Kapolresta Sidoarjo Lantik dan Kukuhkan 6 Kasat, 3 Kabag Serta 18 Kapolsek

Sidoarjo, (29/10/2016) halodunia.net – Kapolresta Sidoarjo Muhammad Anwar Nasir melantik dan mengukuhkan 6 Kasat, 3 Kabag, dan 18 Kapolsek di halaman Polresta Sidoarjo, Sabtu (29/10/2016). Pelantikan dan pengukuhan puluhan perwira menengah itu, sebagai konsekuensi atas kenaikan tipologi Polres menjadi Polresta Sidoarjo. Jika sebelumnya, para Kasat itu berpangkat AKP, kali ini para Kasat yang dilantik itu, rata-rata berpangkat Kompol.
Para Kasat yang diganti itu, diantaranya Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, dan Kasat Reskoba.
Dari 6 Kasat yang dilantik itu, ada satu Kasat yang jabatannya menorehkan sejarah. Yakni Kasat Intelkam AKP Eko Mufakih lantaran hanya menjabat Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo selama 16 hari sejak pelantikan sekitar 2 pekan lalu, kini diganti pejabat baru.
“Pelantikan dan pengukuhan 3 Kabag, 6 Kasat dan 18 Kapolsek ini sebagai konsekuensi kenaikan tipologi Polres menjadi Polresta Sidoarjo. Dari keenam Kasat hanya Kasat Intelkam yang menjabat paling cepat yakni 16 hari. Semoga selama 16 hari menjadikan modal dan pengalaman kerja di tempat yang baru,” terang Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muhammad Anwar Nasir kepada media, Sabtu (29/10/2016).
Selain itu, mantan Kapolres Nganjuk ini menguraikan jika paska pelantikan para pejabat dan perwira secara bertahap itu, dipastikan bakal ada penambahan personil, anggaran serta sarana dan prasarana (Sarpras).
“Sembari menunggu itu semua, maka kinerja semua jajaran harus ditingkatkan. Itu semua demi peningkatan kinerja Polresta Sidoarjo dengan berbagai program dan inovasi baru dalam memberikan pelayanan publik,” imbuhnya.
Sementara itu, Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Poerwanto menegaskan bakal meneruskan kinerja Kasat Reskoba lama, yakni AKP Redik Tribawanto. Menurutnya, karena selama ini kinerja Redik yang juga mantan Kapolsek Sukodono itu, mampu mengimbangi hasil kinerja Reskoba Polrestabes Surabaya. Bahkan pernah menduduki posisi peringkat pertama dibawa jajaran Polda Jatim.
“Kami akan melanjutkan program kinerja Kasat lama sambil jalan akan dilaksanakan evaluasi secara bertahap,” pungkasnya.

The post Kapolresta Sidoarjo Lantik dan Kukuhkan 6 Kasat, 3 Kabag Serta 18 Kapolsek appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fr21oX
via IFTTT

0 comments: