Komplotan Perampas Motor Diamankan

Tribratanewsjatim.com: Tiga Anak Baru Gede (ABG) diduga pelaku perampasan sepeda motor di Jl. Simorejo berhasil diamankan oleh Personil Satsabhara Polrestabes Surabaya pada Rabu (2/11/2016) pukul 13.56 Wib.

3-rampas-motorSaat melaksanakan tugas Pengamanan Giat Boring Tanah di Jl.Tembok  Dukuh No.12-14 Surabaya. Pukul 13.56 wib, Bripka Alkautsar mendapat laporan dari Dwi Cahya Putra (15) asal Jl. Simorejosari A, bahwa Sepeda Motor temannya yakni Moch Ababiel Faraditya (15) asal Jl Kupang Krajan dirampas oleh 3 orang dengan modus dituduh menggoda Adiknya, lalu korban dibawa ke tempat sepi.

“Motornya diambil paksa oleh 3 pelaku ,” kata pelajar SMP di Surabaya itu, Rabu (2/11/2016). Ketiga ABG pelaku perampasan tersebut berinisial LHW (20), tinggal di Jl. Krembangan Mulyo, SAK, (17) Krembangan Bhakti  dan FAD (15) asal Jl.Krembangan Bhakti Gg Lebat Surabaya.

Mendapati Laporan tersebut, Bripka Alkautsar (Danton Dalmas 3) melakukan koordinasi dengan Brigadir Manalu (K-9) dan Aipda Eko Christianto (Danton Raimas) beserta 8 orang anggotanya untuk melakukan pengejaran menggunakan kendaraan KLX Raimas.

“Berkat bantuan sinyal GPS dari HP milik teman Korban yakni Wildan, diketahui Posisi tersangkanya dan Korban berada di Jl. Demak No.194-196,” jelas Bripka Alkautsar.

Setelah berhasil mengamankan tersangkanya juga korban dan Barang Bukti lanjut dibawa ke SPKT Polrestabes Surabaya guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan diteruskan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Barang bukti yang diamankan berupa,  Honda Beat, Warna Putih Biru, Nopol L 4941 YF milik korban dan Honda Vario 125, Warna Hitam, Nopol W 3949 VU yang digunakan oleh 3 pelaku dalam melakukan aksinya.

“Ini merupakan Respon Cepat Personil Kita dilapangan, khususnya saat mendapati laporan adanya tindak kejahatan dari masyarakat, sehingga patut kita apresiasi dan acungi jempol. Kedepan akan kita usulkan untuk mendapat piagam penghargaan guna memberikan motivasi kepada personil yang lain,” kata Kasat Sabhara AKBP Anthon Hariyadi. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fhntKL
via IFTTT

The post Komplotan Perampas Motor Diamankan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eCuJ2g
via IFTTT

0 comments: