Aiptu Ririn Latih Wali Santri TPQ Al – Ilham Buat Keset

4-polwanTribratanewsjatim, BANYUWANGI – Kepedulian Aiptu Ririn Nurfi’ah pada warga Lingkungan Wonosari Pesisir, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi tidak diragukan lagi. Sesudah berusaha mengentaskan masalah pendidikan yang menimpa santri TPQ Al – Ilham, anggota Polsek Kota Banyuwangi ini kembali lakukan pendampingan.

Kesempatan ini Aiptu Ririn konsentrasi menolong kelompok ibu rumah-tangga yang tinggal di sekitaran Wonosari Pesisir dengan memberi kursus ketrampilan tangan. Product yang di ajarkan yaitu bikin keset serta hiasan toples berbahan sisa.

“Pembuatan keset terbuat dari kain perca sisa. Untuk toples hias memproses bahan baku kaleng sisa sosis serta permen, ” tutur istri Aiptu Darmawan, anggota Satpolair Polres Banyuwangi.

Peserta kursus itu melibatkan orangtua santri TPQ Al – Ilham. Sembari menanti anaknya belajar agama, beberapa ibu repot belajar bikin keset serta toples hias. Walau termasuk baru tetapi product yang dibuat cukup memuaskan.

Ditambahkan Aiptu Ririn, kursus ini untuk menolong penuntasan kemiskinan yang banyak menimpa warga kelompok Wonosari Pesisir. Pendapatan suami yang rata-rata sebagai nelayan di rasa belum dapat menyelesaikan permasalahan ekonomi dapur. Diinginkan ketrampilan yang baru di ajarkan dapat berguna untuk perubahan ekonomi mereka ke depan.

“Semoga karya yang dibuat dapat dminati pasar. Jika itu terwujud permasalahan ekonomi yang sampai kini menimpa warga dapat terselesaikan. Hingga anak-anak dapat sekolah tinggi, ” tukasnya.

Sampai kini golongan Udara di sekitaran TPQ Al – Ilham tidak miliki pekerjaan sambilan yang dapat menolong pemasukan suaminya. Inspirasi ini nampak sesudah lakukan komunikasi dengan beberapa wali santri. hs/HUMAS POLRES

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2eFrZ4j
via IFTTT

The post Aiptu Ririn Latih Wali Santri TPQ Al – Ilham Buat Keset appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f74D8q
via IFTTT

0 comments: