Selamatkan Generasi Muda, Polsek Mangaran Binluh Bahaya Narkoba Di Sekolah Dan Madrasah

Tribratanewsjatim.com – Tribratanews Situbondo, Senin (7/11/16) Kapolsek Mangaran Akp. H. Madya Wiraaji Kusuma, SH yang diwakili Kanit Binmas Aiptu H. Siswoyo bersama dengan Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Desa Semiring Bripka Busrakamal melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan antisipasi masuknya faham radikalisme dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo.

situ-binluh-1Kegiatan binluh diikuti para siswa dan siswi SMP dan SMK Nurul Ulum Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo, yang saat itu dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru dan seluruh siswa siswi sebanyak kurang lebih 350 pelajar. Acara tersebut dibuka oleh salah seorang guru SMP dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala SMP Nurul Ulum Hasan Mansur, M.Pd.I.

Sebagai pengantar Bripka Busra Kamal memberikan pembinaan kedisiplinan, wawasan kebangsaan serta dampak negatif narkoba secara umum sedangkan sosialisasi disampaikan langsung oleh Kanit Binmas Aiptu H. Siswoyo yang memaparkan terkait dengan bahaya narkoba secara detail, mulai dari apa narkoba itu sendiri, penggolongan jenis narkotika, dampak penyalahgunaan narkoba, ancaman hukuman bagi pemilik/pemakai, pengedar dan pembuat/memproduksi narkoba sesuai dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kegiatan ditutup dengan himbauan kamtibmas kepada para pelajar SMP dan SMK Nurul Ulum untuk lebih giat belajar dan mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal yang positif, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat dan bangsa, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak para murid untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai bentuk solusi untuk menangkal perbuatan/hal-hal yang kurang baik serta menghimbau kepada para murid untuk menginformasikan kepada petugas/Polisi terdekat jika melihat ada penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Mangaran Akp. H. Madya Wiraaji Kusuma, SH menjelaskan bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam minuman keras dan narkoba sehingga dengan kegiatan binluh kepada para pelajar ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan serta menyadarkan akan bahaya miras serta narkoba. (Sbd/sudi)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVCGDY
via IFTTT

The post Selamatkan Generasi Muda, Polsek Mangaran Binluh Bahaya Narkoba Di Sekolah Dan Madrasah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2egPKn4
via IFTTT

0 comments: