Polres Sumenep Ngepam,Demo Hari Sumpah Pemuda

Tribratanewsjatim.com: Menyambut Hari Sumpah Pemuda,  puluhan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITA Tarate menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jumat (28/10/2016).

28-sumenep-pemudaAksi damai tersebut,  Polres Sumenep, Polda Jawa Timur  menurunkan 1 pleton anggotanya yang terdari dari beberapa gabungan fungsi.

Imam Santoso selaku korlap aksi mengatakan bahwa pihaknya menggelar aksi solidaritas untuk  menyalurkan semangat, aspirasi serta harapan-harapan pemuda dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda dan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-747.

“Menginga pemuda, lebih-lebih pada pemuda yang terkumpul dalam organisasi mahasiswa merupakan agent of change, Agen of sosial control harus mampu disampaikan dalam bentuk aspirasi, peran serta gagasan terhadap pemerintah Kabupaten Sumenep,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya sebagai organisasi pemuda dan mahasiswa akan menyampaikan beberapa harapan-harapan besar bagi pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Sumenep untuk tidak membungkam aspirasi pemuda, dan selamatkan tanah kami dari investor asing, serta stop KKN dan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” lanjutnya.

Setelah selesai menggelar orasi dan teatrikal, mereka membubarkan dari depan kantor DPRD Kabupaten Sumenep dengan aman dan tertib.(mbah/elm/jb)

The post Polres Sumenep Ngepam,Demo Hari Sumpah Pemuda appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eN0xlq
via IFTTT

0 comments: