Pengamanan Demo Ahok, Madiun Kota Jawa Timur Siaga

Tribratanewsjatim.com: Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan sistim pengamanan kota  oleh seluruh kekuatan  Polri, TNI dan Pemkot Kota Madiun di alon-alon Kota Madiun, Jumat (4/11/2016). Apel pengamanan sistim pengamanan kota ini merupakan wujud kesiapan pengamanan antisipasi unjuk rasa yang ada di Ibu Kota Jakarta hari ini.

4-pam-demoApel yang dipimpin oleh Wali Kota Madiun H. Bambang Irianto,SH,MH. Ini diikuti oleh 1400 personil keamanan, dimulai jam 07.45 WIB. undangan yang turut hadir dalam kegiatan ini, Forpimda Koordinator, Forpimda Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, ketua Bamag, MUI, FKUB, ketua PP Muhammadiyah, dan ketua NU Kota Madiun.

Wali Kota menyampaikan, apel Sispamkota ini merupakan kesiapan antisipasi kegiatan Unras yang ada di Jakarta hari ini. Wali kota juga menyampaikan bahwa kita sebagai aparat keamanan harus siap siaga dari segala gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Madiun serta tidak boleh lengah dengan situasi yang ada.

Selain itu Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik.

Selanjutnya setelah dilaksanakan apel gelar pasukan sispamkota, pasukan dibawa oleh komandan pengamanan masing-masing bergeser ke titik-titik yang telah ditentukan untuk mengamankan Kota Madiun.

Titik-titik tersebut ditentukan sesuai dengan strategi pengamanan yang telah dilaksanakan dengan menggunakan TFG (tactical floor game) yang sebelum apel di gelar di pendopo alon-alon Kota Madiun dan dipimpin oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro,SH,SIK,MSi.

Dalam kesempatan yang berbeda Kapolres Madiun Kota menyampaikan bahwa SISPAMKOTA (sistim pengamanan Kota) ini merupakan sistim pengamanan yang pertama dilaksanakan di Kota Madiun. Kapolres menyampaikan dalam apel pagi, Kamis (3/11/2016). “Belum pernah ada SOP sebelumnya  yang dapat dijadikan dasar untuk melaksanakan kegiatan Sispamkota ini.  Kami akan meletakkan dasar pelaksanaan Sispamkota di Kota Madiun ini,” katanya. (mbah/jack).

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eFw34r
via IFTTT

The post Pengamanan Demo Ahok, Madiun Kota Jawa Timur Siaga appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fn9Xnf
via IFTTT

0 comments: