Gubernur Bali di Sidang Interpol: Selamat Datang di Pulau Kedamaian

Nusa Dua, (06/11/2016) halodunia.net – Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengucapkan selamat datang kepada para peserta Sidang Umum Interpol ke-85. Pastika berharap ajang tahun ini dapat menghasilkan produk untuk keamanan dunia.

“Atas nama warga Bali saya mengucapkan selamat datang di pulau surga, pulau kedamaian dan toleransi,” kata Pastika dalam sambutannya di acara pembukaan Sidang Umum Interpol yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Senin (7/11/2016).

Sebelumnya, acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pastika juga bercerita sedikit tentang film ‘Eat, Pray, Love’ yang pengambilan gambarnya dilakukan Bali.

“Karena itu pulau ini bisa disebut juga pulau cinta. Jadi silakan, tuan-nyonya, datang kembali ke sini untuk menemukan kembali cinta Anda,” ujarnya.

Pastika menyebut ajang Interpol ini sangat penting. Menurut Pastika, saat ini dunia semakin kecil dan tanpa batas, begitu juga dengan kejahatannya.

“Karena itu, sidang umum ini saya mengerti, agenda Anda, berdiskusi tentang kejahatan transnasional dari seluruh dunia. Saya harap sidang umum ini berjalan dengan semangat Bali. Bisa menghasilkan produk yang bisa menjaga keamanan dunia,” ujarnya.

“Silakan nikmati Bali. Sekali lagi, selamat datang di Bali,” urainya.

Sidang umum Interpol ke-85 ini digelar hingga Kamis, 10 November mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center. Ajang tahun ini mengusung tema ‘Setting a Global Roadmap for International Policing’ dengan tiga program bahasan prioritas. Yaitu soal terorism, emerging and organized crime, dan cybercrime.

The post Gubernur Bali di Sidang Interpol: Selamat Datang di Pulau Kedamaian appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fJWsmx
via IFTTT

0 comments: