Wakapolres Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 88

Lamongan, (28/10/2016) halodunianet – Wakapolres Lamongan Kompol A. Mukti S.A.S. S.H., S.I.K., M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Alun-alun Kota Lamongan pukul 07.00 wib Jumat Pagi (28/10).

Juga turut hadir para perwira dan kapolsek jajaran Polres lamongan serta Fokopimda Kab. Lamongan. Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan parade 34 pelajar yang mengenakan pakaian adat.

Sementara Wakil Bupati Kartika Hidayati saat bertindak menjadi Inspektur Upacara, membacakan sambutan Menpora Imam Nahrowi. Wakil Bupati mengulas soal keunggulan bonus demografi yang bisa memajukan Indonesia kemudian mengutip narasi Presiden Pertama RI Soekarno tentang pemuda yang terkenal itu, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.
“Bonus demografi menjadi peluang yang sangat strategis bagi sebuah Negara untuk dapat mempercepat pembangunan ekonomi. Dengan rasio usia produktif Indonesia yang saat ini 64 persen, sudah lebih dari cukup bagi Indonesia untuk melesat menjadi Negara maju, “ ujar Hj. Kartika.

Di akhir sambutan, Kartika Hidayati menyebutkan peran pemuda yang telah turut memajukan Lamongan di berbagai bidang. Terakhir, sembilan atlet Lamongan yang tergabung dalam tim Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), sukses meraih delapan medali.

The post Wakapolres Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 88 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fmjoaO
via IFTTT

0 comments: