Bhabinkamtibmasnya Kalidawir Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Tribratanewsjatim.com – Kapolsek Kalidawir AKP M. Ilyas, SH berusaha mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmasnya dengan mewajibkan untuk menjadi Pembina Upacara di sekolah yang masuk di dalam Desa binaanya masing- masing 1 bulan sekali.irup-polsek-t-agung

Hal tersebut sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sesuai dengan Juklap Kapolda Jatim No. Pol : Juklap/02/II/2002 tanggal 13 Pebruari 2002, antara lain sebagai pembina kesadaran hukum, pembina kesadaran Kamtibmas, dan pembina partisipasi masyarakat dan salah satu fungsi Bhabinkamtimas sebagai juru penerang di bidang hukum dan kamtibmas, melakukan ceramah dan tatap muka dan lain-lain dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara adalah salah satu implementasi dari fungsi Bhabinkamtibmas juga.

Saat apel pagi hari Senin tanggal 17 Oktober 2016 di halaman Mapolsek Kalidawir, Kapolsek berpesan “sampaikanlah materi yang sesuai dengan tingkat pendidikan kalau menjadi pembina upacara di SD ya jangan menyampaikan amanatnya tentang Narkoba karena anak SD belum mengerti Narkoba yang mengerti Narkoba murid SMP dan SMA misalnya begitu”.

Di Polsek Kalidawir sudah beberapa kali dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Kanit Binmas Aiptu Imam Kambali sebagai pembina upacara bendera di SDN 1 Karangtalun dan oleh Aiptu Mukholid Bhabinkamtibmas desa Pagersari di MI Al- Hidayah.dan oleh Bhabinkamtibmas desa Tanjung Aiptu Usman Hadi yang menjadi pembina upacara di SDN 2 Tanjung. Begitu cintanya anak- anak pada Polisi saat Aiptu Usman Hadi tiba di pintu masuk sekolah anak-anak berebut ingin bersalaman.(7/11/2016).

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh sekitar 150 peserta. Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan beberapa pesan antara lain, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah karena ada murid kelas 6 yang pingsan saat pembina menyampaikan amanat, agar tingkatkan kualitas diri dengan rajin belajar dan belajar berkreatifitas agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif, taati peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah serta jaga nama baik sekolah jangan sampai terlibat perbuatan yang tidak terpuji. pembina upacara juga memuji petugas upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Upacara selesai pukul 07.45 WIB selesai upacara diadakan salam-salaman dengan guru dan murid serta foto bersama. (Ken/pur /humas kalidawir).

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fVwbRE
via IFTTT

The post Bhabinkamtibmasnya Kalidawir Menjadi Pembina Upacara di Sekolah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fzeovl
via IFTTT

0 comments: