Aksi “Ahok” Penistaan Agama, Ribuan Ormas Islam Demo

Tribratanewsjatim.com: Ribuan orang diklaim bakal turun dalam demo Aksi Bela Islam II di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Mereka berdatangan dari sejumlah wilayah di sekitar Ibu Kota dan berbagai daerah lainnya.

4-pendemo-jakarta-1Massa yang berasal dari puluhan ormas Islam ini telah berkumpul di Masjid Istiqlal sejak malam hari kemarin, Kamis (3/11/ 2016). Mereka rela bermalam hanya untuk turun bersama menuntut proses hukum Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditegakan.

Ribuan orang yang mengenakan pakaian putih-putih ini sudah memenuhi Jalan Medan Merdeka Timur. Mereka mulai long march dari Masjid Istiqlal menuju Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sejumlah ulama ikut bergabung dalam aksi yang digelar kedua kalinya ini. Mereka diantaranya, seperti KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham hingga Habib Rizieq Shihab. Demo kedua ini dipimpin oleh Munarman, juru bicara Fornt Pembela Islam (FPI).

“Pasukan putih” ini bergerak membawa spanduk hingga bendera merah putih. Lautan orang pun tampak terlihat di jalan-jalan sekitar Istana Negara. Arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut pun telah dialihkan. (mbah/tbn)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fimsSb
via IFTTT

The post Aksi “Ahok” Penistaan Agama, Ribuan Ormas Islam Demo appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eFN3rc
via IFTTT

0 comments: