Kapolres Banyuwangi Lepas “Tour De Bhayangkara 2016”

Tribratanewsjatim.com: Ribuan peseda mengikuti “Tour de Bhayangkara 2016” yang digagas Polres Banyuwangi. Acara fun bike yang menempuh rute kurang lebih 10 kilometer itu memperebutkan hadiah utama 2 unit mobil Daihatsu Ayla plus 2 unit sepeda motor serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.

6-sepeda-bwiSejumlah pesepeda dari Bali, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi dilepas oleh Kapolres Banyuwangi, Polda Jawa Timur, AKBP Budi Mulyanto SIK, MH bersama Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas serta Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko. Waka Polres Kompol Muhammad Yusuf Usman beserta sejumlah pejabat utama lainnya menyaksikan pelepasan peserta fun bike di depan Mapolres Banyuwangi yang ditandai pelepasan burung merpati ke udara.

Bergerak dari garis start, para peserta kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Kepiting mengitari kantor DPRD dan berlanjut menuju Perumahan Mendut melewati Jalan Padjajaran. Di Perumahan Mendut itulah peserta menyerahkan potongan kupon yang akan diundi selepas acara. Kemudian para penghobi sepeda kayuh itu menggenjot kembali tunggangannya menuju Perempatan Cungking, Giri dan finish di Stadion Diponegoro.

Kapolres AKBP Budi Mulyanto beserta istri dan anaknya turut pula menggoes sepeda. Dalam rombongannya terdapat pula Bupati Anas, Wabup Yusuf Widiatmoko, Wakapolres Kompol Muhammad Yusuf Usman, Kepala PN Banyuwangi serta sejumlah pejabat lainnya. Mereka berangkat setelah melepas rombongan awal Tour de Bhayangkara 2016.

Para pejabat Forpimda Tanah Blambangan ini rupanya sangat kompak. Kang Anas, Kang Yusuf, kapolres dan wakapolres selalu berjalan beriringan sejak dari garis start. Rombongan pejabat ini memilih istirahat sebentar di barat Lampu Merah Cungking karena menunggu Kapolres AKBP Budi Mulyanto yang tercecer di belakang lantaran menunggu istri dan dua anaknya. Dan akhirnya goes bareng ini tuntas sampai garis finish meski nafas terengah-engah.

Menurut Kapolres Budi Mulyanto, Tour de Bhayangkara 2016 ini diselenggarakan untuk menghibur masyakarat Bumi Minakjinggo. Itu sebabnya hadiah utama kegiatan ini dua unit mobil Daihatsu Ayla.

“Pokoknya warga senang. Lomba ini bukan untuk adu cepat menuju garis finish, tapi sepeda santai agar sehat,” tukasnya.

Ada yang istimewa saat pengundian hadiah. Aktris nasional yang sering membintangi film televisi, Ida Ayu Kadek Devi, terlihat hadir. Istri Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Yoga Primantara Parsana tersebut naik ke atas panggung bersama suaminya untuk memilih nomer undian milik para peserta yang berhak atas hadiah hiburan. Kehadiran Kadek Devi menarik sejumlah perhatian sejumlah peserta terutama dari kalangan muda.

Begitupun dengan Waka Polres Kompol Muhammad Yusuf Usman bersama istri. Pasangan pasutri berdarah Makassar  ini kebagian menentukan nasib dua peserta yang berhak membawa pulang dua unit sepeda motor. Sedangkan Kapolres Budi Mulyanto bersama istri yang memilih nomer pemegang hak atas dua unit Daihatsu Ayla.

Hasilnya hadiah utama tersebut dimenangkan perwakilan karyawan Dinas Pekerjaan Umum Banyuwangi dan anggota Polsek Glenmore. “Selamat atas para pemenang. Semoga hadiah yang kami sediakan menjadi berkah,” harapnya. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eBx7c9
via IFTTT

The post Kapolres Banyuwangi Lepas “Tour De Bhayangkara 2016” appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fonuvX
via IFTTT

0 comments: