Siaga, Demo Besar Besaran Jajaran Kepolisian Indonesia

Tribratanewsjatim.com: Kepolisian Republik Indonesia mulai bersiaga di sejumlah kawasan yang akan dilalui oleh Massa Ormas Islam.

4-demo-ahokKapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, bahwa massa pengunjuk rasa akan berkumpul di Masjid Istiqlal, sebelum melakukan demonstrasi pada 4 November 2016. “Titik kumpul di Masjid Istiqal. Baru bergerak usai shalat Jumat,” katanya.

Menurutnya, massa yang berkumpul di Masjid Istiqlal, usai shalat Jumat akan berjalan kaki ke Hotel Borobudur – Gereja Immanuel di Gambir – Jalan Medan Merdeka Selatan melewati Kedubes Amerika Serikat – Balai Kota – Patung Arjuna Wijaya – Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Istana Presiden.

Irjen Pol Iriawan mengatakan, sejak sore, massa dari luar Jakarta sudah tiba di Ibu Kota. Mereka nantinya akan menyampaikan desakan agar aparat kepolisian mengusut tuntas dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam aksi demo damai tersebut, polisi menyiapkan rute alternatif bagi pengguna jalan yang akan melintas lokasi demo. Diketahui ada tiga titik konsentrasi massa dalam demo bela Islam besok, yakni di Bareskrim Polri, Balai Kota DKI, dan di Istana Negara.

Setelah bersama-sama menjalankan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, ratusan ribu umat Islam Indonesia berencana akan melakukan long march ke gedung Bareskrim Mabes Polri.

Saat massa tiba di gedung Bareskrim, polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan melalui Jalan Juanda-Jalan Gunung Sahari.

Kendaraan dari Jalan Kebon Sirih menuju Jalan Medan Merdeka Timur diarahkan ke Tugu Tani-Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin. Sedangkan kendaraan dari arah Senen dialihkan ke Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Salemba.

Kemudian kendaraan dari jalan Medan Merdeka Barat/Jalan Budi Kemuliaan yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Timur dialikan ke Jalan medan Merdeka Barat atau Jalan MH Thamrin.

Saat massa berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta, kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Barat/Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan MH Thamrin-Sudirman atau ke Jalam Majapahit-Harmoni.

Sedangkan kendaraan dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Tugu Tani-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara/Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru/Jalan Veteran Raya-Jalan Gunung Sahari-Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian saat massa berkumpul di Istana Negara yang menjadi lokasi terakhir konsentrasi pendemo, kendaraan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari.

Lalu kendaraan dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Patung Kuda dialihkan ke Jalan Majapahiot-Harmoni. Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Patung Kuda dialihkan ke Tugu Tani-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-JalanVeteran Raya-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari. (mbah/tbn)

 

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fi5fLc
via IFTTT

The post Siaga, Demo Besar Besaran Jajaran Kepolisian Indonesia appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2e7mE9N
via IFTTT

0 comments: