Jelang Demo Ahok di Jakarta, Polrestabes Surabaya Siaga Bersama 3 Pilar

Tribratanewsjatim.com: Dalam rangka menyambut aksi unjukrasa besar besaran yang digelar di Jakarta pada 4 Nopember 2016 besok, Polrestabes Surabaya mengundang 3 Pilar Plus di Jajaran Rayon 1 Polda Jatim meliputi Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Pasuruan, Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto untuk melaksanakan Rapat Koordinasi di Ruang Rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya, Kamis (3/11/16).

3-jelag-demo-ahokKegiatan ini dipimpin Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Eryek Kusmayadi. Rakor pengamanan aksi Bela Agama ini dihadiri oleh Kabag Binops Roops Polda Jatim, AKBP Djoko, berlangsung  di ruang M. Yasin Polrestabes Surabaya, ini dihadiri Kabagops Jajaran Rayon 1 Polda Jawa Timur.

Hadir pula anggota TNI, baik dari Kodam V Brawijaya, Korem 084 Bhaskarajaya, dan Kogartap III Surabaya, hadir pula dari Pemerintah Kota Surabaya telah hadir perwakilan dari Dinas Kebersihan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Sutrisno yang menjelaskan tentang prediksi intelijen kegiatan masyarakat pada tanggal 4 Nopember 2016 mendatang.

Selanjutnya, AKBP Eryek melanjutkan dengan paparan singkat terkait penempatan personil dan pembagian Padal Teknis dan Taktis di masing-masing lokasi pengamanan.

Kabagops Polrestabes Surabaya ini juga meminta bantuan rekan-rekan dari Polres tetangga untuk melakukan penyekatan agar pada hari Jumat (4/11/2016) besok tidak terjadi konsentrasi massa yang berkumpul di satu titik pada waktu yang bersamaan karena dapat menimbulkan dampak yang sangat luas.

Sebagai Kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya juga menjadi barometer keamanan di Provinsi Jawa Timur. Kendati sebagian massa Ormas Islam akan berkumpul di Jakarta namun pengamanan di Kota Surabaya tetap menjadi prioritas Provinsi Jawa Timur.

Kabag Binops Roops Polda Jatim, AKBP Djoko menambahkan bahwa keberhasilan pengamanan besok adalah seluruh kegiatan masyarakat dalam bentuk penyampaian pendapat dimuka umum dapat berjalan aman dan kondusif. Untuk mendukung hal tersebut, perlu dilaksanakan kegiatan Cipta Kondisi baik melalui kegiatan Razia maupun Patroli Skala besar yang efektif untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolrestabes Surabaya, Kombesl Iman Sumantri melalui Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Eryek Kusmayadi memerintakan kepada Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya untuk siaga mengingat padatnya kegiatan yang dimulai sejak Jumat 4 Nopember 2016 hingga Minggu 6 Nopember 2016.

Seluruh Jajaran Polrestabes Surabaya All Out untuk mengamankan kegiatan masyarakat yang akan dilaksanakan 3 (tiga) hari mendatang. (mbah)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eCsD2p
via IFTTT

The post Jelang Demo Ahok di Jakarta, Polrestabes Surabaya Siaga Bersama 3 Pilar appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eXloFq
via IFTTT

0 comments: