Sosok Dibalik Cyber Troops Polda Jawa Timur

pastedGraphic.pngSurabaya – halodunia.net | M. Khoirul Amin SH. S. Kom M. Kom adalah sosok dibalik programmer pembuat sistem C.I.S (Crime Investigation System).

Sistem yang diciptakan pada tahun 2006 yang dipimpin langsung oleh kapolda Jatim, dan dibantu dengan beberapa perwira pilihan polda Jawa Timur.

Sistem yang difungsikan untuk mempermudah penyidik dalam pemberkasan BAP sampai dengan RESUME sebuah kasus, dan juga sistem tersebut mampu membuat kerangka berfikir seorang penyidik karena didalamnya tersimpan ribuan Bank data pertanyaan seputar pidana.

Jadi penyidik tidak perlu repot lagi, dan masih banyak lagi di dalam sistem Crime Investigation System tersebut, yang akhirnya software tersebut di hak ciptakan oleh kepolisan daerah jawa timur dan mendapat penghargaan dari kepolisian Belanda dan FBI.

M. Khoirul Amin, yang gemar membantu teman adalah sosok yang bersahaja, mudah bergaul, dan tidak sombong.

pastedGraphic_1.png

Di sela-sela kesibukannya yang sangat padat ia masih menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu, buat sahabat yang sudah lama dikenalnya maupun yang baru dikenal.

“Saya memang Kadang berjalan dengan lambat tapi saya tidak pernah mundur,” ujar M. Khoirul Amin S.H., S.Kom., M.Kom yang juga mantan hacker tahun 1999 lalu.

Segudang jabatan yang pernah disandangnya mulai BIOGRAFI Ceo Of Xserver Indonesia Group Leader of Cybernet teamwork Stikom 1997, Dosen dan Tim Pengajar pengembangan profesi LP3i tahun 2000, senior Enginering JTV-2003.

Ketua Tim Cyber Force Polda Jatim 2006, Ketua Tim Pengawas Kecurangan Pilkada Jatim 2013, Pencipta Media Management Tribratanews Polda Jawa Timur, Pencetus halodunia.net, anggota Cyber Troops Polda Jawa Timur 2016, dan masih banyak lagi jabatan-jabatan yang disandangnya.

Sebagai bangsa indonesia kita harus bangga bahwa ada dari sebagaian sosok yang ada di negeri ini seorang inspirator muda yang baik dan patut untuk dicontoh.

Muhammad Khoirul Amin yang memiliki segudang prestasi namun tetap rendah hati, suka menolong sesama bagi yang membutuhkan, serta memiliki sifat kenegarawanan yang sangat memikirkan kemajuan Bangsa ini. (dan)

The post Sosok Dibalik Cyber Troops Polda Jawa Timur appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eyHcae
via IFTTT

0 comments: