Polwan Itu Giat Patroli di Sekolah

Tribratanewsjatim.com: Guna mencegah aksi kekerasan pada anak dan siswa Taman Kanak-Kanak maupun Sekolah Dasar, Srikandi Sabhara Polrestabes Surabaya intensifkan Patroli ke Sekolah- Sekolah yang ada di Kota Surabaya.

7-polwan-pelajarSebagaimana diketahui di beberapa daerah marak aksi kekerasan maupun penculikan anak baik untuk dijual, minta tebusan maupun dipekerjakan sebagai pengemis. Untuk itu, dalam mencegah hal serupa terjadi di Kota Surabaya, Patroli Siang Unit Srikandi difokuskan ke sekolah-sekolah.

Ada beberapa sasaran patroli, kali ini yakni SD Kaliasin I dan SDN Bubutan III/71. Selain melakukan koordinasi dengan guru dan petugas keamanan, Personil Srikandi juga aktif memberikan himbauan pada siswa-siswi agar hati-hati dengan orang yang tidak dikenal, yang mengaku saudara, menawarkan tumpangan maupun menawarkan makanan dan minuman.

Tidak hanya itu, Personil Srikandi juga rajin memberikan himbauan kepada orang tua agar tidak memakaikan perhiasan yang berlebihan pada putri-putrinya. Juga memakaikan helm kepada putra-putrinya apabila antar jemput menggunakan motor untuk menghindari kecelakaan.

“Intinya kami ingin memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali anak-anak dan orang tua. Karena Siswa-Siswi TK maupun SD rawan dijadikan sasaran aksi kejahatan. Untuk itu, seusai pelaksanaan pos pelayanan pagi, Personil Srikandi Satsabhara akan kami dorong untuk patroli ke Sekolah-Sekolah khususnya TK maupun SD,” kata Kasat Sabhara Restabes Surabaya AKBP Anthon Hariyadi.(mbah

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eO85nv
via IFTTT

The post Polwan Itu Giat Patroli di Sekolah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxlMHv
via IFTTT

0 comments: