Polisi Usut Aktor Intelektual di Balik Demo 4 November yang Berakhir Ricuh

Jakarta, (07/11/2016) halodunia.net – Polda Metro Jaya menyelidiki aksi demo damai 4 November 2016 yang kemudian berakhir ricuh. Selain menyelidiki pelaku rusuh, polisi juga mengusut aktor intelektual di balik kericuhan demo tersebut.

“Terkait perkembangan kasus, tim masih bekerja keras untuk mengungkap aktor-aktor di balik kerusuhan yang terjadi pada tanggal 4 November 2016,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/11/2026).

Awi mengungkap bahwa tim terus bekerja untuk menyelidiki satu per satu pelaku kericuhan, sehingga nantinya polisi dapat menggali siapa aktor di balik insiden tersebut.

“Anggota masih di lapangan siang-malam, karena kembali lagi kesabaran rekan semua, masyarakat nanti kita akan ungkap siapa yang memulai keonaran ini,” lanjut Awi.

Ia menambahkan, pihaknya perlu waktu untuk menganalisis barang bukti, salah satunya rekaman video untuk mencari para pelakunya. Sebab, kericuhan dilakukan oleh massa yang perlu dianalisis lebih teliti melalui digital forensik.

“Memang massa jadi tentu kita perlu waktu untuk melakukan analisis digital forensik terkait data-data yang kita terima, serta saksi-saksi yang telah kita periksa,” imbuh Awi.

Polisi telah mengamankan 10 orang dalam insiden tersebut, namun semua dipulangkan karena belum memenuhi unsur untuk ditingkatkan sebagai tersangka.

“Namun, ada 3 (orang) yang ketahuan melakukan pidana, namun alat buktinya kurang cukup sehingga tetap kita pulangkan,” pungkas Awi.

The post Polisi Usut Aktor Intelektual di Balik Demo 4 November yang Berakhir Ricuh appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fSFGRr
via IFTTT

0 comments: