,Sc, mengadakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Tuban dilaksanakan  dalam rangka pengecekan dan kesiapan lokasi rencana penanaman pohon oleh Presiden RI Ir. JOKO WIDODO yang rencana akan dilaksanakan satu bulan lagi.31/10/2016.menteri-lhk-tuban

Adapun rombongan  Menteri terdiri dari Dr Ir Siti Nurbaya Bakar.Msc ( menteri LKH ), Bambang Hendroyono (Sekjen KLHK), San Afri Awang (Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan ), Tachrir Fathoni (Dirjen Konservasi SDA & Ekosistem), Lalu Hilman Nugroho, Dirjen Pengendalian DAS & Hutan Lindung serta romongan lainya.

Rangkaian rombongan berangkat dari Surabaya dengan menggunakan sekurangnya 20 kendaraan yang di kawal oleh Patwal Polda Jatim, sedangkan pengamanan di wilayah Tuban

Pertama kali yang dituju adalah rencana lokasi penanaman pohon di desa Tasikharjo, Kec. Jenu, kab. Tuban dan disambut  Forpimda Kab. Tuban, Muspika Kec. Jenu, Kades tasikharjo dan ketua yayasan pengelola hutan mangrofe center H. Mansur dilanjutkan  cek lokasi landing  Helyped yang berlokasi di area PT. TPPI Ds. Remen Kec Jenu.

Kegiatan rombongan dilanjutkan di Pendopo Krido Manunggal Tuban untuk melaksanakan Sholat Dhuhur & makan siang.tepat pukul 13.38 Wib rombongan langsung menuju bandara Juanda guna bertolak ke Jakarta.ujarnya kasubbag humas Polres Tuban. (Eko /Evi Hms tbn/elm).

The post Wilayah Tuban Di Kunjungan Oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eOZLaj
via IFTTT

0 comments:

Kasus Dimas Kanjeng Belum Selesai Pengacara Ikut Di Amankan Polisi

Tribratanewsjatim.com – Mengusut berbagai masalah penipuan bermodus penggandaan uang yang melibatkan tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi masih bersambung. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Jawa Timur sekarang ini tengah fokus pada penyidikan rumah yang disangka jadi bunker Dimas Kanjeng menaruh duit punya korban.

Penyidik sudah mengantongi ciri-ciri yang memiliki rumah yang jadikan bunker oleh Dimas Kanjeng. ” Inisialnya I, ” kata Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Cecep Ibrahim, di Mapolda Jawa Timur, Rabu, 26 Oktober 2016.

Rumah itu disangka punya kawan dekat Dimas Kanjeng. Ini berdasar pada pernyataan Laila, istri ke-2 Dimas Kanjeng. Polisi selalu mencari kehadiran I untuk disuruh keterangannya.

” Pokoknya orang ini tidak sering terlihat. Dia ada diluar susunan yayasan serta padepokan, ” kata Cecep.

Selain penemuan bunker, penyidik juga mengambil alih beberapa aset punya Dimas Kanjeng. Aset-aset itu diambil alih di 24 titik yang menyebar dirumah istri-istri Dimas di Kecamatan Kraksaan serta Padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading. Aset yang diambil alih diantaranya sertifikat tanah, rumah, bengkel, minimarket, tujuh mobil beraneka merk, serta satu buah harly davidson. Diluar itu penyidik juga mengambil alih duit Rp 65 juta serta lima buah mesin penghitung duit.

Di dalam pengusutan masalah penipuan Dimas Kanjeng, mendadak pengacaranya Andi Faisal (35) diciduk polisi waktu pesta narkoba di Hotel Santika, Surabaya, Rabu, 26 Oktober 2016.

” Awalnya, ada info yang di terima anggota kalau di Hotel Ibis Surabaya ada pesta narkoba pada hari Rabu 26 Oktober selanjutnya, ” kata Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetyo di Mapolrestabes, seperti diambil dari Antara.

Anton menerangkan, sesudah petugas lakukan penyelidikan nyatanya tersangka udah beralih ke Hotel Santika di Jl Jemursari.

” Kemudian kita kerjakan pembuntutan serta menyewa kamar di Hotel Santika. Ketika yang berkaitan keluar dari kamar 316, kami tangkap yang berkaitan, kami geledah kamarnya serta masihlah ada pipet yang ada bekas sabunya, bong, korek api dan sumbu, ” terang Anton.

Anton memberikan tersangka Andi mengakui habis lakukan pesta sabu berbarengan seseorang kawannya berinisial AA (28) warga Jl Lomorianta Makassar.

Anton membetulkan kalau tersangka Andi adalah seseorang pengacara yang berada tinggal di Pasuruan serta ke Surabaya dalam rencana mengikuti client.

“Menurut info client tersangka bernama Taat Pribadi. Tersangka lebih kurang udah setahun memakai barang itu, serta dia kecanduan, ” katanya.

9-okt-kabid-humasAnton mengatakan, pengacara Dimas Kanjeng cuma pemakai bukanlah pengedar. ” Dari info yang berkaitan, barang itu didapat dari Pasuruan, serta ini masihlah kita kembangkan. Sesaat berdasar pada tanda bukti serta pernyataan tersangka, yang diketemukan cuma sabu. ”

Dari tangan tersangka, polisi mengambil alih tujuh buah telephone genggam, satu buah pipet kaca yang masihlah ada bekas sabu seberat 1, 18 gr.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono membenarkan penangkapan pengacara Dimas kanjeng Taat Pribadi di Hotel saat pesta sabu bersama temannya, saat ini penyidik masih melakukan penyidikan yang bersangkutan. jelas Argo pagi ini (umam/elm)

The post Kasus Dimas Kanjeng Belum Selesai Pengacara Ikut Di Amankan Polisi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fp5Dce
via IFTTT

0 comments:

Gondol Rp. 70 Juta, Begal Bacok Korbannya di Pekanbaru

Pekanbaru, (01/11/2016) halodunia.net – Begal sadis lagi-lagi berulah di Pekanbaru. Kali ini korbannya dibacok di bagian wajah dan dadanya. Uang sebanyak Rp 70 juta berhasil digondol begal.

Peristiwa ini terjadi, Senin (31/10/2016) di Jl Paus, Pekanbaru, Riau. Korbannya, Ahmad Firza (35) warga Jalan Bawal, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Siang tadi, korban baru saja mengambil uang ke BNI di Jalan Sudirman, berdekatan dengan Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Usai mengambil uang, korban lantas ingin kembali ke rumahnya dengan sepeda motor. Namun dalam perjalannya, diduga kuat korban sudah dibuntuti para pelaku begal sadis.

Dua sepeda motor atau pelaku empat orang, tiba-tiba menghadanya di tengah jalan. Para pelaku begal mencoba merampas tas yang bersikan uang yang baru diambil dari bank.

“Terjadi tarik menarik antara begal dengan korban. Lalu pelaku dengan senjata tajam membacok korbannya dan berhasil membawa kabur tas tersebut,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Toni Hermawan kepada wartawan.

Begal Bacok Korbannya di Pekanbaru, Uang Rp 70 Juta DigondolFoto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom

Korban Firza mengalami luka serius akibat bacokan benda tajam. Wajah korban sobek dibacok di bagian kening dan bagian dagunya. Tak hanya itu, begal juga membacok bagian dadanya.

“Pelakunya ada 4 orang dengan membawa dua sepeda motor Suzuki dan Yamaha Jupiter,” kata Toni.

Korban kini dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Dia sekarang mendapat perawatan intensif.

Aksi begal di Pekanbaru, belakangan ini cukup sadis. Beberapa warga sudah menjadi korban kebiadapan begal yang selalu melukai korbannya dengan senjata tajam.

The post Gondol Rp. 70 Juta, Begal Bacok Korbannya di Pekanbaru appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eVFBZN
via IFTTT

0 comments:

Presiden Jokowi Undang MUI, Muhammadiyah, dan NU. Apa Yang Di Bahas?

Jakarta, (01/11/2016) halodunia.net – Presiden Jokowi mengundang tiga Ormas Islam terbesar di Indonesia untuk hadir di Istana Merdeka pagi ini. Apa yang akan dibicarakan dalam silaturahim yang digelar beberapa jam lagi itu?

Dalam foto undangan yang didapat detikcom, Selasa (1/10/2016), surat undangan itu berlambang Garuda Pancasila di atasnya, dengan tulisan ‘Menteri Sekretaris Negera Republik Indonesia’ di bawahnya.

“Mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara untuk bersama-sama Presiden Republik Indonesia pada acara silaturahim dengan Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Pengurus Pusat Muhammadiyah,” demikian bunyi undangan itu.

Presiden Jokowi Undang MUI, Muhammadiyah, dan NU, Apa yang Hendak Dibahas?Foto: Istimewa

Acara akan digelar pada hari ini, 1 November 2016, pukul 10.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. MUI membenarkan menerima undangan itu dan siap hadir dalam silaturahim nanti.

“Ya, benar. Ketua Umum MUI akan hadir bersama Sekjen MUI,” kata Ketua Bidang Hukum MUI HM Baharun kepada detikcom.

Baharun menilai topik pembicaraan dalam silaturahim tak akan jauh dari perkembangan politik terkini. Dia menyebut rencana unjuk rasa 4 November nanti sebagai hal yang mungkin dibahas bersama Jokowi.

“Agendanya sih silaturahim. Tapi topiknya saya kira tak jauh dari masalah rencana demo umat 4 November mendatang,” kata Baharun.

Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal Zaini, dihubungi terpisah, juga membenarkan pihaknya menerima undangan itu. Dia siap hadir ke Istana. Meski demikian, dia belum tahu apa gerangan topik yang akan dibahas bersama Jokowi nanti.

“Insya Allah PBNU hadir. Namun kita tidak bisa menduga-duga pembahasan nanti soal apa,” kata Helmy.

The post Presiden Jokowi Undang MUI, Muhammadiyah, dan NU. Apa Yang Di Bahas? appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f6SGzC
via IFTTT

0 comments:

Apresiasi Kapolres Melalui Reward And Punishman kepada Anggota

Pasuruan Kota – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan sumber daya manusia dan memacu kinerja Polsek-polsek jajaranya. Polres Pasuruan Kota telah dijadikan agenda tetap menganugerahkan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi (Reward) dan pemberian sanksi (Punishman) kepada yang tidak melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

whatsapp-image-2016-10-31-at-08-37-47
Dalam kegiatan itu diisi dengan apel pagi. Bertugas sebagai inspektur upacara, Kapolres Pasuruan Kota AKBP YONG FERRYDJON S.IK.,M.H.
Reward adalah salah apresiasi dari Pimpinan kepada anggota yang telah berprestasi berhasil mengungkap kasus,” ucap Kapolres dalam sambutannya.
Meski keberhasan kali ini dinilai keberhasilan yang cukup besar. Namun, Kapolres meminta anggotanya jangan menjadikan bertepuk dada berpuas diri melainkan agar dijadikan pemacu semangat untuk lebih meningkatkan pengabdian agar lebih berhasil dan berprstasi.
“Polri jangan ada yg menjadi penyebab troble maker terutama menyikapi disosmed, jangan memperkeruh situasi, jangan mengeluakan statement, biar di luar iklimnya panas namun di Pasuruan kota wajib kita jaga agar tetap sejuk dan kondusif,” terangnya.
Untuk pereode bulan September 2016 Penyerahan Bendera prestasi Polsek yang dinilai  berkinerja terbaik, diserah terimakan kepada Kapolseknya dari Polsek Grati, ( AKP SYITNO SH) kepada Polsek Bugul kidul, (KOMPOL SUKO WAYUDHI SH ) berikut Polsek yg berkinerja tidak maksimal dari Polsek Rejoso ( AKP TEGUH PUDJO SH) kepada Polsek Pohjentrek (AKP SUMARNO SH).

whatsapp-image-2016-10-31-at-08-37-49
“Sedang perorangan yang berhak menerima Piagam anugerah adalah Brigadir DONI PRABOWO dan Brigadir HARDIAWAN yang telah berhasil ungkap kasus Narkoba seberat 117 gram sabu sabu dan 125 gram ganja kering,” pungkasnya. (devihumas/elm)

The post Apresiasi Kapolres Melalui Reward And Punishman kepada Anggota appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2et09Iv
via IFTTT

0 comments:

Nyabu di Hotel Pengacara “Dimas Kanjeng” dan Temannya Di Bekuk Polisi

Tribratanewsjatim.com: Penasehat hukum Taat Pribadi “Dimas Kanjeng” berinisial  AF (35) warga Jl. Cemera Pasuruan ditangkap anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya di hotel ternama di pusat kota. Kini, Senin (31/10/2016) tersangka diamankan.

31-pengacara-dimas-kanjeng-nyabuPengacara yang dalam identitasnya bekerja di bidang wiraswasta ini ditangkap saat menggelar pesta sabu di sebuah kamar hotel bersama temanya AA (28) Jl. Lomorianta di sebuah kamar no 316 Hotel Santika yang berada di Jl. Pandigiling, Surabaya.

Wakasat Narkoba Polretabes Surabaya, Polda Jawa Timur,  Kompol Anton Prasetyo, mengungkapkan penangkapan pengacara  Kanjeng Dimas Taat Pribadi ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya beberapa orang yang melakukan pesta narkoba di sebuah kamar hotel di Surabaya.

“Dari informasi itu kami tindak lanjuti, awalnya informasi tersebut di hotel Ibis, saat kami cek ternyata kosong, pelaku sudah kabur,” ungkap Kompol Anton Prasetyo.

Tidak berhenti disitu, setelah dilakukan koordinasi dengan anggota  kemudian di tindak lanjuti informasi adanya pesta narkoba di kamar hotel Santika yang berada di Jl. Pandegiling, ” saat kami grebek di Hotel Santika kami temukan tersangka sedang berpesata narkoba,” lanjut Anton.

Anton menambahkan, dari tangan tersangka pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu buah pipet kaca yang di dalamnya terdapat sisa sabu seberat 1,18 gram serta seperangkat alat hisap dan tujuh buah HP.

” Dan kami masih mengembangkan siapa yang menyuplai sabu tersebut kepada tersangka, kami mohon waktu ” kata Anton.

Sayang pengacara Kanjeng Dimas Taat Pribadi ini enggan berkomentar banyak saat ditanya media. AF cuma mengatakan, dirinya sudah satu tahun lebih menggunakan sabu ini, dan sudah kecanduan. ” saya sudah kecanduan,” aku AF singkat. (mbah/ars/elm)

The post Nyabu di Hotel Pengacara “Dimas Kanjeng” dan Temannya Di Bekuk Polisi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eNXA6T
via IFTTT

0 comments:

Marwah Daud Ibrahim Di Panggil Lagi Oleh Peyidik Polda Jatim Prihal Kasus “Dimas Kenjeng”

Tribratanewsjatim.com: Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur, kembali memanggil Marwah Daud Ibrahim. Pemanggilan kedua Ketua Yayasan Keraton Kasultanan Sri Raja Prabu Rajasa Nagara ini dilakukan terkait temuan barang bukti baru kasus penipuan bermodus penggandaan uang yang dilakukan Taat Pribadi, pemilik sekaligus pimpinan Padepokan “Dimas Kanjeng” di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes R.P Argo Yuwono membenarkan pemanggilan Marwah Daud Ibrahim itu. Sementara, pihak penyidik telah mempersiapkan barang bukti dan semua berkas yang akan dipakai untuk proses pemeriksaan.

“Besok Rabu (2/11/2016) penyidik akan kembali memeriksa Marwah,” kata Kombes Argo-sapaan akrabnya.(mbah/elm)

The post Marwah Daud Ibrahim Di Panggil Lagi Oleh Peyidik Polda Jatim Prihal Kasus “Dimas Kenjeng” appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f6sRQM
via IFTTT

0 comments:

Kata kata mutiara sebagai penyemangat

Jangan pernah menanyakan kenapa anda miskin. Tapi tanyakanlah apa yang harus anda lakukan agar keluar dari kemiskinan

Kegagalan ada bukan untuk ditakuti tetapi dipelajari

Keberuntungan adalah saat kesempatan datang anda telah matang dengan segala persiapan

Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah. Karena setiap hari sangatlah berharga

Jangan terpaku pada penyesalan masa lalu. Jangan melihat masa depan degan cemas, bimbang, dan takut. Karena Hidup adalah saat ini

Anda saat ini adalah hasil dari pengalaman anda

Keputusan yang baik diperoleh dari pengalaman, dan pengalaman didapatkan dari keputusan yang buruk

Setiap waktu yang anda lewati dengan sia-sia hanya menjauhkan anda dan semakin jauh dari kata sukses

Realitas kehidupan anda adalah deskripsi dari jiwa dan pikiran anda

Berani mengambil keputusan, maka anda telah melangkah 10 kali lebih cepat untuk sukses

Tuhan masih mencintai anda jika masih banyak cobaan dan tangan hidup yang datang menghampiri anda. Tuhan percaya bahwa anda mampu melaluinya. Maka jagalah kepercayaan itu

Milikilah visi hidup anda. Karena orang tanpa visi bagaikan berjalan tanpa tujuan

Mungkin menurut anda, anda bukanlah orang yang istimewa. Tetapi ingatlah seseorang di sana begitu mengistimewakan anda

ADVERTISEMENT

Jika anda berpikir bahwa diri anda bukankah orang hebat, maka berlajarlah dari orang-orang hebat

Prestasi hidup yang anda capai saat ini bukanlah sebuah kebetulan. Dan prestasi yang akan anda raih nantinya bukanlah sesuatu yang mustahil

Ada satu alasan kenapa begitu banyak orang yang kesulitan mencapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup. Yaitu, Karena mereka salah dalam memberikan kelayakan diri

Syukurilah jika anda masih miskin secara finansial, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih miskin dari anda. Mereka miskin impian

Pikiran anda saat ini adalah gambaran diri anda dimasa yang akan datang

Anda diciptakan bukan karena anda membutuhkan tetapi karena ada begitu banyak orang yang membutuhkan anda

Hidup bukan sekedar untuk hidup, tetapi bagaimana anda memberi arti kehidupan bagi orang lain

Jika anda terus-terusan berada dalam ketakutan hidup, maka kematian akan datang menjemput anda sebelum ajal tiba

Jangan pernah kecilkan cita-citamu, karena itu hanya akan membuat kejayaan anda makin kecil dan hilang

Kenpa harus diam. Jika Tuhan masih memberikan anda nafas dan kehidupan maka lakukanlah sesuatu yang berarti

Jadilah orang yang pandai mencari jalan kehidupan, bukan menjadi orang yang panda mencari alasan dalam hidup

Belajarlah memberi penghargaan atas kegagalan anda, sama seperti saat anda menghargai kesuksesan

Jika anda berhenti untuk mencoba, maka anda mengkhianati harapan Tuhan. Tuhan tidak mengharuskan anda untuk sukses, Tuhan hanya berharap agar anda mencoba

Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak, untuk melihat dan mensyukuri kelebihan anda

Ingatlah hidup harus mencetak sejarah, maka anda harus membuat sejarah anda sendiri

Kesuksesan terbesar yang anda raih adalah hasil dari pengorbanan terbesar yang anda lakukan

The post Kata kata mutiara sebagai penyemangat appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f6zdz2
via IFTTT

0 comments:

Kecepatan Tinggi, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pengendara Sepeda Angin

Ponorogo (31/10/2016), halodunia.net – Kecelakaan yang terjadi hari ini sekitar pukul 15.30 WIB tepatnya berada di pertigaan Mbeji, Ds. Japan atau tepatnya di Jl. Raya Ponorogo – Magetan yang melibatkan sepeda angin (onthel) dengan sepeda motor. Dalam kejadian tersebut diketahui pengendara sepeda motor bernama Arsya dan pengendara sepeda angin bernama Mansur yang mengalami patah tulang selangka kanan.

Sedangkan kronologi kecelakaan tersebut menurut keterangan saksi bernama Dani (22) warga Ngunut, ketika Mansur mengendarai sepeda anginnya dari utara ke selatan. Kemudian, setelah sampai di pertigan ia membelok ke kanan dan dari arah yang sama ada sepeda motor berkecepatan tinggi yang dikemudikan oleh Arsya yang berboncengan dengan temannya bernama David tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terjadi tabrakan yang mengakibatkan pria bernama Mansur mengalami patah tulang pada tulang selangka kanan dan Arsyah bersama temannya hanya mengalami lecet pada bibir dan dahi.

Setelah mendapat laporan dari saksi, anggota Lantas Polsek Babadan mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi dan olah TKP. Hasilnya, dari TKP diperoleh barang bukti sepeda motor dan STNK milik Arsya dan sepeda angin milik Mansur untuk diamankan ke Polsek Babadan. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor dan pengendara sepeda angin langsung dibawa ke RSU. Aisyah Jl. Dr. Sutomo, Ponorogo.

(res Ponorogo)

The post Kecepatan Tinggi, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pengendara Sepeda Angin appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f5WF07
via IFTTT

0 comments:

Pembangunan Ruang Pelayanan Publik Berbasis Teknologi E-Tilang Di Resmikan Kapolda Jatim

Tribratanewsjatim.com:Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji launching inovasi E-Tilang dan peresmian gedung baru di Mapolres Kediri, Selasa (1/11/2016). Giat tersebut juga dihadiri, selain Kapolres Kediri, juga Irwasda Polda Jawa Timur, Karo Rena, Karo Sarpras Dirkrimsus Kombes Adityawarman, Dirlantas Kombes Ibnu Isticha, Dir Binmas, Kabid Humas Kombes RP Argo Yuwono dan Kabid TI Kombes Ari.

Peresmian Pembangunan Mako dan Pembangunan Ruang Pelayanan Publik Berbasis Teknologi (E-Tilang) ini akan berlangsung di Mapolres Kediri, Jalan PB Sudirman, Pare, kediri, jawa Timur. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono. (mbah/elm)

The post Pembangunan Ruang Pelayanan Publik Berbasis Teknologi E-Tilang Di Resmikan Kapolda Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxvMVo
via IFTTT

0 comments:

Ini alasan burung merpati bisa pulang ke rumahnya

Saat melepas burung merpati dari lokasi yang jaraknya sekitar 5 km atau lebih dari rumah Anda, pernahkah terpikir bagaimana bisa seekor burung terbang di udara, dengan pemandangan yang belum tentu pernah dilihatnya, tiba-tiba bisa kembali ke rumah? Ini memang menjadi tanda tanya besar, tetapi bukanlah misteri, karena dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana proses kerja seekor merpati yang dilepas dari jarak jauh tetapi pada akhirnya bisa kembali ke rumah atau kandangnya

Burung merpati

Apa yang membuat merpati memiliki kemampuan tersebut? Beberapa penelitian mengenai hal ini pernah dikembangkan dan dipublikasikan beberapa tahun lalu. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa struktur paruh burung merpati ternyata menyimpan partikel besi yang bisa difungsikan sebagai kompas bagi dia untuk menganaliasis medan magnet bumi.

Dengan paruh itulah, burung merpati bisa menemukan kembali jalan pulang ke rumah, meski menempuh jarak beribu-ribu mil dari rumah asalnya. Para peneliti pun percaya, paruh merpati memiliki partikel besi yang bisa difungsikan sebagai penunjuk arah bagi mereka.

Orientaion IMG

Dengan paruhnya, merpati bisa menemukan jalan pulang kembali ke rumah

Menilik masa lalu, burung merpati memang sering digunakan sebagai mata-mata atau pembawa pesan saat Perang Dunia II. Tahukan Anda, berapa jumlah merpati yang digunakan saat perang tersebut? Selama Perang Dunia II, tercatat sedikitnya 250.000 ekor merpati yang digunakan sebagai burung mata-mata dan pembawa pesan. Dari jumlah tersebut, 32 ekor di antaranya meraih medali penghargaan tertinggi untuk keberaniannya.

MERPATI JADI BURUNG PRAJURIT DI ERA PERANG DUNIA II

MERPATI JADI BURUNG PRAJURIT DI ERA PERANG DUNIA II

Pada masa lalu, para ahli hanya mengira merpati menggunakan navigasi matahari dan bintang sebagai penunjuk arah dan jalan pulang. Tetapi dugaan itu terbantahkan beberapa tahun kemudian (2004), ketika hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa merpati mengikuti kompas internal untuk rute yang dilewatinya.

Bahkan ilmuwan dari italia menemukan bukti baru bahwa merpati tinggian sanggup membuat semacam peta sendiri dengan bau-bauan / aroma di wilayah terbang mereka. Hal inilah yang dapat membantunya dalam menemukan jalan pulang.

Ilustrasi mengenai bagaiman merpati menemukan jalan pulangnya

Ilustrasi mengenai bagaimana merpati menemukan jalan pulangnya

Saat itu, peneliti masih belum menemukan bagaimana cara kerja merpati bisa menemukan jalan pulangnya. Sampai beberapa tahun kemudian ditemukan lagi fakta baru oleh ilmuwan Jerman bahwa merpati memiliki paruh yang sanggup berfungsi sebagai kompas dengan menggunakan medan magnet bumi untuk navigasi mereka. Hasil penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal Naturwissenschaften.

Para peneliti menggunakan sinar-X untuk memeriksa paruh atas dari burung merpati. Dari sanalah mereka menemukan lapisan kulit yang mengandung partikel besi kecil di cabang saraf yang diatur dalam pole 3 dimensi.

PARUH MERPATI DALAM SINAR X

PARUH MERPATI DALAM SINAR X

Berkaitan dengan hal ini ternyata kemampuan navigasi dengan menggunakan paruh sebagai kompas juga ditemukan pada burung sejenis robin, warbler, dan ayam.

The post Ini alasan burung merpati bisa pulang ke rumahnya appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f1iHD9
via IFTTT

0 comments:

Polres Tuban : Pria Ditemukan Tewas, Polsek Suko Masih Mendalami Motif Meninggalnya

Ditemukan Senin (31/10/2016), sekira pukul 14.00 Wib dii sawah milik sdr. WARIDIN, Desa Mentoro, Kec. Soko, Kab. Tuban-Jawa Timur, telah meninggal dunia seorang laki-laki bernama JALI, laki-laki (69), Tani, Islam, alamat Ds. Prambontergayang, Kec. Soko, Kab. Tuban.

Menurut keterangan saksi KASURI, Umur 55 Th, Tani, Islam, Ds. Mentoro, Kec. Soko, Kab. Tuban, pada saat berangkat ke sawah melihat seorang yang tergeletak dipematang sawah, setelah dekat ternyata sudah meninggal dunia, selanjutnya dilaporkan ke Perangkat Desa kemudian diteruskan ke Polsek Soko.

Anggota polsek Soko bersama Unit Identifikasi Polres Tuban yang datang untuk olah TKP ( tempat kejadian perkara) serta menghubungi pihak keluarga korban (anak kandung korban) yang bernama PADLI, (40), tani, Islam, ds. Jati, Kec. Soko, Kab. Tuban memberi keterangan bahwa, “Bapak mengalami gangguan jiwa dan jarang pulang kerumah serta keluyuran tidak tentu arah”, ungkapnya.

Kapolsek Soko AKP Yudi Hermawan menyatakan “Dari olah TKP tidak ditemukan tanda tanda unsur tindak pidana, dengan posisi korban terlentang dan membujur ke Selatan Utara dengan memakai celana panjang warna biru serta tidak mamakai baju dan membawa sarung warna hijau serta menurut keterangan perangkat Desa dan tetangga sebelum meninggal dunia korban mempunyai riwayat sakit sakitan karena faktor usia dan gangguan jiwa”.

(humas sek. Suko, res. Tuban)

The post Polres Tuban : Pria Ditemukan Tewas, Polsek Suko Masih Mendalami Motif Meninggalnya appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fn53LU
via IFTTT

0 comments:

Tak Kembalikan Mobil Rental, Penyewa Mobil Di Laporkan Polisi

Lamongan, (31/10/2016) halodunia.net – Tak kembalikan mobil rental, penyewa dilaporkan ke polisi atas tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana berbunyi dalam pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP berdasarkan laporan polisi nomor : LP/11/VII/2016//Jatim/ResLmg/SekTikung tanggal 26 Juli 2016. Kejadian pada hari selasa , tgl 26 juli 2016 sekira jam.09.00 wib di dsn Tambakboyo. Ds tambakrigadung. Kec. Tikung, Kab.Lamongan.

Korban atas nama ARDIYANSA ARIES SUDRAJAD. Umur 28 th, Swasta, alamat Dsn. Tambakboyo ds tambarigadung kec. Tikung kab lmg
Berikut ini data para pelaku :
1.ASTARI SUPRIANTO. 44 Thn. Swasta. Almt Ds canggah Kec. Sarirejo kab.lmg
2. WIJI SETIAWAN.30 Tahun.swasta. alm dsn sumberkecek ds.penataran kec nglegok kab blitar.
3.DYAH AYU SITI FATIMAH.almy Dsn. Putih Ds.Lemahbang kec jumapolo kab. Karanganyar

Adapun kronologis kejadiannya adalah Pada hari Selasa tgl 26 juli 2016 sekira jam 09.00 wib telah terjadi tindak pidana penipuan dan atau penggelapan mobil Toyota Rush tahun 2010 warma hitam metalik Nopol : S-1698-TFW Di Dsn. Tambakboyo Ds tambakrigadung kec tikung kab. Lmg. Yang mana kejadian penipuan dan atau penggelapan tersebut bermula sewaktu terlapor saudara ASTARI bersama dengan saudari DYAH AYU SITI FATIMAH dan Saudara WIJI SETIAWAN datang ke rumah korban dengan maksud menyewa mobil dan terlapor berjanji menyewa selama satu hari yang akan di gunakan untuk acara pernikahan temanya di Blitar tetapi setelah batas waktu yg di janjikan habis mobil tidak dikembalikan oleh terlapor kemudian korban menelpon terlapor ternyata tidak berada di blitar melainkan berada di di solo di rumah saudari DYAH AYU SUTI FATIMAH kemudian terlapor saudara ASTARI Minta tambah waktu sehari lagi setelah ditunggu ternyata mobil sampai sekarang tdk di kembalikan dengan adnya kejadian tersebut akhirnya korban melaporkam ke polsek tikung polres lamongan.

Selanjutnya pada hari senin tanggal 31 oktober 2016 sekira jam 14.00 wib polsek tikung berhasil ungkap perkara tersebut sesuai LP / 1I / VII/2016 tgl 26 Juli 2016 dengan mengamankan salah satu pelaku / tersangka :
1..ASTARI SUPRIANTO . Umur 44 tahun . Swasta alamat Ds. Canggah Kec. Sarirejo Kab. LMG, petugas tidak menemukan barang bukti apapun dari tangan tersangka. ” Kami masih mendalami kasus ini termasuk melakukan penyidikan serta pengembangan terhadap kedua pelaku yang masih buron.” jelas Kapolsek Tikung.

The post Tak Kembalikan Mobil Rental, Penyewa Mobil Di Laporkan Polisi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fwIaoF
via IFTTT

0 comments:

Copet plus Pengedar Sabu, Bapak Dua Anak Di Ringkus Satreskoba Polres Lamongan

Lamongan (31/10/2016) halodunia.net – Mencopet plus menjadi pengedar sabu, Darmaji (41) bapak dua anak ini diringkus anggota satreskoba Polres Lamongan.

“Tiap harinya ya kerja nyopet. Kalau jual sabu – sabu baru tiga tahun ini,”aku Darmaji kepada Tribratanewslamongan.com sesaat setelah ditangkap anggota Reskoba Polres Lamongan, Senin (31/10/2016).

Bapak dua anak ini mengaku tak punya pekerjaan lain, selain mencopet dan jual sabu–sabu.

Ia mencopet di setiap ada momen keramaian panggung terbuka, karnaval, atau acara apapun yang melibatkan banyak massa .

“Aksi di setiap ada keramaian,”katanya.

Wajah Darmaji tak asing bagi anggota polres, lantaran pengedar sabu – sabu ini pernah dua kali ditangkap saat ketahuan mencopet.

Meski dua kali ditangkap, pekerjaan mencopet tetap saja dilakukan.

Dia ditangkap lagi Senin (31/10/2016) saat membawa lima poket sabu – sabu.

Jejak Darmaji terlacak, setelah seorang tersangka Sumarto (38) warga Tegalsari Kecamatan Brondong ditangkap pada Senin (31/10/2016) dini hari.

Untuk menangkap Darmaji, diakui Kasatreskoba, AKP M Andi Lilik yang didampingi Paur Subbag Humas, Ipda Raksan, memang cukup susah.

Petugas terkecoh beberapakali, karena saat Darmaji hendak menyerahkan barang haram itu kepada pemesannya, mempraktikkan strategi zig – zag.

Dengan tiga titik lokasi agar tidak tercium polisi, yakni antara di Pucuk, kemudian depan salah satu Rumah Sakit dan di Terminal Lamongan.

“Tadi anggota kami sempat pontang panting, meski akhirnya bisa ditangkap,”kata Lilik.

Anggota reskoba sampai harus dibagi dua regu untuk menangkap tersangka, Darmaji.

Seperti kata pepatah, sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. “Lihai juga taktik Darmaji agar tidak terendus polisi,”kata Lilik.

Kini dua tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Antara Darmaji dengan Sumarto memang sudah ada kerjama sama. Darmaji kulakan Rp 200 ribu per poket, dijual Rp 350 ribu perpoket.

The post Copet plus Pengedar Sabu, Bapak Dua Anak Di Ringkus Satreskoba Polres Lamongan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eTUegf
via IFTTT

0 comments:

Penemuan Granat Dan Amunisi, Polsek Waru dan Kodim Sidoarjo Datangi TKP

Sidoarjo (31/10/2016), halodunia.net – Granat berbentuk nanas sebanyak 2 (dua) buah dan amunisi jenis FN sebanyak 50 butir ditemukan di rumah (Alm.) Marliko Suparman (purn TNI AD) di Jl. Dieng, Perum. Kepuh Permai, Sidoarjo.

Kronologisnya, (Alm.) Marliko meninggal dunia pada hari Minggu (30/10) lalu. Hari ini, pria bernama Sabat (49) yang juga sebagai anak almarhum sedang membersihkan kamar ayahnya, secara tidak sengaja menemukan benda asing berupa granat berbentuk nanas dan amunisi jenis FN di kamar ayahnya di sebuah almari. Tak lama kemudian, anak almarhum menghubungi untuk melaporkan ke Polsek Waru. Mendengar laporan tersebut, anggota Polsek Waru segera menghubungi Pasi Ops. Gegana Polda Jatim. Dari pihak Gegana menyatakan bahwa granat dan amunisi tersebut milik TNI AD. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), manakala diketahui barang itu masih aktif dan penanganannya dikembalikan kepada pihak TNI. Apabila TNI menyerahkan kepada Polisi, baru Gegana memerintahkan tim Penjinak Bom (Jibom) mengambil alih, namun sesuai SOP, maka penanganannya diserahkan kepada TNI. Dalam hal ini di tangani oleh Pasi Intel Kodim Sidoarjo Kapten Choiri. Granat dan amunisi sekarang dibawa ke Kodim Sidoarjo untuk disimpan.

The post Penemuan Granat Dan Amunisi, Polsek Waru dan Kodim Sidoarjo Datangi TKP appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2dUTLgI
via IFTTT

0 comments:

Humas Polda Jatim Menjadi Role Model Nasional Dalam Counter Opini

3eca902e-ba74-4c53-b78e-317b6932adf7halodunia.net (31/10/2016) – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. R.P Argo Yuwono melakukan paparan kepada Kabid Humas seluruh Indonesia berkaitan dengan media sosial yang dibuat oleh Humas Polda Jatim yang menjadi Role Mode tingkat Nasional dalam melakukan counter opini.

Saat ini masyarakat baik remaja hingga orang tua bahkan anak-anak di bawah umur pun sudah merambah pada media sosial. Maka peluang untuk menyentuh dan mendekati mereka (masyarakat), tidak harus berhadapan langsung karena teknologi handphone.

Hampir setiap hari mereka tidak pernah meninggalkan kesempatan untuk tidak memegang HP. Dan saat itu pula mereka berada di dunia maya yang sering kita dengar apa itu Face book, instalgram dan semacamnya.

Maka dari itu polisi juga harus bertindak dan melangkah mendekati mereka melalui berbagai cara, apakah dengan sarana komputer yang ada, ataukah dengan HP yang sebenarnya untuk komunikasi dengann siapa saja.

Melihat gerakan masyarakat yang dengan satu genggaman tangan mereka sudah melangkah jauh mengenal dunia. Dalam menggerakkan hal tersebut, Kabid Humas Polda Jatim mengambil kesempatan untuk memberikan pengetahuan terhadap Polisi polisi yang berada dilapangan.

Kabid Humas mengatakan “Dengan sarana yang ada Polisi yang berada di belakang meja pun mampu menyentuh masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat, yaitu melalui media sosial”, ujar Kabid Humas Polda Jatim.

Lebih lanjut Argo Yuwono mengungkapkan, media sosial yang ada sekarang ini sering disalah gunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu perlunya Polisi juga merambah pada gerakan di media sosial, guna memberikan rasa aman melalui pencerahan dan nasehat.

The post Humas Polda Jatim Menjadi Role Model Nasional Dalam Counter Opini appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f3QqtD
via IFTTT

0 comments:

Kecelakaan Sepeda Motor VS Truk, Korban Tak Sadarkan Diri

7bd01a7a-a06a-423a-a4f7-116eabd6ff1bPonorogo (31/10/2016), halodunia.net – Kecelakaan yang terjadi hari ini sekitar pukul 08.00 WIB tepatnya berada di tikungan jalan Dukuh Kalisuren, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo melibatkan sepeda motor dengan Truk. Kejadian yang melibatkan sebuah Truk dengan pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Mujianto S, seorang warga Dusun Pucung, Ponorogo tersebut tak sadarkan diri.

Sedangkan kronologi kecelakaan tersebut menurut keterangan saksi bernama Titik (41) dan Paryanto (50), kendaraan Truk No. Pol. AE 8821 YA yang dikemudikan oleh Jayeng (45) dari arah barat mau berbelok ke kanan. Sewaktu jalan menurun, Truk tertabrak oleh sepeda motor No. Pol. AE 2270 BD yang dikemudikan oleh Mujianto dari arah selatan mau berbelok ke kiri dan dan terlalu mengambil posisi ke kanan hingga melebihi dari garis jalan sehingga menabrak bagian depan kanan bawah.

Setelah mendapat laporan dari kedua saksi, anggota Lantas Polsek Ngrayun bernama Aiptu. Anang Estu dan Aiptu. Wasito segera mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi dan olah TKP. Hasilnya, dari TKP diperoleh barang bukti sepeda motor dan STNK milik korban dan Truk beserta STNK untuk diamankan ke Polsek Ngrayun. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor tidak sadarkan diri dan dirujuk ke RS. Darmayu Ponorogo.

 

The post Kecelakaan Sepeda Motor VS Truk, Korban Tak Sadarkan Diri appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eLyci7
via IFTTT

0 comments:

Apel Pagi, Kapolresta Sidoarjo Juga Cek Kesiapan Anggotanya

46b1e5eb-070c-4ccd-8e2e-dd5e0ffaa816Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Muh. Anwar Nasir melaksanakan Apel pagi di Lapangan Apel Mapolresta Sidoarjo. Dalam acara Apel pagi tersebut diikuti seluruh anggota Polresta Sidoarjo yang diawali dengan pembukaan dan pengarahan oleh Kapolresta. Setelah dilakukan pengarahan, Kapolresta Sidoaarjo juga melakukan pengecekan sikap tampang dan gampol, serta kelengkapan anggotanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiap siagaan anggota agar apabila dibutuhkn cepat dalam mengantisipasi kejadian yang tidak terduga”, ujar Kapolresta Sidoarjo.

Dalam pelaksanaan Apel, Kombes Pol. Muh. Anwar Nasir juga memberi pentunjuk dan arahan pimpinan Polri agar Polri hadir ditengah tengah masyarakat menjadi polisi yang humanis dan PROMOTER (PROfesional, MOdern, dan TERpercaya).

The post Apel Pagi, Kapolresta Sidoarjo Juga Cek Kesiapan Anggotanya appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2edVb4B
via IFTTT

0 comments:

Kurir Sabu Di Cokok Sat Narkoba Polres Lamongan Saat Transaksi 

Lamongan, (31/10/2016) Tribratanewslamongan.com – Jajaran Sat Narkoba Polres Lamongan kembali berhasil menangkap salah seorang warga Tegalsari Kelurahan Brondong Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sumarto (37) saat transaksi narkoba jenis sabu.

Tersangka Sumarto dicokok saat transaksi di lingkungan kampung Tegalsari, kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan senin (31/10) sekitar pukul 01:52 WIB. Dari tersangka, polisi berhasil menyita 1 paket sabu seberat 0,7, gram siap edar.

Paur humas Polres Lamongan IPDA Raksan SH, mengatakan,”tersangka sudah menjadi target operasi kepolisian sejak beberapa bulan terakhir.

“Sebelum melakukan penangkapan, polisi melakukan lidik untuk memastikan gerak gerik pelaku,” kata Raksan.

Kronologis kejadian berawal dari informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis Sabu. Kemudian petugas melakukan pengintaian di lokasi lingkungan Tegalsari,Kelurahan Brondong.

Saat terlihat gelagat yang sudah mencurigakan, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat digeledah dari pelaku disita barang bukti berupa 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu. Polisi kemudiannya mengamankan 1 buah hand phone.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku ini terbilang sudah pemain lama. Namun, meski begitu, tersangka terlibat hanya bilangan jaringan kecil di Wilayah Lamongan.

Dikatakan Paur Humas, barang bukti sabu yang berhasil disita itu dibungkus menggunakan kertas putih transparan. Diduga sabu tersebut sisa dari paket besar yang diacak untuk diedarkan.

“Kami temukan sudah dalam kondisi sudah siap edar. Di hadapan polisi, tersangka mengaku suruhan orang lain yang Bernama Copet, warga Perumahan Made Kabupaten Lamongan, tinggal diedarkan,” katanya.

Saat disingung mengenai pembelinya, Ipda Raksan, mengatakan,” pelaku tidak memilah siapa peminatnya. Hanya saja, pelaku mesti mengetahui siapa pembelinya agar tidak tercium oleh polisi.

Dengan tegas Ipda Raksan, SH mengatakan, pelaku dijerat dengan pasal 112 KUHP tentang memilki dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara atau denda paling sedikit Rp 800 juta. Serta pasal 114 tentang penjual narkoba.

“Pasal penjualan, pelaku dituntut penjara paling sedikit 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Kabupaten Lamongan untuk dipemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

The post Kurir Sabu Di Cokok Sat Narkoba Polres Lamongan Saat Transaksi  appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eTapdz
via IFTTT

0 comments:

Kapolri: Peserta Unjuk Rasa Jangan Anarkis !

Tribratanewsjatim.com: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau kepada aksi demo dari sejumlah organisasi masyarakat, Jumat (4/11/2016) mendatang tidak anarkis.Tentunya, penyampaian pendapat di muka umum tentu sesuai UU.

????????????????????????????????????????????????????????????

Seperti diketahui, pada 4 November 2016 mendatang, berbagai organisasi masyarakat akan melakukan unjuk rasa besar-besaran. Unjuk rasa tersebut dilakukan untuk mendesak Bareskrim Polri mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“ Kami memberi ruang kepada mereka yang akan berunjuk rasa, kami persilakan. Tapi tolong dilaksanakan dengan tertib. Jangan sampai anarkis. Kemudian jangan juga mudah terprovokasi,” kata Tito usai acara Kirab Sidang Interpol ke 85 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Jenderal Polisi berbintang empat itu mendapatkan laporan dari anggota yang menyebutkan adanya provokasi-provokasi di media sosial.

” Media sosial banyak yang provokatif untuk melakukan kekerasan. Tolong, masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Tolong juga untuk mentaati aturan-aturan hukum dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Jangan mudah terprovokasi,” lanjutnya.

Polri, kata Tito, telah berkoordinasi dengan elemen-elemen masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian dan mengantisipasi aksi unjuk rasa disusupi kepentingan untuk memecah belah masyarakat.

“Pasti koordinasi, agar benar-benar niatan dari masyarakat untuk berunjukrasa tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin menciptakan kondisi yang sifatnya mengarah pada anarkis,” tandasnya.

The post Kapolri: Peserta Unjuk Rasa Jangan Anarkis ! appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f8mtXG
via IFTTT

0 comments:

Sindir Keras FPI, Wakil Ketua PW IPNU Jawa Tengah Bertanya : Siapa Penghina Al-Qur’an?

Halodunia.net (31/10/2016) – Kiriman Whats App dari Irjen pol Boy Rafli ( Kadiv Humas Polri ) berikut isinya :

Terdengar santer dari kota kecil Purworejo, tentang akan adanya Demo di Jakarta pada 4 November 2016 mendatang. Jika benar, demo “mengganyang” Ahok ini yang kedua setelah 14 Oktober 2016 lalu, beberapa ormas Islam seperti FUI dan FPI menggenangi depan Balai Kota Jakarta. Tanggal 4 November 2016 depan, kata berbagai pamflet itu, isunya tetap sama: menuntut dihukumnya Ahok. Kata mereka, ia penghina Al-Qur’an. Benarkah demikian?

Sebenarnya, saya tidak ingin menulis ini. Selain karena saya bukan warga Jakarta, saya juga masih punya sederet urusan pribadi yang tak kunjung kelar, yang mestinya harus saya tangani. Namun apa daya, banyak teman-teman yang menanyakan perihal itu kepada saya. Kebetulan, saya sedikit mengikuti berita dan wacana itu: penghinaan Al-Qur’an. Untuk sedikit memberi gambaran, minimal pandangan subyektif saya, akan saya ulas melalui tulisan ini.

Ada satu kata kunci dalam tulisan ini yang perlu dipegang, yaitu kata “menghina”. Kata ini penting untuk dibahas nantinya, karena menjadi salah-satu pemantik atau pemicu timbulnya kegaduhan sosial di Jakarta yang kemudian menjadi diskursus bahkan kegaduhan nasional.

Baiklah, kita mulai. Bismillahirrahmanirrahim.

Pertama, benih kegaduhan di mulai dari banyaknya serangan yang dialamatkan kepada Gubernur Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dengan menggunakan surat Al-Maidah ayat: 51 oleh beberapa kelompok untuk berkampanye menggalang kekuatan massa. Salah satu surat dalam Al-Qur’an yang masih multi-interpretatif itu digunakan salah satu kelompok untuk kampanye: jangan memilih Ahok. Serangan ini bisa dilihat di Youtube.

Kedua, dengan adanya banyak serangan tersebut, Ahok merasa risih. Dalam suatu kunjungannya di Pulau Seribu, ia berpidato yang pada intinya: “…jangan mau dibohongi pakai Al-Maidah ayat 51….,” diteruskan dengan sikapnya: mau milih silakan, mau tidak milih silakan. Ahok memberi kebebasan.

Ketiga, oleh seorang yang bernama Buni Yani, video tersebut dipotong kata “dipakai”-nya lalu diunggah melalui akun fesbuknya dengan ditambahi caption yang provokatif. Babak baru dimulai. Menyebarlah video itu karena banyak di-share. Inilah era digital, dimana satu akun fesbuk, di kemudian hari, bisa menjadi “wasilah” kegaduhan nasional.

Keempat, video itu kemudian menjadi viral dan pemicu marahnya kaum muslimin. Ya, dengan hilangnya beberapa kata, tentu menghilangkan substansi dan makna. Di sini orang banyak terjebak, jika tidak tahu yang sebenarnya. Siapa yang tidak marah mendengar kalimat editan: “jangan mau dibohongi Al-Maidah ayat 51”? Saya pun tentu akan marah, dan bila perlu memimpin laskar untuk demo di Jakarta, jika kata-kata itu yang memang dia keluarkan. Setelah saya cek, ternyata video itu diedit sedemikian rupa.

Setelah gaduh, ILC, salah satu program favorit yang beberapa kali mendapat Panasonic Award, mengangkat tema itu. Nusron Wahid, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Jawa dan Sumatera ditunjuk menjadi juru bicara. Nusron memulai “orasi”-nya dengan kata-kata bijak: “timbulnya konflik itu disebabkan dua hal: salah paham atau pahamnya salah”. Dalam pada itu, ia juga mengecam keras isu Suku, Ras dan Agama (SARA) untuk berkampanye karena rentan konflik. Ia juga memberi data dan fakta bahwa kekhalifahan Islam terdahulu sudah ada yang mengangkat non-muslim menjadi gubernur. Ia menekankan agar kembali ke konstitusi negara kita: UUD 1945 dan Pancasila. Namun, keterangan mantan Ketum PP GP Ansor tersebut justru membikin kegaduhan baru, karena beberapa hal.

(Pertama) karena ayat tersebut multi-interpretatif (multi-tafsir). Artinya, di internal umat Islam sendiri masih ada berbagai tafsir, khususnya pada kalimat “Auliya” yang oleh mereka yang memaknainya dengan “pemimpin”, juga soal hukum bagaimana mengangkat pemimpin non-muslim. Meski demikian, ada banyak hikmah di sini. Hampir semua umat Islam Indonesia yang melek teknologi jadi tahu bahwa Al-Qur’an memiliki ayat itu, beserta arti dan tafsirnya yang beragam.

Para intelektual, mulai yang tua dan yang muda seperti Nadirsyah Hosen (Rais Syuriah PCI NU Australia), KH. M. Ishomudin (Syuriah PBNU), Zuhairi Misrawi (intelektual muda NU), Muhammad Guntur Romli (intelektual muda NU) dan banyak intelektual muda Islam lain mengkaji ayat itu lengkap dengan referensi dari ulama klasik dan konteks sosiologis turunnya ayat (asbaabul nuzul).

Juga, hasil tafsiran dari salah satu mufassir terbaik di Asia Tenggara, Prof Dr M Qurais Shihab, kembali bertebaran di media. Seakan Allah SWT ingin mengajari umat Islam untuk lebih memperdalam lagi agama yang dipeluk mayoritas masyarakat Nusantara. Ingin tahu apa hasil kajiannya, silakan di searching atau googling hasil riset dan pemikiran tokoh-tokoh kita itu.

(Kedua), mengapa statemen Nusron Wahid menjadi gaduh, adalah karena pembawaannya yang dinilai “kurang sopan”, sambil melotot-melotot. Padahal pembawaan aslinya memang melotot. Dalam hal ini, seorang ustadz yang rajin menyuruh umat Islam untuk bersedekah, dinilai oleh banyak kalangan menyindir Nusron Wahid dengan meminta agar generasi muda tidak sepertinya, memulai video sambil menangis sedih. Ustadz berinisial YM ini cenderung menyalahkan sikap Nusron dan menghadap-hadapkanya dengan ulama.

Menanggapi hal ini, saya mewajarkan karena tiga hal: (1) Nusron agak marah dengan orang yang menggunakan ayat untuk berkampanye. (2) ia tidak menentang ulama yang benar-benar ulama, tetapi “ulama” yang pandai menyitir ayat untuk kepentingan politik.
(3) memang seperti itulah pembawaan Nusron. Dia orangnya tidak suka basa-basi seperti politisi lain, banyak yang jaim. Namun, satu hal dari dia, sepengetahuan saya, selain memiliki nasionalisme yang tinggi, dia juga selalu konsisten dengan apa yang dikatakan dengan yang dilakukan. Kemudian beberapa ustadz yang dikenal di media juga memberi statement yang justru memperkeruh suasana dan membakar hati kaum muslimin.

Kelima, karena video dan berita semakin viral, dimobilisirlah beberapa kelompok Islam untuk demo. Pada Jumat, 14 Oktober 2016, mereka yang hatinya merasa terbakar berdemo di depan balai kota Jakarta. Alhamdulillah, meski dipenuhi spanduk yang profokatif, demo yang diikuti ribuan orang itu berjalan tertib dan tanpa anarki, dengan dikawal polisi dan TNI. Mereka meninta Ahok meminta maaf dan mendorong polisi untuk menyelidikinya secara hukum.

Keenam, karena banyak desakan, Ahok yang belum terbukti secara hukum bersalah itu, meminta maaf. Ia klarifikasi bahwa tidak ada maksud (niat) untuk melecehkan Al-Qur’an. Dalam hal ini juga ditegaskan oleh Nusron di ILC, bahwa yang tahu sebenarnya ayat Allah itu hanyalah Allah, adapun tafsir ulama bisa benar dan bisa kurang benar. Sama, katanya, seperti maksud puisi itu yang paling tahu adalah penulisnya. Kata ini juga diplintir oleh mereka dengan mengatakan Nusron menghina institusi ulama, padahal memang demikian adanya.

Bagi yang tahu ilmu tafsir dan metodologi pengambilan hukum, bahkan sekelas Imam Syafii pun, tidak berani mengatakan “produk ijtihadnya” paling benar atau benar-benar benar. Artinya, kalau yang bersangkutan sudah meminta maaf dan tidak bermaksud menghina Al-Qur’an, sudah selesai masalahnya.

Apalagi, kata-kata Ahok tersebut dipotong, dan potongan ayat itulah yang kemudian dijadikan dasar orang untuk marah, benci dan terbakar hatinya kepada Ahok. Tanpa klarifikasi (tabayyun), sebuah ajaran Al-Qur’an bagi kaum beriman jika mendapat kabar berita, mereka langsung menjustifikasi.

Saya khawatir jika justru yang menghina adalah sebagian dari kita – umat muslim sendiri – yang tak sempat atau tak mau memakai perintah Allah itu: tabayyun. Jika ini yang terjadi, semoga mereka atau kami lekas mendapat hidayah. Sepengetahuan saya, dalam kaidah fiqh disebutkan: maqasidullafzi ‘ala niatillafidzi, maksud perkataan ada pada orang yang berkata. Jelaslah, Ahok berbesar hati dan mengubur gengsi untuk mau meminta maaf meski belum terbukti bersalah.

Ketujuh, sikap MUI keluar. Pada intinya, karena Ahok sudah meminta maaf, sebagai umat Islam sudah seyogyanya memaafkannya. Sebagai intitusi, MUI memaafkan sikap Ahok tersebut, dan menyerahkan urusannya kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini polisi. Adapun jika ada anggota MUI yang tidak setuju dengan sikap resmi MUI, KH Ma’ruf Amin selaku ketua MUI mengatakan bahwa itu adalah sikap pribadi. MUI menyarankan untuk tidak membesar-besarkan masalah ini.

Kedelapan, kegaduhan semakin parah, khususnya di media online. Tak bisa dibendung. Kalangan yang berkepentingan pun ikut memanfaatkan suasana ini. Secara parsial, mereka yang demo itu hanya ingin agar Ahok tidak menjadi gubernur lagi.

Orang-orang yang demo itu, setelah saya teliti, sebagian yang dulu menghina Gus Dur, membuat Gubernur Tandingan dan kelompok yang menginginkan berdirinya Khilafah dan anti-Pancasila. Isu Ahok itu mereka giring sedemikian rupa sebagai sesuatu yang marketable. Kemudian, secara komprehensif, adanya keriuhan ini semakin ditunggangi kekuatan yang lebih besar: mereka ingin kehancuran NKRI.

Di sini, entah kenapa kemudian saya treringat kata filsuf Islam, Ibnu Rusyd: “Jika ingin menguasai orang bodoh, bungkuslah sesuatu yang batil dengan agama.”

Yah, isu agama itu mudah dan murah. Ini terbukti banyak digunakan mulai dari peristiwa 11 September, Bom Bali sampai Terorisme, semua berkedok agama. Padahal motifnya ekonomi dan politik.

Kesembilan, berdasarkan laporan Rumadi, ketua Lakpesdam PBNU, Tanggal 4 November 2016 kabarnya akan ada demo besar di Jakarta. “Bukan hanya dari Jakarta, massa dari luar Jakarta akan digerakkan. Ribuan orang mungkin akan mengepung Jakarta. Istana negara akan menjadi sasaran. Rencana sudah disusun. Pamflet sudah disebarkan ke berbagai penjuru. Petunjuk teknis demo juga sudah diberikan, mulai dari membawa perlengkapan menginap, membaca wirid, sampai membuat wasiat jika tidak bisa pulang,” tulisnya di akun fesbuk (27/10). Benar salah-nya Wallau A’lam.

Saya tidak menolak demo itu. Saya mencintai mereka semua, sebagai muslim, orang Indonesia ataupun manusia. Itu hak mereka sebagai warga negara untuk berdemo, terlepas bahwa menurut saya demo itu tergerak karena kesalahpahaman mereka akan barisan kata-kata.

Memang, di sisi lain, Ahok juga kurang pandai dalam bersikap dan berkata-kata. Tapi itulah kelemahannya, di balik kelebihannya yang tegas, jujur dan transparan. Ia suka ceplas-ceplos. Indonesia masih melihat orang dari sopan santun dan unggah-ungguh.

Tapi itu mending bagi saya, daripada politisi yang lugu, kalem, ramah, tapi tahu-tahu nggarong duit rakyat. Akhlak itu alat, dan alat bisa juga untuk menipu. Semua penipu hampir memakai akhlak untuk menjalankan misinya. Tentu, yang baik dan utama adalah berakhlak dan digunakan untuk kebaikan. Namun toh itu sulit di zaman sekarang.

Itulah kronologi yang saya tahu dan saya analisa. Jika ada yang baik dan benar, silakan di ambil syukur-syukur di-share agar orang-orang tahu. Apabila ada yang salah atau kurang baik, saya terbuka untuk di koreksi.

Niat saya menulis ini, jauh sebelum kata pertama saya tulis, adalah agar negara kita tidak terpecah belah, apalagi karena perang saudara. Jika sedikit saja ada anarki, kekerasan, lebih-lebih pertumpahan darah, pasukan Dewan Keamanan PBB kapan saja bisa turun untuk mengambil-alih keadaan dengan dalih HAM, stabilitas dan alasan tetek-bengek. Lalu kita akan bernasib sama dengan saudara-saudara kita di Timur Tengah seperti Afganistan, Libia dan Syuriah.

Semoga, kekhawatiran saya hanyalah sebuah kekhawatiran belaka. Semoga Allah memiliki cara tersendiri untuk merawat Islam dan Indonesia ini menjadi sentrum peradaban dunia, ditengah berbagai krisis moral dunia pertama, yang selalu bernafsu merebut emas, minyak, pasar dan SDA dengan berbagai cara, salah satunya merubah peraturan dan memecah-belah negara ketiga.

Ihdinas shiraatal mustaqim. Shiraatalladziina an’amta alaihim, ghairil maghdzuubi ‘alaihim waladl-dlaalliin.

Dan semoga, yang membaca tulisan ini, tidak ikut-ikutan berdemo.

Amin.

Penulis adalah Wakil Ketua PW IPNU Jawa Tengah (2013-2016).

sumber: Dari situs resmi N[truncated by WhatsApp]

The post Sindir Keras FPI, Wakil Ketua PW IPNU Jawa Tengah Bertanya : Siapa Penghina Al-Qur’an? appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eSSLGY
via IFTTT

0 comments:

Kapolres Lamongan Beri Reward Kepada Anggota Berprestasi

Lamongan, (31/10/2016) halodunia.net – Kapolres Lamongan memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi saat Apel Pagi hari Senin (31/10) pukul 07.30 wib di Halaman Polres Lamongan.

img-20161031-wa0021img-20161031-wa0035

Anggota Ba Satlantas Polres Lamongan atas nama Bripka Moes Mulyadi telah berhasil menciptakan inovasi pelayanan pubkik berbasis IT, SOTO LA ( Sistem Operasional Terpadu Online) dan Raditya Valentin PHL Polres Lamongan yang turut andil dalam pemberitaan kegiatan Polres Lamongan.

Dalam arahan Kapolres Lamongan, memberikan apresisasi tertinggi kepada anggota anggota yang berprestasi dan memiliki kreatifitas untuk memajukan institusi yang dinaungi. ” Saya harap bisa menjadikan contoh dan teladan kepada anggota lain agar ikut serta dan ikut memiliki Polres Lamongan sehingga Polres Lamongan bisa lebih baik dan profesional kedepannya.” jelas AKBP Juda Nusa Putra S.I.K.

Kapolres Lamongan juga memberikan arahan terkait pengoperasian pelayanan yang berbasis IT yaitu SOTO LA, ” semalam sudah 7000 ( Tujuh Ribu ) lebih pengguna aplikasi yabg terdata. Semoga ke depan lebih banyak warga masyarakat Lamongan yabg memanfaatkan aplikasi pelayanan kepolisian ini.” tutup Kapolres Lamongan. (dta)

The post Kapolres Lamongan Beri Reward Kepada Anggota Berprestasi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fvde8a
via IFTTT

0 comments:

Skck Online Polres Kampar Versi Android Sudah Online

Kampar, Riau ( 31/10/2016 ) Skck Online Polres Kampar sudah online dan bisa di download di google playstore handphone anda. Perubahan pelayanan publik di kepolisian sangat mencolok disusul dengan adanya pelayanan publik berbasis IT SKCK Online, SP2HP Online, dan Sistem Pengawasan Online yang telah dlaksanakan di jajaran Polres, seperti di Sidoarjo, Bojonegoro, Jombang, Lamongan, Simeulue (Aceh) dan kali ini giliran Kampar (Riau).

Inovasi yang diterapkan kepolisian dalam pelayanan online ini tak jauh dari sosok dua sahabat M. Khoirul Amin S.H., S.Kom., M.Kom. dan Kombes Pol. Muh. Anwar Nasir yang menciptakannya.

Tak mau ketinggalan, Polres Kampar yang berada di luar pulau Jawa yang tepatnya berada di Riau juga menginginkan seperti di Jawa Timur yang telah menjadi percontohan pelayanan publik yang serba canggih dan efisien.

“Sudah saatnya masyarakat Kampar, Riau merasakan perubahan pelayanan kami sebagai pihak kepolisian dalam Melayani masyarakat”, ujar Kapolres Kampar AKBP. Edy Sumardi P.

Pelayanan publik berbasis online SKCK dan SP2HP milik Polres Kampar rencananya akan segera di launching oleh Kapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara dalam waktu dekat. Terkait versi android yang sudah Online silahkan untuk anda warga Kanpar Riau mencoba aplikadi pelayanan publik Skck Online dari Polres Kampar. (Dta)

The post Skck Online Polres Kampar Versi Android Sudah Online appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2flxwSn
via IFTTT

0 comments:

Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri.

“POLRES KAMPAR LUNCURKAN PROGRAM UNGGULAN, DALAM APLIKASIKAN PROGRAM KERJA KAPOLRI”

Dalam rangka menyukseskan program prioritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggiatkan upaya-upaya preventif dengan pergelaran anggota dilapangan mulai pagi hari, siang, malam hingga dinihari, dengan Tema “KAMPAR TAAT”, yaitu
Kampar Tertib, Aman, Agamis, Tekendali.

Sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai Jajaran Polres Kampar sejak awal penugasan AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK selaku Kapolres Kampar pada awal bulan Juni 2016 lalu.

Kegiatan yang dimulai bertepatan pada awal Ramadhan lalu ini dikemas dalam program inovasi bertemakan Program Religi Ramadhan dengan nama “Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali).

Selama pelaksanaannya dibulan Ramadhan lalu, program inovasi Polres Kampar ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, selain itu pergelaran anggota secara maksimal dilapangan telah memberi kontribusi bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kampar.

Sejak peluncuran Program Prioritas Kapolri beberapa waktu lalu yang sejalan dengan Program Unggulan Polres Kampar, Yaitu “KAMPAR TAAT”, kegiatan-kegiatan pergelaran anggota dilapangan ini semakin diperkuat.

Seluruh personil Perwira dan bintara Polres Kampar dan Polsek Jajaran, dilibatkan dalam kegiatan ini termasuk Kapolres, Para Kabag dan para Polwan Polres dan Polsek Jajaran.

Dari pantauan dilapangan terlihat perbedaan signifikan tentang kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagaimana moto yang dicanangkan Kepolisian “Polisi ada dimana-mana dan Dimana-mana ada Polisi”.

》Program Kampar TAAT,
di jabarkan melalui :

I. Program POLISI SEHAT, (Polisi Selalu Hadir Di Masyarakat).

A. Dimulai sejak pagi hari, para personil Jajaran Polres Kampar telah melakukan Penjagaan dengan pengaturan lalulintas pada jalan raya yang rawan kecelakaan dan Rawan Macet, krn aktifitas Anak2 berangkat Sekolah dan Masy lain menuju ke kantor dan pasar2 tradisional.

B. Kegiatan berlanjut oleh fungsi opsnal dari Satuan Sabhara, Lalulintas dan Binmas untuk melakukan patroli dialogis ke pusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal, sekolah, Bank dan kantor-kantor pelayanan publik serta objek vital utk beri rasa aman kpd masy.

C. Menjelang siang dan sore hari Satuan Lalulintas dan Sabhara kembali melakukan strong point dijalanan yang kembali ramai saat pelajar dan pegawai hendak kembali ke rumah.

D. Pada malam hari kegiatan dimulai saat pelaksanaan shalat maghrib hingga shalat isya dengan melakukan patroli kelokasi masjid-masjid yang ramai untuk antisipasi tindak pidana curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

E. Progran PDH
(Patroli Dini Hari)
– Pergelaran personil pada malam hingga dini hari dilanjutkan oleh anggota piket dari seluruh Satuan Fungsi yang dikoordinir Ka SPKT untuk melakukan patroli keberbagai sasaran termasuk pemukiman warga, Pos Rinda, serta melakukan operasi cipta kondisi pada tempat-tempat tertentu untuk antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

F. Program PSM
(Patroli Subuh Mesjid)
– Suatu Giat Patroli Bersifat keagaman yaitu, Melaksanakan Patroli Ke Mesjid2 pada saat jelang Sholat subuh, sekaligus anggota melaks Ibadah dan silaturahmi dgn para jemaah.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa semua kerja keras aparat Kepolisian ini, Memberikan Makna :
1. Bahwa Polri Adalah Sosok Perwakilan Negara di Tengah2 Masy…
2. Polri Sosok Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Penolong dan Penjaga Kehidupan.7
3. Demi Memberi Rasa Nyaman dan Aman serta Wujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(elm)

The post Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri. appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fv2dDO
via IFTTT

0 comments:

Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri.

“POLRES KAMPAR LUNCURKAN PROGRAM UNGGULAN, DALAM APLIKASIKAN PROGRAM KERJA KAPOLRI”

Dalam rangka menyukseskan program prioritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggiatkan upaya-upaya preventif dengan pergelaran anggota dilapangan mulai pagi hari, siang, malam hingga dinihari, dengan Tema “KAMPAR TAAT”, yaitu
Kampar Tertib, Aman, Agamis, Tekendali.

Sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai Jajaran Polres Kampar sejak awal penugasan AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK selaku Kapolres Kampar pada awal bulan Juni 2016 lalu.

Kegiatan yang dimulai bertepatan pada awal Ramadhan lalu ini dikemas dalam program inovasi bertemakan Program Religi Ramadhan dengan nama “Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali).

Selama pelaksanaannya dibulan Ramadhan lalu, program inovasi Polres Kampar ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, selain itu pergelaran anggota secara maksimal dilapangan telah memberi kontribusi bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kampar.

Sejak peluncuran Program Prioritas Kapolri beberapa waktu lalu yang sejalan dengan Program Unggulan Polres Kampar, Yaitu “KAMPAR TAAT”, kegiatan-kegiatan pergelaran anggota dilapangan ini semakin diperkuat.

Seluruh personil Perwira dan bintara Polres Kampar dan Polsek Jajaran, dilibatkan dalam kegiatan ini termasuk Kapolres, Para Kabag dan para Polwan Polres dan Polsek Jajaran.

Dari pantauan dilapangan terlihat perbedaan signifikan tentang kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagaimana moto yang dicanangkan Kepolisian “Polisi ada dimana-mana dan Dimana-mana ada Polisi”.

》Program Kampar TAAT,
di jabarkan melalui :

I. Program POLISI SEHAT, (Polisi Selalu Hadir Di Masyarakat).

A. Dimulai sejak pagi hari, para personil Jajaran Polres Kampar telah melakukan Penjagaan dengan pengaturan lalulintas pada jalan raya yang rawan kecelakaan dan Rawan Macet, krn aktifitas Anak2 berangkat Sekolah dan Masy lain menuju ke kantor dan pasar2 tradisional.

B. Kegiatan berlanjut oleh fungsi opsnal dari Satuan Sabhara, Lalulintas dan Binmas untuk melakukan patroli dialogis ke pusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal, sekolah, Bank dan kantor-kantor pelayanan publik serta objek vital utk beri rasa aman kpd masy.

C. Menjelang siang dan sore hari Satuan Lalulintas dan Sabhara kembali melakukan strong point dijalanan yang kembali ramai saat pelajar dan pegawai hendak kembali ke rumah.

D. Pada malam hari kegiatan dimulai saat pelaksanaan shalat maghrib hingga shalat isya dengan melakukan patroli kelokasi masjid-masjid yang ramai untuk antisipasi tindak pidana curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

E. Progran PDH
(Patroli Dini Hari)
– Pergelaran personil pada malam hingga dini hari dilanjutkan oleh anggota piket dari seluruh Satuan Fungsi yang dikoordinir Ka SPKT untuk melakukan patroli keberbagai sasaran termasuk pemukiman warga, Pos Rinda, serta melakukan operasi cipta kondisi pada tempat-tempat tertentu untuk antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

F. Program PSM
(Patroli Subuh Mesjid)
– Suatu Giat Patroli Bersifat keagaman yaitu, Melaksanakan Patroli Ke Mesjid2 pada saat jelang Sholat subuh, sekaligus anggota melaks Ibadah dan silaturahmi dgn para jemaah.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa semua kerja keras aparat Kepolisian ini, Memberikan Makna :
1. Bahwa Polri Adalah Sosok Perwakilan Negara di Tengah2 Masy…
2. Polri Sosok Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Penolong dan Penjaga Kehidupan.7
3. Demi Memberi Rasa Nyaman dan Aman serta Wujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(elm)

 

The post Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri. appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eYHRSL
via IFTTT

0 comments:

Sat Sabhara,Latihan dalmas awal

Pasuruan Kota – Salah satu bentuk kekompakan Anggota Polri tersebut, dibuktikan oleh pihak Polres Pasuruan Kota dengan menggelar latihan dalmas awal, Kamis pagi (26/10/2016).

img-20161026-wa0070

Latihan dalmas awal ini dilaksanakan di Lapangan R. Abd Rahman depan Mako Polres Pasuruan Kota , yaitu setelah selesai pelaksanaan Apel pagi personel Satshabara.

img-20161026-wa0071

 

Di dampingi kasat Sabhara  AKP I MADE SUARDANA, S. Sos, M.Hum melaksanakan latihan dalmas yang dipimpin langsung oleh KBO Sabhara IPTU RUSIMIN

img-20161026-wa0075

 

“Mereka sangat antusias dan memiliki semangat yang tinggi dalam pelaksanaan tersebut. Disamping tugas dan tanggung jawab sebagai anggota POLRI diharuskan memiliki kemampuan dalam Pengendalian Massa ,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferrydjon. (devihumas/elm)

The post Sat Sabhara,Latihan dalmas awal appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2flqRr9
via IFTTT

0 comments:

Waka Polres Pasuruan Kota,Apel Bersama Anggota Koramil

0 comments:

Pertandingan Pencak Silat Kejuaraan Kabupaten Bojonegoro Resmi Di Tutup Oleh Kapolres Bojonegoro

Pertandingan pencak silat kejuaraan Kabupaten Bojonegoro yang di gelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengurus Kabupaten Bojonegoro selama tiga hari mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober di Gedung Olah Raga (GOR) Sukorejo, kecamatan Kota Bojonegoro, sore tadi Minggu (30/10) pukul 15.15 wib resmi di tutup oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

14826365_646362922209326_1521270977_n

Hadir dalam acara penutupan itu Ketua IPSI Mas Wahyu Subakdiono beserta pengurus IPSI Bojonegoro, Ibu Yayuk Supatmi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, para pelatih, official, dan para atlet silat perwakilan dari seluruh kecamatan di Bojonegoro. 14875113_646362898875995_2023501809_n

Pertandingan pencak silat kejuaraan Kabupaten yang diikuti oleh atlet dari berbagai perwakilan perguruan silat seluruh Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu, ditutup oleh Kapolres Bojonegoro setelah pelaksanaan pertandingan final yang memperebutkan juara satu sampai juara tiga di kelasnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro selaku pelopor Bojonegoro Kampung Pesilat itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah memberi penilaian yang objektif sehingga pertandingan berjalan lancar tanpa ada protes dari Official maupun Pelatih. Beliau juga mengucapkan terima kasih Kepada suporter yang telah semangat memberikan dukungannya serta para atlet yang telah bertanding dengan sportif dan menunjukkan kemampuannya dalam berprestasi.

Sebagai orang yang memprakarsai Bojonegoro Kampung Pesilat, Kapolres mengharap kepada para pesilat dengan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat dengan Motto “Damai Bersaudara” agar para pesilat selalu menjaga kerukunan antar perguruan sehingga Bojonegoro menjadi pilot project bagi Kabupaten lain.

“Even ini sebagai bukti bahwa sesama perguruan pencak silat ternyata tidak ada yang bentrok, even ini sebagai ajang bertemunya antar perguruan dengan membawa nama kecamatan masing masing, selain itu juga even ini sebagai bagian dari mencari para pesilat yang berprestasi ditingkat kabupaten untuk disiapkan dalam laga tingkat Provinsi yaitu Pencak Silat Kapolda Cup di Ponorogo bulan desember. Semoga persaudaraan dan kerukunan seperti ini bisa terus terjalin sehingga Bojonegoro bisa menjadi percontohan bagi kabupaten yang lain” terang AKBP Wahyu SB.

Menurutnya, Insya Allah tahun 2017 akan diusahakan bekerjasama dengan IPSI Prov mengadakan Pencak Silat Kapolda Cup di Bojonegoro untuk mencari bibit atlet terbaik, sehingga pencak silat yang merupakan warisan budaya leluhur tetap lestari di negeri indonesia dan berkembang di mancanegara.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan penyerahan Medali kepada para atlet kontingen juara oleh Kapolres Bojonegoro, Ketua IPSI Bojonegoro dan Ibu Yayuk Supatmi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Acara selesai hingga pukul 16.00 wib dan diakhiri foto bersama. (elm)

The post Pertandingan Pencak Silat Kejuaraan Kabupaten Bojonegoro Resmi Di Tutup Oleh Kapolres Bojonegoro appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eYqmBZ
via IFTTT

0 comments:

190 Bendera Negara Sidang Interpol Akan Di Kirap Pada Tanggal.7 – 10 Nopember 2016

Tribratanewsjatim.com: Kapolri gelar acara kirab bendera 190 negara yang akan mengikuti Sidang Umum Interpol ke-85 bersamaan dengan hari bebas kendaraan atau Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

30-sidang-interpolSebanyak 190 bendera negara yang ikut Sidang Umum Interpol diarak dari kawasan Monumen Nasional (Monas) sampai ke Bundaran Hotel Indonesia dengan diakhiri pelepasan ratusan balon oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sidang umum Interpol ke 85 adalah suatu kebanggan bagi Indonesia karena untuk mendapat kesempatan sebagai tuan rumah baru bisa kembali dirasakan 100 tahun mendatang.

“Jadi ini kebanggaan bukan bagi Polri saja tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia karena bisa dipercaya jadi tuan rumah tahun ini,” kata Jenderal Tito di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Jenderal Tito menjelaskan, kirab bendera 190 negara itu untuk mengenalkan dan beri informasi pada masyarakat kalau Indonesia akan menggelar sidang umum Interpol.

“Mau kasih info ke masyarakat dan mohon doa restu biar acaranya lancar. Diacara ini juga ada dram band, Pocil yang mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat yang lagi car free day,” lanjut Jenderal Tito.

Sidang umum Interpol ke 85 rencanaknya akan berlangsung mulai 7 sampai 10 November 2016 dan akan dihadiri kurang lebih 1.000 Polisi dari 190 negara. Ada tiga isu yang akan dibahas dalam sidang itu yaitu terorisme, cyber crime dan organized crime. (mbah/tbn/elm)

The post 190 Bendera Negara Sidang Interpol Akan Di Kirap Pada Tanggal.7 – 10 Nopember 2016 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eXqYbf
via IFTTT

0 comments:

Di Malang Kota,Pelaku Terjaring OTT Tutup Mulut

Tribratanewsjatim.com: Suwandi (SWD) hanya menunduk saat digelandang polisi dari ruang sel tahanan menuju ruang penyidik Pidsus Tipikor Polres Malang Kota, Polda Jawa Timur. Menggunakan celana pendek dan bersandal jepit, tersangka operasi tangkap tangan (OTT) kasus pemerasan itu enggan berbicara apapun kepada wartawan.

6-malang-kotaSejak ditangkap dan ditahan Selasa (25/10/2016) lalu, SWD sudah beberapa kali diperiksa oleh penyidik. Namun, tak semua pertanyaan mau dijawab. Terutama tentang aliran dana yang didapat setelah memeras korbannya, kepada penyidik.

“Sementara tersangka masih bungkam. Mudah-mudahan kalau ada keterlibatan yang lain, segera membuka diri. Kalau tidak ada, berarti SWD pelaku tunggal,” kata Kapolres Malang Kota AKBP Decky HendarsonoSIK  saat gelar perkara, Sabtu (29/10/2016).

Dugaan aliran dana mencuat karena kepada korban, SWD menyampaikan harus berkoordinasi dengan pejabat lain terkait permintaan mutasi korban Hendrianus dan istri. Decky mengatakan, dari informasi yang dihimpun, atas dasar itulah SWD  meminta korban untuk menyiapkan uang pelicin.

Decky juga menjelaskan, bahwa SWD meminta korban untuk menaksir sendiri besaran uang yang harus disetor itu. “Karena tidak ada kesepakatan angka maka korban menyetorkan uang secara bertahap dengan besaran yang berbeda-beda. Dana yang disetorkan selalu berbentuk tunai,” lanjut Decky.

Penyetoran juga dilakukan secara empat mata tanpa tanda terima. Penyetoran pertama Rp 10 juta dilakukan 13 September. Penyetoran kedua Rp 5 juta dilakukan 30 September. Sementara penyetoran terakhir Rp 3 juta dilakukan saat terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Total Rp 18 juta itu dipakai untuk mutasi dua orang, yakni Hendrianus dari SMAN 01 Blimbing, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat ke SMA 1 Kepanjen. Sementara sang istri ingin berpindah dari SMP Jabung menjadi pegawai Dinas Pendidikan Kab Malang

“Korban dan tersangka kenal dari staf di BKD. Beberapa kali bertemu, mulai dari korban dimarah-marahi bahwa tidak bisa meng-acc (permintaan mutasi), sampai akhirnya dimintai uang,” ujarnya.

Dari hasil OTT saat itu, polisi mendapat barang bukti dua buah telepon genggam dan uang tunai Rp 3 juta yang terdiri dari pecahan Rp 100.000-an dan Rp 50.000-an.

Polisi saat melakukan OTT dan penggeledahan di Kantor BKD Kab. Malang, berhasil melakukan penyitaan barang bukti berupa surat-surat, antara lain, SK Pengangkatan SWD sebagai Kepala BKD Kab.

Malang yang ditandangani pada 7 September 2012, Surat Persetujuan Pindah sebagai Tenaga Titipan ditandatangani 21 September 2016, Surat Pengantar yang berisi pembebasan sementara istri Hendrianus dari jabatan guru ditandantangani 29 September 2016, dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas dari SWD kepada Hendrianus ditandantangani 25 Okbober 2016.

Atas penangkapan itu, pelaku SWD terancam  Pasal 12 e UU Tipikor, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. (mbah/mkt/elm)

Foto: Kapolres Malang Kota

The post Di Malang Kota,Pelaku Terjaring OTT Tutup Mulut appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2dT8p8i
via IFTTT

0 comments:

Tersengat Kabel Listrik Jebakan Tikus Di Sawah, Tubuh Petani Lamongan Hangus

Lamongan, (30/10/2016) halodunia.net – Tersengat kabel listrik jebakan tikus di sawah, Supriyadi (35 ) petani warga Desa Taji, Kecamatan Maduran harus meregang nyawa dan tubuhnya hangus terbakar, Jumat (28/10/2016).

Ada tiga orang yang bertugas menjaga perangkap tikus listrik di titik sawah Desa Duriwetan Maduran itu, yakni Ngatmijan (52), Sutaram (50) dan Kotro (50).

Jumat pagi mereka hendak mematikan aliran listrik.

Ngatmijan terkejut ketika melihat saklar atau MCB listrik sudah dalam keadaan off.

Melihat kejadian ganjil itu,  saksi  mencoba mencari tahu penyebab MCB off.

Ketika dalam perjalanan ke arah timur, Ngatmijan melihat korban sudah tergeletak di sawah milik Munaji  dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi terlentang menindih kawat  jebakan tikus yang ada aliran listriknya.

Melihat itu,  saksi lalu memberitahu  perangkat desa kemudian di laporkan ke Polsek Maduran.

Hasil pemeriksaan luar terdapat luka bakar pada pinggang bagian belakang dan samping kiri kanan serta bahu  kiri bagian belakang.

Sebelum kejadian, korbeh sempat ditegur Ngatmijan agar tidak ke sawah karena bahaya ada aliran listrik untuk jebakan tikus.

Setelah menegur dan mengingatkan korban malam tadi para saksi meninggalkan korban untuk pulang.
Keesoakan harinya barulah ke sawah dan melihat kenyataan itu.

“Yang jelas tidak ditemukan luka tanda – tanda  penganiayaan.Dan penyebabnya jelas,”kata Paur Subbag Humas, Ipda Raksan, Jumat (28/10/2016).

The post Tersengat Kabel Listrik Jebakan Tikus Di Sawah, Tubuh Petani Lamongan Hangus appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f6m1Jr
via IFTTT

0 comments:

Tak Kantongi Izin, Cafe Dan Rumah Karaoke Di Lamongan Di Segel

Lamongan, (30/10/2016) halodunia.net – Tak mengantongi izin, kafe dan rumah karaoke di Warkop Puncak Desa Karangkembang Kecamatan Babat, Lamongan ditutup paksa polisi.

Ditemukannya Warkop dan rumah karaoke tanpa dilengkapi izin itu setelah anggota resmob polres melakukan penyelidikan Kamis (27/10/2016) malam.

Dipastikan kalau tempat karaoke itu tanpa mengantongi izin.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 34 keping VCD, 2 unit LCD, 2 DVD dan 3 mikrofon.

“Tempat karaoke tanpa izin ini juga menyediakan miras,”kata Paur Subbag Humas, Ipda Raksan, kepada media, Jumat (28/10/2016).

Di rumah karaoke milik Suwarno (56) terdapat 4 room dan menyediakan 8 publik relation (purel, red) yang berasal dari Tuban.

Keberadaan kafe dan rumah karaoke itu jelas, kata Raksan, melanggar pasal 113 ayat 2 UU nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta dan pasal 4, 5 a (1) dan Perda nomor 3 tahun 2004 tentang pengawasan dan pengendalian miras.

“Karena ada sejumlah pelanggaran, alat bukti terpaksa diamankan,”kata Raksan.

The post Tak Kantongi Izin, Cafe Dan Rumah Karaoke Di Lamongan Di Segel appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eovZpr
via IFTTT

0 comments:

Jual Beli Tanah di Tukar Mobil, Warga Bantul Laporkan Kenalannya Ke Polres Lamongan

Lamongan, (30/10/2016) halodunia.net – Tony Hartono  (50) warga  Perumahan Bangunjiwo Sejahtera A 8 RT 08 Desa  Bangunjiwo, Kecamatan  Kasihan, Kabupaten  Bantul, Yogyakarta menempuh perjalanan jauh menuju Polres Lamongan,

Maksud dan tujuan datang ke Polres Lamongan untuk melaporkan kenalannya, Aris  (56) warga Dusun  Kambangan, Desa  Lamongrejo, Kecamatan  Ngimbang atas dugaan penipuan.

Aris diduga telah menipunya da;a, jual beli tanah.

Kasus ini berawal pada Nopember 2013, Aris menjual tanah miliknya seluas 1.008 M2 di Dusun Ngelo, Desa Lamongrejo, Kecamatan  Ngimbang,  kepada Tony.
Saat itu disepakati dengan cara ditukar dengan mobil baru.

Tony lalu membelikan mobil Toyota Avanza baru warna putih dengan cara kredit, dengan nopol AB 1818  QJ.

Kemudian mobil tersebut  diambil dan diserahkan ke Aris. Berselang dua tahun kemudian,  tanah milik Tony itu dijual lagi oleh Aris ke orang lain tanpa seijin Tony.

Saat kejadian itu ditanyakan kepada Aris, selalu ada saja kelitnya. Hingga dinilai pelapor tidak ada iktikad baik.

Akibat kejadian ini  Tony mengalami kerugian sebesar Rp. 200 juta.

Lantaran tidak ada penyelesaiannya, Tony Hartono terpaksa melaporkan Aris ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu  (SPKT).

“Untuk kasus ini, polisi pasti melakukan penyelidikan dan memintai keterangan pelapor,terlapor dan para saksi,” kata Paur Subbag Humas, Ipda Raksan kepada media, Minggu (30/10/2016).

Bukti material, termasuk surat – surat tanah akan menjadi alat penyelidikan.

The post Jual Beli Tanah di Tukar Mobil, Warga Bantul Laporkan Kenalannya Ke Polres Lamongan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2e1ATYQ
via IFTTT

0 comments:

Di Tipu Urus Balik Nama Motor, Laporkan Tetangga Ke Polisi

Lamongan. (30/10/2016) halodunia.net – Dugaan penipuan dan penggelapan pengurusan balik nama Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) terjadi di Lamongan.

Pelaku penggelapan atas nama Ed (49) warga German, Kecamatan Sugio Lamongan.

Hampir tiga tahun tepatnya Februari 2013 Ed dimintai bantuan Sumarliani (40) tetangganya untuk menguruskan balik nama BPKB motornya Honda GL nopol S 5987 KM. Lewat saksi Sw semua persyaratan diserahkan kepada pelaku. Pelaku membantu pelapor untuk proses pengurusan tersebut.

Setelah selesai pengurusan, STNK dan KTP diserahkan kepada saksi Sw, sedangkan untuk BPKB dijanjikan akan diserahkan kepada saksi dalam jangka waktu lima bulan.

Namun sampai sekarang, terhitung sekitar tiga tahun, BPKB tersebut belum dikembalikan. Setiap kali ditanyakan, selalu ada saja alasan pelaku.

“Ya karena merasa ditipu dan barangnya digelapkan, korban lapor polisi. Ini ada unsur penggelapannya,” jelas Paur Subbag Humas Ipda Raksan kepada media. (HmsResLmg)

The post Di Tipu Urus Balik Nama Motor, Laporkan Tetangga Ke Polisi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eoil65
via IFTTT

1 comments:

Korban Penghinaan Dan Penganiayaan Lapor Ke Polsek Ngimbang Lamongan

Lamongan, (30/10/2016) halodunia.net – Korban penganiayaan dan penghinaan yang melapor ke Polsek Ngimbang atas nama Alvian Batil Umam (28 th) warga Ds. Sukonbendu Kec. Mantup bersama istrinya cahyanti kurnia ningtyas yang tengah berbelanja di toko milik Evi warga Dusun Bujel, Desa Sendangrejo, Kec. Ngimbang Lamongan di stand pasar Ngimbang pada hari minggu tanggal 30 Oktober 2016. Karena tidak ada barang yang cocok alvian beserta istri keluar dan menuju ke warung yang berada di depan pasar ngimbang. Namun tiba-tiba Evi datang dan melabrak alvian dan Cahyanti menuduh mereka mengambil tas milik Evi di hadapan umum dan memakinya, tepatnya si warung makan milik Sri yang berada persis di depan pasar Ngimbang.

Tak sampai di situ, Evi beserta Aldi anaknya menggeledah tas bawaan cahyanti beserta Jok sepedanya dan ternyata tidak menemukan apa-apa karena Alvian dan Cahyanti memang tidak mengambilnya. Tak terima karena dipermalukan dan dituduh mencuri di hadapan umum, alvianpun melaporkan Evi ke Mapolsek Ngimbang dengan tuduhan penghinaan dan penistaan. Bahkan, saat alvian dan cahyanti berada di Mapolsek, anak pelaku penghinaan sempat datang dan memberikan sebotol minuman yang berisi cairan berbahaya untuk diminum alvian beserta keluarga.

14642443_10205562915791904_6215388210063827666_n

Alvian maupun Cahyanti berharap agar pihak kepolisian khususnya Polsek Ngimbang melakukan pemeriksaan terkait kasus penghinaan dan pencemaran nama baik serta penistaan yang dilakukan oleh Evi kepada Alvian beserta keluarganya agar nama baik mereka tidak tercemar di hadapan umum. (humasreslmg)

The post Korban Penghinaan Dan Penganiayaan Lapor Ke Polsek Ngimbang Lamongan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fjU4Tv
via IFTTT

0 comments:

Buka Kegiatan Mlaku Bareng Sarungan, Kapolres Ajak Remas Jaga Kamtibmas

d84e5093-8f43-4bff-b856-b4c0bafd39e2Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro beserta Ketua DPRD Bojonegoro dan Kepala Kemenag Bojonegoro membuka kegiatan Mlaku Bareng Sarungan dalam rangka Semarak Muharram 1438 H yang diadakan pada hari Minggu 30 Oktober 2016 pukul 06.45 wib oleh Remaja Masjid Baiturrahman dan 178 masjid dengan 8000 peserta yang ada di kec. Baureno

Kapolres Bojonegoro yang memberikan sambutan pada kesempatan itu mengatakan, acara Mlaku Bareng Sarungan selain dalam rangka Semarak Muharram menurutnya juga sebagai silaturahmi antar warga karena dengan acara Mlaku bareng itu semua warga Baureno bisa bertemu dan bertegur sapa dan dengan Mlaku bareng bisa membuat tubuh sehat dan bugar.

9e804b22-924a-4463-a6b0-b025442604b2“Semoga kita diberikan kesehatan baik jiwa maupun raga, jika kita sehat maka rohani kita juga sehat, jangan sampai kita sehat tapi rohani kita tidak sehat sehingga tidak lagi terpengaruh pada ajakan orang yang bisa menggandakan uang seperti Kanjeng Dimas Taat Pribadi,” tutur AKBP Wahyu SB saat memberikan sambutan

Menurutnya, dengan menghadiri giat tersebut tentu sebagai implementasi Dari Program Promoter yaitu penguatan Harkamtibmas dan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas berupa memberdayakan remaja Masjid dan lapisan masyarakat untuk ikut menjaga harkamtibmas agar tercipta situasi yang tetap kondusif.

“Kami juga mohon doanya kepada para ulama dan santri semoga wilayah bojonegoro selalu aman dan kondusif sehingga program pembangunan pemda maupun nasional dapat berjalan dengan lancar menuju masyarakat yang sejahtera.(humas)

The post Buka Kegiatan Mlaku Bareng Sarungan, Kapolres Ajak Remas Jaga Kamtibmas appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ebfD62
via IFTTT

0 comments: